Monday, June 23, 2008

setitik asa di kelamnya malam


Ada yang tau gambar apa itu..?
Hayooo pagi ini kita main tebak-tebakan...

?????????????
??????????
????????

Bingung ya, hehehe..
Maaf loh bukannya mau iseng pagi-pagi menjelang siang..
Tapi (believe it or not) itu foto bulan purnama yang gue ambil beberapa hari yang lalu.
Maklum aja yah kalo fotonya ga jelas en kualitas gambarnya jelek.. Saya kan ga punya digicam, jadi motretnya pake hp..

Sekilas, foto itu terkesan ga meaning ya..
Tapi, gue selalu takjub ngeliat bulan purnama yang terangnya meronakan malam yang kusam..
Bulan yang bulat di antara sedikit bintang.. sosoknya bener-bener anggun..

Dari sudut pandang gue, bulan terasa jauh.. terlihat kecil. Atw sebenernya gue yang merasa kecil karena memandangi setitik sinar di lautan hitam yang maha luas. Allah emang Maha Besar.. mampu menciptakan asa yang indah di kegelapan malam.
Allahuakbar..

30 comments:

Anonymoussaid...

yang pasti kita mesti mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan-Nya.

Kitapun bisa seperti bulan, bisa menerangin yang ada di sekitar kita. ;)

christi said...

bulan emang menarik perhatian dr anak kecil, sampe seorang sniman..ambil kan bulan bu2X...inget ga lagu ini..jd inget pagi ini dee pake rok..cantik jg jeng!!

Presyl said...

dipikir poto dari atas ke bawah. ternyata dari bawah ke atas. akh.. waktu itu juga gw bela2in moto gerhana bulan, walaupun kecil..

nindya said...

aku juga suka liat bulan... terutama waktu tinggal di Bogor dulu karena kamarku di atas.. trus lebih sering liat purnama kalo lagi kangen seseorang hehehe (apa hubungannya yah..)

Anonymoussaid...

gw juga suka ngliatin bulan sambil wondering knapa tuh kelinci ga brenti2 larinya? (di bulan ada siluet kelinci lari, kan?) apa ga cape yah? ato mungkin dia pake energizer? hehehe...

brainwashed said...

gw suka juga ngliat bulan dee, gw slalu nyanyi 'here comes the moon' bis ntu langsung jadi deh... 'aaaaaaauuuuuuuuufffff' (siluman serigala) wakakakaka..

Puputse said...

hmmm bulan toh, gw kira tadi gambar horor.. abis mandangin bulan coba pikirin bintang akan lebih besar lagi, maka kita makin kecil.

tapi walaupun kita kecil, kita tetep di kasih kehidupan dan semua yang kita butuhkan untuk hidup, menunjukan kita ada artinya

Mukhtarom Ali said...

Seringkali, saya ama temen minum kopi di depan pasar Dinoyo. Seringkali juga kita tertipu ama Lampu antena BTS yang terang benderang di dekat pasar situ. Kirain Bulan atau bintang, eh ternyata "Lampu!!!!".
Malang, lagi getol2nya perbaikan sarana umum. Alhamdulillah, usaha kita (Team Rembug Kampung, Jawa Pos Radar Malang + Sampoerna + Pemkot Malang) tidak sia-sia dalam menyalurkan aspirasi masyarakat kota Malang, Langsung dengan DPRD Kota Malang dan Walikota pada tahun 2006-2007 kemarin.
Btw, masih adakah "temen rahasia" di kantornya Dee??? (hantu)..
Atau hantunya yang punya Blog Stiletto ini??? hehehe...

rezkitrianto said...

Hah?kan sekarang susah lihat bintang di kota...hehe

Republik Gaptek said...

Hmm emang sayang...gambarnya kurang jelas, kalo sedikit terang, mungkin lebih bagus

Anonymoussaid...

bulannya purnamanya kok dibawah....hehehehehe. salam kenal ya

Anonymoussaid...

aku juga sering memandang purnama dr jendela kamar tidur...romantik

Anonymoussaid...

Wah salut sama sahabat yang satu ini.
Kreatif.

Begitulah seharusnya blogger :)

Juminten said...

hihihi... aku kok ga pernah ngeh kalo ada bulan purnama? :P
semenjak di jakarta, udh jarang keluar malam buat lihat bulan, sih... :(

Anonymoussaid...

Gue kirain refleksi lampu jalanan yang diambil dari appartement tingkat dua belas...he..he

Antown said...

awalnya saya mengira gambar ini diambil dari atas (kamera posisi eye bird) ternyata malah sebaliknya. Mungkin karena kecanggihan yang ambil gambar kali ya, pinter ambil angle yang aneh hehehe. piss

Dalam dunia khayal, bulan kerang dijadikan background. Misalnya ada seorang cupid laki2 duduk bersandar di bulan sabit. Ada lagi misalnya kereta sinterklas yang sedang terbang, atau dalam sebuah kartun ada bocah naik sepeda yang bisa terbang. Masih inget? kalo suka nonton kartun atau baca komik mungkin inget. Bhkan nenek sihir pun biasanya terbang dengan sapunya berlatar belakang bulan.
Memang, bulan itu bak sebuah misteri. Nampak jauh dia begitu indah dngan sinarnya. Tapi begitu didekati kurang bagus karena tekstur kasarnya itu.

Saking misteriusnya, sampai ada film yang mengisahkan seorang manusia yang berubah menjadi serigala jadi-jadian dan memangsa manusia seketika dia melihat bulan purnama.

Jika boleh berkhayal, saya kurang tertarik untuk menjadi bulan. Saya mau menjadi matahari yang menghangatkan alam semestinya. Hihihih...

Udah ah, panjang amat ntar dikirain skripsi. Oya Dee, blogmu dah bagus kok. Saya juga nggak terlalu ngerti soal blog, makanya standar bgt. Bikin 3 kolom gimana ya?? harusnya Dio(rockout) ngajari tuh...

extranyos said...

saya nda gitu suka bulan purnama, takut keluar bulunya... =P

brainwashed said...

@ mbak christi: aku suka juga lagu ambilkan bulan, paling seneng ngiringi anak-anak nyanyi lagu itu.. rasanya damai bgt.. :D

franc said...

akusuka ngEliat buLan klo Lagi Sedih...xixiixixix..

Anonymoussaid...

satu titik cahaya bulan saja bisa membuat seseorang terpana, gimana kalo sang bulan bisa ngeliat kekaguman sayang penatapnya ya ? :)

dee said...

@ dhie:
amiiiin.. yg bs menerangi sekeliling kita kan bukan cuma lampu ya mas dhie.. hehe

@ christi:
hohooohooo makasih mba christi aku dah dibilang cantik :)

@ presy_l
coba sy punya camdig, gambar bulan yg tertangkap lensa kamera pasti ga keliatan cm setitik..

@ nindya:
uhuy.. bulan tuh punya aura melankolis romantis kali ya mba.. kalo lg kangen seseorang, rasanya lebih melow klo smbl mandangin bulan..

@ precious gift:
emang ada bayangan menyerupai kelinci ya mba di bulan.. pdhl, klo ga salah, itu kawah..

@ brainwashed:
wah ada indonesian werewolf in jakarta hihihi..

@ puput:
alhamdulillah kita diksh kesempatan utk hidup di tengah2 dunia yang luas ini, put..

@ mukhtarom ali:
salam utk warga malang ya tharom..

@ rezki:
aku tinggal di pinggiran jakarta.. jd msh bs liat bintang :)

@ republik gaptek:
mauuuuuuuuuuuuu camdigggggggggggg... :((

@ jiwa kelana:
salam kenal juga..
saya motretnya dgn angle miring.. jd kesannya bulan ada di bwh ya hahaha.. maklum amatir

@ nita:
betul.. selain romantik, bulan juga berkesan misterius ya..

@ achoey:
thx ya choey.. keep blogging ya..

@ juminten:
kebeneran pas bulan purnama itu aku msh di jalan nil.. jd ngeh pas liat ada cahaya di langit yg gelap.. klo dah di rumah sih bakalan ga ngeh juga :D

@ indo:
hahaha, emang foto yg sy ambil ga jelas bgt yah..

@ antown:
saya ga ngerti teknik2 perkameraan, mas.. tp entah knp, sy suka motret dengan posisi miring..

di cerita2 anak atw komik yg sy baca, bulan emang sering jd ilustrasi yg menarik. ada kelinci bulan di komik2 jepang, ada bulan yg jd background adegan anak en ET terbang naik sepeda di film ET, dll.. misterinya emang menarik utk dijadikan objek berimajinasi..

@ extranyos:
ada 2 werewolf.. si nyoss sama brainwashed hehe..

@ franc:
sedih mikirin nyos ya franc.. :) :P

@ digihamija:
sepertinya bulan akan tetap rendah hati saat ngeliat kekaguman penatapnya.. *wekekeke sotoy bgt dweeh..

Mike.... said...

ambilkan bulan bu..
ambilkan bulan bu..
yg slalu bersinar..di langit...

*koq malah ngamen dsini..*
hi..hi..

astrid savitri said...

kirain gambar yg diambil dari gedung tinggi ke bawah ternyata liatnya yg dari bawah, hihi..

purnama dari rumah saya di jogja keren banget tp gak saya ambil fotonya..nyesel, hiks!

Anonymoussaid...

iyah ne kirain bulannya jatoh ke kolam ;p

simply beautiful...

seezqo said...

Wah Dee tenyata ngamatin juga bulan yg waktu itu toh, Kmarin gw dah ikutin tuh bulan dari mulai masih berbentuk sabit sampai purnama. Tapi ketinggalan soal gerhananya. Padahal itu yang paling penting. Karena saat gerhana itulah kekuatan gw bertamabah seratus kali lipat ha ha ha...

~ tc ~ said...

iya sama ama yang laen.. kirain apaan tu yang dibawah sono

Don Danang said...

saya kira gambar yang halus2. hiiiiiii

Subahanallah keren yah??

Anonymoussaid...

waah ... apaan tuh ???

hari Lazuardi said...

Walau malam kusam, purnama akan tetap menerangi dengan sejuta pesonanya, karena sang bulan sedang menjalankan tugas sucinya untuk para warga bumi yang membutuhkan…

Anonymoussaid...

Di heningnya malam....
Di redupnya sinar.....
Satu rembulan berjuta bintang...

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial