Wednesday, June 25, 2008

Aborsi, mencacah janin menjadi remah

Aborsi. Mungkin banyak yang anggap topik ini basi coz udah banyak yang nulis atw ngomongin. Tapi, semalem, gue nonton video tentang aborsi di Youtube sampe nangis.. (Maaf gue ga bisa kasih URL-nya, di kantor susah buka Youtube). Sedih en miris banget liat tubuh-tubuh kecil itu tercacah-cacah seakan korban mutilasi. Pastinya janin-janin itu korban aborsi ilegal, yang dikeluarkan secara paksa dari perut buncit ibu mereka yang masih ABG. Rasanya, perempuan yang ngegugurin kandungan bukan untuk alasan medis, ga pantes dipanggil IBU.

Dalam ilustrasi, ditunjukin remah-remah janin setelah digugurkan, mulai dari usia 1 minggu sampe 24 minggu. Janin seminggu belum keliatan jelas bentuknya, masih kaya kerang. Janin umur beberapa minggu mulai jelas strukturnya tubuhnya, tapi wujudnya masih aneh, mirip-mirip alien, dengan gumpalan daging berwarna merah di rongga mata (nantinya akan menjadi mata).

Janin 12 minggu dah punya jari-jari tangan dan kaki yang lengkap (tapi masih melekat) en mulut mereka udah bisa terbuka. Si janin juga udah punya organ dalam seperti usus yg gue liat terburai (hikshiks). Dalam video itu, potongan tubuh bayi-bayi itu bercampur dengan genangan darah, mungkin milik si ibu, mungkin juga si bayi. Dan, janin 24 minggu udah terbentuk sempurna, wajah dan alat kelamin, bahkan kepala bulat mereka udah berambut.



Aborsi ataw abortus berarti mengeluarkan janin sebelum janin bisa hidup di luar kandungan. Artinya, aborsi adalah proses mengakhiri hidup janin sebelum memberi kesempatan bagi si janin untuk tumbuh. Di Indonesia, frekuensi aborsi cukup tinggi dan susah diitung secara akurat. Karna, banyak kasus aborsi yang ga dilaporkan dan ga kalah banyak juga kejadian warga menemukan mayat bayi dalam kantong kresek ataw kardus. Itu cuma sebagian kecil yang dipublikasiin media. Sebagian besarnya, justru kita ga pernah tau..

Berdasarkan http://www.aborsi.org/, kematian bayi akibat aborsi melebihi jumlah kematian karena kecelakaan, yang ditambah kasus bunuh diri dan pembunuhan. Bisa dibilang, aborsi itu penyebab utama kematian, selain kanker dan penyakit jantung. Bisa dibayangin kan betapa banyaknya perempuan yang membunuh darah dagingnya sendiri karena “kecelakaan” (baca: free sex). Padahal, aborsi ga cuma menghilangkan nyawa janin, tapi juga berisiko tinggi buat perempuan yang mengandungnya. Bukan ga mungkin, si “ibu” juga meninggal karena pendarahan yang sangat banyak.

Makanya, adek-adek.. kakak-kakak.. mikir dulu sebelum bertindak. Kalo belum siap punya anak, ya jangan ML (di luar nikah) dong! Jangan pikir ngegugurin janin itu ga berdosa dengan alasan mereka belum hidup. Hualloooow.. mereka hidup di dalam rahimmu, perempuan. Waktu usia 4 bulan, Allah juga dah meniupkan ruh ke tubuh mereka. Jadi, bayi-bayi mungil itu udah berjiwa. Biarpun belum pernah ngeliat wajah si janin, tapi mereka bagian dari tubuh dan jiwa kalian.

Anak adalah titipan Tuhan. Sudah semestinya mereka dilahirkan, dibesarkan, dirawat, dan dididik dengan baik, hingga nantinya menjadi manusia yang juga berakhlak mulia. Banyak orang tua yang sulit punya anak, padahal mereka pengen banget. Misalnya, bude en pakde gue yang baru punya anak setelah menikah 8 taunan. Anak bagi mereka adalah karunia Allah yang sangat dinanti-nanti.

30 comments:

r4said...

yupz,,,bener bgd bU,,,,,,aboRsi bArti selamanya dia ga siap menjadi seorang IBU.....

mxyzplk said...

hiiiiiiiiiiiiiiii serem2 postingnya... bknnya ga mo ngsh comment ato apa tp bacanya takut wkwkkwkw...

Mike.... said...

ngeri amat yak gambarnyaa...
seremmm..

cewek_culun said...

ya ampuuunnnnnnnn gak sanggup lihat deh...

brainwashed said...

aborsi = pembunuhan
biadab! ga punya hati!
aborsi ga bisa ditolerir dgn alasan apapun.
jauhin free sex deh. buat yg udeh terlanjur doyan free sex, klo "kecelakaan", tolong tanggung jawab donk!jgn mau pas enaknye aje..

Puput said...

serem gambarnya.

buat kakak2 n adek2 mendingan nikah aja yah, kalo udah gak kuat. biar halal

sayurs said...

pembunuhan apapun alasannya tetep kriminalitas keji, biadabz!!!

Eucalyptus said...

Aduh sumpah deh, saya klo liat gambar2 kaya begini merinding + miris rasanya. Hati kaya di-iris2 gitu.... huhu, kok tega ya?

laporan said...

Aborsi itu melanggar hukum pidana dan kode etik kedokteran (kalau di Indonesia), namun aborsi boleh dilakukan jika ada alasan-alasan medis yang logis. Saya lihat gambarnya jadi miris, mbak dee.

Bani "BBoy Kodok" said...

waH ngeLiat gambarnya saya jadi ga nafsu makan neH...
udah mesen nasi goReng Lagi...
he,he,

Feta said...

Buzet... Q jadi heran bgt ko ada sie bayi smp dicacah. meski "bahan" dasar daging tapi bukan seperti daging yg dijual dipasar yang bisa dicacah. Wah tega bener tu yang mencacah. wahai buat para calon bapak n ibu ^_^ anak tu anugerah ntar klo frustasi gara2 ga dapet anak aja saling menyalahkan. Haduh... jaman udah semakin ga bener ^_^

nita said...

o mi god. itu foto... *buru2 kabur gak kuat ngeliatnya*

premesaid...

mengerikan!!!

dohhh fotonya ampun deh
*kabur ah*

raie said...

akkkhhhh fotonya menyeramkan, saya gak berani buka mata... langsung ke komen sajah...
:(

monsterikan said...

gw punya satu temen yang pernah aborsi. dua kali. cowonya itu sekarang jadi suami selebritis. temen gue masih single sampe skarang (pacaran mungkin, tapi married lom).

kuyus_is_cute said...

mmm serem ya ..
Bayinya udah membentuk tubuh beneran tuch .. yang digambar. Ampun dech, bagaimana dia merasa sesak, tak bisa bergerak .. ruang terbatas di dalam perut, lalu manusia yang diluar seenaknya saja membunuh. Janin itu benar benar mahluk teraniaya .. tersiksa .. belum menikmati indahnya dunia sudah disiksa begitu.

Orang pada kesulitan punya anak, ini dikasih rezeki, anugrah, berkah, malah digugurkan. Kalau tidak berani bertanggung jawab, jangan berani berbuat donk ya!!

Duch esmosi jiwa jadinya.
Coba kalau posisi si ibu ABG itu tukar posisi, dia yang diracuni didalam perut, seperti apa tuch rasanya.

Mm .. tapi nanti toh tiapperbuatan pasti ada balasannya .. percaya dech.

Hi hi .. maaf esmosi jiwa neng .. habis aku gregetttt banged ..
Anyway busway, lam kenal ya .. he he

dee said...

to all:
gambarnya emang mengerikan. tapi buat saya, itu terlihat menyedihkan drpd mengerikan.. saya bukannya pengen bikin temen-temen jd ga selera makan loh, tp cm pengen berbagi perasaan aja :) Pembunuhan dengan bentuk apa pun, termasuk aborsi.. emang ga bs dibenarkan.. itu tindakan amoral..

precious gift said...

haduuhhh... miris banget ngliatnya. suppose the baby will grow up as a cute lil girl or boy tapi kerna 'ortu'nya pada ga bertanggung jawab akhirnya berakhir jadi potongan2 bgitu. Pikir dulu sebelom melakukan.

Inget: kenikmatannya cuma 5 menit tapi tanggung jawabnya seumur idup!!

indo said...

Waks....ga' kuat lihat gambarnya...:(

n. mursidi said...

wah, ilustrasi untuk tulisan aborsi memang menyentuh....

seezqo said...

kok ada ya orang yg raja tega kayak gitu ?
Anak yang harusnya anugerah malah dianggap sampah ...

D i d i said...

Whiw ...
foto yg sangar itu menakutkan lho dee ........
di emboss aja biar gk jelas kyk gitu fotonya ...

dee said...

to all:
maaf ya klo fotonya mengerikan..
btw, didi meng-emboss foto tuh gmn ya? sumpah saya gatek bgt :(

avrie said...

sebagai ibu gw cm bis berkata "naudzubillaihi min dzalik"
gw baru inget wkt anak gw baru lahir, ya ampyunn keajaiban banget...hanya orang biadab lah yg mampu melakukan aborsi...
makanya, meski jalannya salah, salut buat mereka yg berani mengambil langkah untuk bertanggung jawab, seperti nikah usia muda. mungkin meski belum lazim dan ga umum, ada baiknya kita tidak menjudge mereka yang menikah krn accident secara berlebihan melebihi orang yang so suci ga taunya sering aborsi.....
ya ga????????

dee said...

to avrie:
betul mba..
terlepas dr benar atw salah, dosa atw engga, at least org yg bertanggung jawab dengan tidak menggugurkan janinnya lbh terpuji. bs dibilang, dia bukan pembunuh darah dagingnya sendiri.. drpd org munafik yg ngegugurin kandungan karena takut nama baiknya rusak..

Avy said...

Hueks....liat potonya berasa mo muntaah.
Itu berarti kakak-kakak dan adik-adiknya MLnya gak ngerti siklus dunk huahahahaha
Tapi tetep aja ML Zina.
kecuali MLM hahahaha

Just For Music said...

mbak/mas hehehe... blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
www.kumpulblogger.com

Anonymoussaid...

huhuhu T____________T
scary!!!

tosasaid...

sumpah...gw gak abis pikir tuh org pny perasaan gak seh????hanya org gila yg bisa berbuat ky gt....

Anonymoussaid...

aborsi itu kejam ya

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial