Wednesday, April 4, 2007

just follow your dream

Pernah ga sih ngerasa bingung nentuin apa yang kita inginkan? Di satu sisi, kita pengen ngewujudin mimpi-mimpi kita. Di sisi lain, kita mesti "ngubur" impian untuk ngelanjutin hidup. Kadang, impian kita malah tergusur sama yang namanya kebutuhan hidup tadi. Ya, kita emang harus realistis. Kita kan ga hidup di wonderland yang serba indah. In this real world, dream not always come true. Tapi, apa pun pilihan kita, do the best aja. Karena, semua itu ga akan sia-sia.

Waktu lulus SMA, gue dan temen-temen gue janjian kuliah bareng. So, kami daftar deh ke salah satu universitas swasta di Jakarta dan kami semua diterima. Seneng dong...Apalagi, kampusnya deket mal. Strategis, mau ke mana-mana deket. Kebayang, kuliah nanti bakal seru. Pulang kuliah bisa nongkrong dulu atau jalan-jalan bareng. Tapi, ternyata, gue diterima di UI. Huaaaaaaaaaaaa...!!! Bukannya seneng, gue malah kecewa abis-abisan. Iyalah, gue jadi ga bisa kuliah bareng temen-temen gue. Impian gue kuliah sambil bersenang-senang buyar semua.

Nangis, udah pastilah..Tapi, air mata gue ga ngaruh tuh. Bokap gue keukeuh gue harus kuliah di UI coz gue sendiri yang milih pas UMPTN. Jadilah gue mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia (sekarang Program Studi Indonesia) di UI. Awalnya, gue sempet ilfil. Tapi, karena dah telanjur nyemplung, gue ga mau asal-asalan juga. Ternyata, kuliah di Sastra Indonesia menarik juga. Gue, yang awalnya cuma tau baca komik, jadi kenal novel, teater, puisi, linguistik, dll. Anggapan orang kalo masuk Sastra Indonesia itu cuma belajar Bahasa Indonesia ala anak sekolahan, ga bener. Dan, gue juga bisa ketemu dan belajar dari orang-orang hebat (di bidangnya), seperti Sapardi Djoko Damono, Felicia N. Utorodewo, Riris K. Toha Sarumpaet, dll.

Masih soal meraih mimpi ni... Ada temen gue yang lulusan Sastra Jawa, tapi dia hobi banget ngedesain baju. Karena hobinya itu, dia bisa kerja di butiknya Itang Yunatz. Belom lagi, banyak job dari tempat lain. Wajarlah, dia ga cuma jago desain baju, tapi juga bikin karikatur ataw komik. Trus..trus..ada ponakannya temen gue yang ga lanjutin kuliah. Dia pilih konsen ngeband. Dan, pilihannya ini ga salah. Bandnya sekarang sering manggung di kafe-kafe dan dia juga bisa bantu-bantu keluarga. Nambahin uang jajan ade-adenya.. (seneng ya punya kakak, hehehe...). Gue salut banget sama orang-orang yang sanggup dan mau bekerja keras buat raih mimpinya. Two tumbs up for you guys...




1 comments:

brainwashed said...

duh.. emg tadinya mo masuk kuliah dmn siy?hehe..

semua kerjaan klo dijalanin tekun, serius, dan tahan banting.. pasti akan menghasilkan. jgn pernah berhenti bermimpi!ehehe..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial