Sunday, April 15, 2007

Service (Not) Excellence

Gue dah sekitar dua tahun ini jadi nasabah salah satu bank BUMN beken di Indonesia (ga perlu kan disebutin namanya). Gue buka rekening di bank itu untuk keperluan transfer gaji dari kantor gue. Selama ini, gue ga pernah b'masalah, transaksi tunai via ATM en kartu debit lancar-lancar aja.
Akhirnya gue kena siyal juga. Tanggal 24 Maret kmrn, abis jalan-jalan, gue ambil uang dari ATM Bank X di ITC Fatmawati. Transaksi lagi diproses. Tapi, setelah gue tunggu, uangnya ga nongol2 juga en gue ga bisa cek saldo. ATM-nya error, bo! Trus, gue lapor dong ke satpamnya, tapi dia ga ngerespons dengan baik. Cuek aja, do nothing, nongkrong sambil asyik ngerokok. Males ngamuk-ngamuk di situ, gue milih pergi ke ATM Bank X di Gandaria, deket Ganthari. Pas gue cek saldo, taulah gue kalo uang gue yang Rp200.000 kedebit. Gondok!!
Saat itu juga, gue telpon call center Bank X. Dan, pihak call center janji uang gue bakal kembali sekitar satu sampe dua minggu setelah pelaporan—uang langsung masuk rekening. Mereka juga janji mo hubungin gue lagi via SMS untuk pemberitahuan lebih lanjut. Tapi, janji tinggal janji. SMS dari call center Bank X itu ga pernah masuk ke HP gue. Makanya, gue dateng ke customer service (CS) Bank X di BTC, Bintaro.
Tapi, sampe hari ini, 16 April 2007, yang artinya dah dua minggu lebih sejak gue ngelapor, uang gue blom juga masuk rekening. Gue balik lagi ke Kantor Cabang BTC. CS-nya langsung hub Kantor Cabang Fatmawati dan bagian pengaduan transaksi ATM coz dia ga enak ma gue yang dah 3 kali dateng ke sana (harusnya gue dah dpt hadiah piring tuh, dasar!!). Gue hargain banget usaha si mbak CS, tapi jawaban yang gue trima juga ga kalah ngecewain. Katanya, pengembalian uang terhambat coz salah satu staf bagian pengisian uang ATM Bank X cuti empat hari. Loh, emangnya ga ada yang back up ya??!! Setau gue, bank ini bukan bank kelas teri asin yang kekurangan pegawai.
Gue sadar nominal uang gue, Rp200.000, itu sedikit. Tapi, bank seharusnya ga bedain antara nasabah ikan paus dan nasabah berudu dalam hal service. Ini kan juga nunjukin komitmen Bank X sama nasabah. Apalagi, masalah ini murni gara-gara kesalahan bank (ATM tulalit), bukan kelalaian gue sebagai customer. Gue harap, masalah ini cepet selesai dan duit gue cepet balik. Gajian masih seminggu lebih nich!!!! I want my money back... :'(

2 comments:

me said...

Gw juga pernah kena mesin ATM g*bl*k dan ter-debet 50 rebu. Untungnya udah dibalikin setelah 1 mingguan. Lo selain kena keg*bl*kan ATM-nya, juga pegawainya. Kacian...

*mungkin-ini-terjadi-karena-lo-ada-di-sekitar-fatmawati-dan-gak-nengokin-gw-secara-kantor-gw-deket-bgt-dari-itc-fatmawati*

brainwashed said...

"Gue dah sekitar dua tahun ini jadi nasabah salah satu bank BUMN beken di Indonesia (ga perlu kan disebutin namanya)"
kyknya gw tau deh bank nya.. dasar pelayanan indon.. semua serba ga prop!

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial