Friday, June 20, 2008

Tenggo, kenapa engga..

Ironis banget ya kalo orang yang dianggap rajin tuh yang pulang malem..
Nyebelin banget deh kalo orang yang dinilai berkinerja baik tuh yang sering nongkrong di kantor ..
Dateng siang, pulang tengah malem buta..
Aneh skalee kan..
Padahal, ga jarang dari mereka itu yang pulang malem karna lagi asyik main game.

“Lagi seru-serunya main tembak-tembakan, masa pulang cepet..!”

Kalo dah ga ada kerjaan, boleh dong pulang TENGGO.. (jam 5 teng langsung GO..!). Ngapain juga lama-lama di kantor. Mending di rumah, kumpul sama keluarga ataw jalan-jalan sama temen-temen. Irit LISTRIK juga!

Ga salah juga kok abis kerja refreshing main game dulu sebelom bermacet-macet ria di jalanan. Tapi, yang paling nyebelin kalo ada yang bilang, pulang TENGGO berarti males en ga loyal (weeeeek!!!). En then, masuk daftar hitam. Wow, sangat tidak adil..

40 comments:

Ernita D said...

iya tuh, orang sering menganggap yg pulang telat itu rajin, dedicated, padahal menurutku harus dilihat dulu alasannya pulang telat...bisa jadi maen komputer atau memang gak bisa kerja jadi kerjaannya gak kelar2. aku malah kagum sama seniorku yg selalu pulang tenggo tapi kerjaannya TOP. lagian masak sih kita mau seharian abis di kantor melulu...urusan pribadi dan suasana beda juga penting kan:)

Mukhtarom Ali said...

Iys juga seh. Sering kita yang datang pagi dan pulang cepat, plus tepat waktu, dianggap gak ada kerjanya. Padahal selama jam kerja kita sibuknya minta ampun, ampe mau makan siang aja gak sempet. Malahan,kita harus "tepo seliro" bantu teman yang pulang malem, nemenin. gara-gara mereka datangnya siang. Kalau mau selesai dan pulang tepat waktu, ya datang pagi dong!!!! trus jangan campur aduk tugas, biar bisa fokus yang ujung2nya bisa pulang "On Time"...

★ntown said...

Turut prihatin atas penindasan dan ketidakadilan yang menimpa. Sabar ya dee...

raie said...

humm, kalo bokap daku sengaja pulang telat supaya gak kena macet di jalan. hehehe

salam kenal

yoga permana kusumah said...

setuju pndapat mba ernita :P

eivengusky said...

teng langsung Go dee?hehehe.. ada2 aja..
yup pastinya lebih enak kyk gitu deh n lagian ngapain juga berlama2 di kantor klo cuma tanggung lg main game dst..dst.. so lebih baik tenggo,cari suasana laen bete juga kan klo harus urusin kerjaan kantor mulu..

sy setuju sm ernita,urusan pribadi dan suasana beda juga penting..he..he..he..

Ivana said...

kasian juga ya, kalo seperti itu?
padahal orang yang pulanganya tepat waktu kan berarti kerjaannya efisien...harus dibandingkan dulu hasil kerjanya,hehehe...

precious gift said...

setuju!! sebagai istri gw setuju banget tuh klo hubby pulang tenggo. pulang telat ga selalu berarti loyal sama halnya dengan dateng telat belom tentu hamil kan? hihihi... (ga nyambung yak??)

preme said...

kalo saya mah penganut brangkat telat & pulang telat juga :P

iya juga seh maen game gitu or nglembur2 juga, gak mestilah soalnya jadwal tidak mengikat yang penting kerjaan beres sebelum deadline silahkan mo ambil 'shift' mana saja atau mo dibawa pulang kerjaannya juga boleh.

dee said...

@ ernita:
yup, yg penting hasilnya kan mba..

@ mukhtarom ali:
nunggu temen krj sampe mlm gitu apa ga bosen.. :D kamu baik skali ya..

@ antown:
sabar..sabar..sabar.. mas..

@ raie:
betul juga sih, kalo dah agak malem, jalanan dah ga terlalu macet lg..

@ yoga en eiven:
saya juga setujuuuu!!!

@ ivana:
yup, lebih efisien en hemat listrik juga kan ivana..

@ precious gift:
hemmmmm... lucu juga perandaiannya.. hehe..

@ preme:
sy juga sebenernya jadwal krj fleksibel coz banyak juga yg dtg siang. tapi, entahlah...

achoey said...

yup setuj tanggo
asal kinerjanya OK

monsterikan said...

wah itu bener. kadang yang pulang paling lama kerjaannya cuma donlot dan chatting.

brainwashed said...

klo emg dah ga ada kerjaan lagi, buat apa berlama2 dikantor, mending pulang, istirahat, leyeh2. sabar aj dee klo ada yg bilang tenggo berarti ga loyal, selagi kerjaan bener dan dah beres, gw rasa sah2 aja tenggo. hehe..

seezqo said...

Banyak yg bilang hidup kadang nggak adil, tapi menurut gw sebenernya hidup adil kok. Masalah pulang tenggo atau teller itu hal sekunder, yg penting adalah hasil kinerjanya.
Pada akhirnya waktu dan result lah yg akan membuktikan

Have a nice evening ...

Republik Gaptek said...

Kan liat2 juag doong..kalo TENGGO pekerjaanya Bagus..napa gak!! Kan?...bener mending lakuin hal yang bermanfaat

D i d i said...

wah itu bener sekali @dee;

kalo menurut didi kalo pekerjaan kita itu BERES dan SIP, ngapain lagi kayak gitu ... cuekin aza !

yang penting bos kita tahu dan mengerti tugas kita selesai dangan baik (syukur2 lebih baik dari yg laen). Mending istirahat dirumah tuh ...

joeyjuve said...

Wah Wah Pada Curhat... Go tenggo Go !!!

Don Danang said...

Saya TENGGO. Jam lima Teng GOSIP. ahahah. Maklum pulang jam 5 gak baik buat kesehatan pikiran. MACET....

laporan said...

Pulang telat gak papa klo memang lembur, tapi karena main game kan lebih baik pulang dulu ke rumah. Btw apa artinya stiletto and sepatu jinjit.

extranyos said...

'Dateng siang, pulang tengah malem buta..'

duh gue banget sih... tapi emang itu waktu kerja gue, gue ga pernah bisa pulang tenggo -berbahagialah yang bisa balik tenggo- dan gue ga betah lama2 di kantor, ada setannyaa hiiii.....

brainwashed said...

@ extranyos: klo gw dateng ngpress pulang tenggo. kadang klo lagi laper, pulang di mulurin biar dapet nasi padang..hahahaha, soale ditmpt gw kerja, siapa yg pulang belakangan dapet jatah makan sore.. :D

Bani "BBoy Kodok" said...

hidup yg indah ini menurut saya adalah banyak waktu buat santai dirumah dan buat keluarga (padahal bLm punya keLuarga,he,he,)...

tenggo atau engga itu kan pasti ada alasannya,yang penting itu kan kerjaan beres, res, res, ressss..... dengan baik dan benar, nar, nar, naaaarrrrrr..... dan tepat waktu, tu, tu, tuuuuuuu.......

indo said...

Istilahnya boleh juga tuh ( tenggo ) bisa dipakai disini...:)

Mama Rafi said...

aku mah cuek2 aja kalo dicap tenggo, abis emang bener soalnya punya ank kecil seh jd ngapain jg lama2 dikantor yg penting kerjaan kita beres, kalo hanya karna pingin dicap rajin jd ngorbanin kebebasan cape de hehe..

hari Lazuardi said...

tenggo...kirain nama makanan,hampir aja mo beli di toko sebelah...:)

Eucalyptus said...

Bener banget, nyebelin!!! saya termasuk orang yg tenggo, kecuali ada kerjaan.
Malah yg dateng siang pulang malem kok dianggep rajin ya? Padahal gak tau kerjanya gak efisien tuh

oping said...

hehehe temen juga pulang agak maleman krn pin ngindarin macet plus ngobs dl ma tmn2 kantornya hehehe..

SatoNa said...

huaaa.. sabar yah cc.. mungkin karena orang-orang mikirnya kewsajibannya khan kerja, nah kl pulang telat mungkin mereka lagi nanggung sama kerjaannya trus diselesaiin.. karena mereka mikirnya tiap orang yang pulang telat tuh begitu, yah jadi ga tau deeeh..

tapi yang penting khan reputasi di mata boss.. yah ga? hehe.. jadi kalo emank kerjaannya beres, kenapa ngga kalo mo pulang cepet? :)

dee said...

@ achoey:
saya juga setuju.. yg penting kan hasilnya..

@ monsterikan:
apalagi yg malah download bokep.. bete deh..

@ brainwashed:
enak kan pak, bs leyeh2 en santai2 di rumah sambil mnm es teh.. seger bgt tuh :D

@ seezqo:
menurutku, hidup ini adil kok pak..

@ republik gaptek:
gue sih capek duduk di dpn komp smp mlm.. badan kan butuh istirahat juga

@ didi:
yup, cuekin aja ya di..

@ joeyjuve:
curhat colongan di siang hari bolong nih joe.. :p

@ don danang:
kadang sy ga tenggo2 amat.. pulang jam 17.20 hihiii..

@ laporan:
stiletto itu sepatu hak tinggi yg ujungnya runcing, pak.. contohnya liat aja gambar di atas blogku..

@ extranyos:
di ktr lo ada mbak kun-nya ya nyos..?? hiiii...

@ brainwashed:
hmmm.. klo ada nasi padang sih gue juga mau pulang (agak) mlm fer wakakaka..

@ bani:
benar..nar..nar..nar..
betul..tul..tul..tuuuulllll

@ indo:
boleh juga kalo mau ikutan pake istilah tenggo hehe..

@ mama rafi:
kasian rafi klo mama pulang mlm mulu.. nnt dia kangen sm mamanya..

@ hari lazuardi:
tenggo yang ini bukan nama wafer loh pak..

@ eucalyptus:
kalo ada krjaan, sy juga mau pulang mlm kok mba.. :D

dee said...

@ oping:
ngobrol2 di ktr dl krn ngehindarin macet juga sah2 aja.. ga ada yg larang.. tp ga enak kan kalo yg pulang ontime dikata males, ping *pheeew

dee said...

@ satona:
km bener banget dek.. smg org juga bs bikin penilaian yang baik ya..

diorockout said...

judulnya gak keliru tanggo?

nindya said...

hehehe... tenggo itu wajib kalo gak ada yg dikerjain lagi ato lebih tepatnya kerjaan hari ini udah selesai..hehehe asal langit gakkan runtuh kalo dikerjain besok...

rezkisaid...

errr...tenggo itu apa yakh..loh..hehehe

Puput said...

Life is not fair my friend, get used to it

kalimat bijak yang bagus buat ngilangin ketidak adilan yang menimpa kita, semoga bisa mengobati kekesalan lo dee

semangat :)

Mike.... said...

wah..pasti tuan rumahnya baru mengalami sesuatu yg ga menyenangkan nih..hi..hi..yg penting ttp smangat,dee..

★ntown said...

ada banyak singkatan yang lucu, misalnya kerbo yang artinya kerja sambil bobo.
Saya pernah lo saking ngantuknya ketiduran sambil duduk di depan komputer dengan tangan megang erat mouse.
"Ton, bangun. hoi bangun!! buatin saya grafis sekarang".
"berapa bungkus, mas?" sahutku...

nah lho!

extranyos said...

bujug dah, banyak amir yg komen, dee, pa ga cape' ngebalesin semua komennya? weleh2... *grind*

christi said...

stuju dee!!!!!! hanya orang2 ajaib aja yg nyebut lembur tanpa krjaan adalah prestasi yg dpt dibanggakan

dee said...

to christi:
setuju jg..
aneh ya mba..
ga sesuai kapasitas gituuu loch

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial