Tuesday, August 5, 2008

berawal dari senyuman

Perkenalan jadi ga terlupakan karena senyuman..
Keakraban juga terasa lebih hangat diwarnai tawa renyah..
Perpisahan pun (barangkali) lebih indah kalo diiringi senyuman..

Cukup dengan menarik sedikit kedua sudut mulut dengan ikhlas, image seseorang bisa berubah. Orang yang murah senyum pastinya keliatan lebih menarik dari yang cemberut terus. Tapi, jangan ketawa cekikikan sendiri ya coz bisa-bisa disangka orgil ataw orang stres (^_^).

Katie Holmes en Julia Robert, menurut gue, punya senyuman yang manis dan cara ketawa yang “nyenengin”. Kalo bisa diibaratkan, Katie Holmes tu mirip cotton candy dan Julia Robert apel merah yang fresh.

Perhatiin deh foto mereka berdua. Wajah cantik yang tersenyum manis dengan dihiasi gigi yang putih, bersih, terawat, dan rapi. Yup.. bagian pertama yang diliat orang lain saat kalian tersenyum adalah GIGI. Senyummu bakal lebih indah dengan gigi yang nge-cling (kaya di iklan-iklan pasta gigi). Kalo saat membuka mulut yang keliatan gigi yang rusak, kotor, berkarang gigi, dan ga rapi, doeeengggg.., jadi ga pede juga kan untuk tersenyum lebar.

Selain mengganggu pemandangan, gigi yang ga terawat juga mengganggu kesehatan. Banyak orang yang masih meremehkan kesehatan gigi dan mulut. Dan, sayangnya, masih sedikit yang peduli merawat giginya. Inget kan, dari kecil, ibu sering ingetin kita untuk rajin gosok gigi, minimal 2 kali sehari?

Kerusakan gigi bisa terjadi karna makanan (terutama senyawa gula dan asam), bakteri mulut, kepekaan gigi, dan lama kontak. Sukrosa (gula tebu) sering disebut-sebut sebagai musuhnya gigi. Apalagi, kalo kita doyan ngemil coklat, permen, dan cake-cake manis nan yummy. Abis ngemil, sebaiknya kumur biar sisa-sisa makanan ga nempel di gigi. Sisa makanan itu kalo ga dibersihin bakal ngerusak gigi dan bikin gigi berlubang. Akibatnya, gigi senut-senut yang sakitnya sampe nyerang otak plus pipi bengkak-bengkak dan bau mulut (hiiyyy).

Ga cuma rajin sikat gigi dan rutin ke dokter 6 bulan skali, kita juga bisa ngerawat gigi dengan kumur pake antiseptik, bersihin sela2 gigi pake dental floss, dan bersihin lidah. CIUMAN juga terbukti bisa nyegah kerusakan gigi loh (ehemm,,ehem) selain ampuh bantu nurunin berat badan ^o^.

Setelah makan, mulut kita penuh dengan larutan gula dan saliva yang mengandung asam, yang menyebabkan terbentuknya plak gigi. Ciuman bisa jadi proses pembersihan yang alamish, kata Dr. PeterG orden, Dental Advisor pada British Dental Association. Karna, ciuman mendorong saliva mengalir dan menurunkan plak ke tingkat normal (dikutip dari http://kesehatangigi.blogspot.com/).

Gigi juga bukan cuma alat buat ngunyah makanan, tapi juga bagian pembentuk wajah yang mempengaruhi senyuman dan penampilan. Pengen punya senyuman secantik Katie Holmes dan Julia Robert? Rawatlah gigimu. Jagalah kesehatan dan kebersihannya. Kalo ngerasa kurang pede dengan gigi yang susunannya berantakan, renggang, ataw agak tonggi, kunjungi dokter gigi untuk pasang behel. Sekarang juga udah banyak klinik gigi estetika yang pelayanannya lengkap, misal pemutihan gigi dan pembuatan gigi palsu. Langsung cling deh!

36 comments:

nindya said...

Td kirain foto senyum kamu dee di atas hehehe...

Tiar bukan Bloggersaid...

Hallo, good kisser! ^_^

Tiar isi komen lagi deh, setelah sebelomnya ada orang yg ngehapus komen tiar...*sambil lirik sang oknum*

Keren artikelnya... kena banget lah buat tiar... wkkkk... sesuai pula dengan keahlian sang penulisnya... xixixixixi...

*kabuuuuuuuuurrr....*

Moga komen yg ini ga ilang lagi... ^_^

Eucalyptussaid...

He he, postingan komplit neh, dari mulai senyum, kesehatan gigi sampe ciuman...
Setuju deh, klo muka asem bikin bete, gigi kotor bikin bete, ciuman sama yg BM juga bete.... ha ha ha....

Nindya Safira Aztrida said...

iya juga,,tapi di jaman sekarang aku heran,,ada sepupuku yg ngga pernah sikat gigi pdhl umurnya dah 6 taun!!!pantesan aja gigi atasnya ngga ada yg tumbuh. kt nenekku siy ngapain sikat gigi kalo giginya ngga ada??tapi menurut aku justru giginya itu bukan ngga tumbuh, tapi busuk karena ngga pernah disikat, jd pertumbuhannya berenti...eh si nenek ngga pcy..ya sudahla....... XP

Yqsaid...

Kl gitu aku milih ciuman terus aja deh drpd ke dokter gigi...gmn?? eheem.. ;)

dee said...

to nindya:
kali ini aku ga masang fotoku sendiri, mba hehehe..

to tiar bukan blogger:
makasih ya tiar.. jangan lupa ciuman.. huahahaha..

to eucalyptus:
lagi pengen kait-kaitin antara senyuman, gigi, dan ciuman nih bunda.. xixixixi..

to nindya safira:
begitulah kalo adu argumen sm org tua nin..
yang muda ngalah aja deh.. :D

to yq:
ciuman lebih enak ya dibanding ke dok gigi.. ehem..ehemmm..

Yqsaid...

@dee: lebih enak kl ciuman sama yang rajin ke dokter gigi.. iya kan?? ;)

ngatini said...

kalo giginya gondrong ato kaya habis kena gempa gimana dong..pasti mereka menyembunyikan giginya..apalagi kalo habis makan..pasti senyumku gak pake gigi, selain takut keliatan gusinya tapi juga takut keliatan jigong nya...hiiii

masenchipz said...

ciuman ya? he...he... kayak gimana rasanya ya? maklum blom pernah... dan gak mau kecuali nanti klo dah "mbojo" he...he.... btw gud abis nih postingannya... mantab

oping said...

oping udah 6 taun pake behel... kapan di lepas ya...? hik hik hik

Antown said...

@ngatini: ada gigi gondrong ya? kalo gigi kribo kayak rambutnya bena ada juga? wakakaakka...

btw, gigi bisa ditato juga gak ya??

seezqo said...

Jadi kesimpulannya kita harus sering-sering ciuman, gitu ya ... nggak masalah ...

btw fotonya baru nih :) kelihatan lebih dewasa deh

Bani "BBoy Kodok" said...

Beuuhhhh.... ituLah sebabnya mengapa saya sering ciuman apa paCar saya,he,he,he...biar gigi saya ga rusak,, tapi rusak deh moraLnya,he,he...

Puput said...

ohohohoho konsen di ciuman bisa menurunkan berat badan,

kayaknya gw jadi pengen menurunkan berat badan nie... :p kyakakakakak

dee said...

to yq:
emang apa bedanya sama yg jarang ke dok gigi, q?
klo km rajin ke dok gigi ga? hayooo...

to ngatini:
gigon alias gigi gondrong ya.. dipotong aja giginya biar ga tambah gondrong :D

to masenchipz:
never been kissed ya pak? ky filmnya drew barrymoore aja

to oping:
tanya dok gigi km, ping kapan dilepas behelnya.. kalo aku br pake behel 2 taun..

to antown:
skalian pasangin berlian aja di gigimu town. biar kaya hip hoper :p

to seezqo:
ciuman boleh aja sih, tp masa ga sikat gigi xixixi.. ntar pingsan yg dicium

to bani "BBoy Kodok":
biar moral ga ikutan rusak, ngerawat giginya juga pake cara lain dong ban..

to puput:
kayanya km ga endut deh put.. menurut teori sih gitu, ciuman bs membantu menurunkan berat badan. tapi klo ga jaga pola mkn dll kayanya ttp endut deh hahaha..

kRucIaL said...

ckckckck...
senyumnya anggun juga asyk lo kak? inner nya keluar... wah ciuman bisa merawat kesehatan mulut? y udah ciuman trus ah....

mata said...

senyuman katie holmes sama julia robert masih kalah sama sandra dewi...

Ivana said...

waduh...mampus deh, gigi saya ngga terawat..berarti harus sering-sering ciuman?hehehe.
eniwei, ada award buat kamu di blog saya. Diambil yah...

Fery said...

gw masih inget dulu (waktu kecil) gmn sakitnya saat gigi gw disikatin sm ibu.. (waktu itu blom bisa sikat gigi sendiri) hahaha.. plus gondok juga karena dia gosoknya terlalu kuat menurut gw. skrg gw baru sadar kenapa waktu itu, ibu keras nyuruh gw untuk rajin sikat gigi.

kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi,gusi,& mulut sebaiknya dimulai sedini mungkin, biar ga menyesel kemudian hari. :D

gara2 baca postingan ini, gw tambah semangat sikat gigi (orientasinya ciuman... hahahaha engga deng! :P)

dee said...

to krucial:
ngerawat gigi atuh, bukan ciuman mulu xixixi..

to mata:
senyuman sandra dewi juga oke.. :D cling kan!

to ivana:
wekekeke.. cara paling enak untuk ngerawat gigi tuh ciuman ya.. sepertinya ciuman yang paling populer.. :p

to brainwashed:
makanya nak, slalu dengerin dan lakuin apa yang diminta ibu ya.. orientasinya ciuman jg gpp pak asal termotivasi ngerawat gigi.. hihi

raie said...

hohoho, cari sikat gigi yang enak aja ah
(good kisser maksudnya)

preme said...

ciuman mencegah kerusakan gigi yah??

wah2 perlu bener2 ditekankan tuh poin yang satu itu hahahaha...

preme said...

wah2 pilih ciuman saja untuk menjaga kesehatan gigi daripada sikat gigi :P

dee said...

to raie en preme:
semua jd berminat ciuman yah.. waduh, padahal aku mau menggalakkan usaha menjaga kesehatan gigi loh.. yasud deh gapapa hehe..

nita said...

nenekku giginya sehat krn ngunyah sirih

paling sebel kalo orang abis makan gak bersihin gigi masih ada sisa2 nyelip

indo said...

Maaf mau numpang senyum dulu ya... ~_*

extranyos said...

oo thats why pake kawat ya? biar rapi xixixi...

eivengusky said...

"Ciuman bisa jadi proses pembersihan yang alamish"

klo gitu sy mau ciuman aja deh,hihihi *sama sapa ya?ceweqku jauh,huhu*

dee said...

to nita:
oh nooo.. gaswat kalo ada sisa cabe yg nyempil mba.. :D

to indo:
silakan.. di sini daerah bebas senyum.. :)

to extranyos:
iya nyos, gue pengen gigi gue rapi makanya pake behel..

to eivengusky:
hehehe.. tunggu cewenya pulang dulu dong.. baru bisa membersihkan gigi.. :p

astrid savitri said...

Wah, kalau saya tahu dari dulu bhw mencegah kerusakan gigi bisa dgn ciuman, lalu ngapain saya ke dokter gigi setiap enam bulan?? mana mahal lagi...:)

dee said...

to astrid savitri:
kalo ciumannya rutin, bs nurunin berat badan juga loh mba.. (katanya yaaa...) xixixixi..

rezKY p-RA-tama said...

berawal dari senyuman berlanjut ke*********
hehehe kata temenku begitu,,,, tapi belum pernah nyoba,,, kalo yang udah pernah nyoba bagi info dunk,,,wekekekek

dee said...

to rezky:
wakakaka.. itu mah coba sendiri aja ky.. :p

Mike.... said...

waduh..jd pengen ciuman..tapi ama siapa yah..:D

dee said...

to mike:
sama sapa yaa.. hmmm.. mike maunya sm sapa dooong..??? :D

Joe Spyder said...

hehehe.. benr banget tuh senyum bisa melulhkan apa ya kalau gak salh hati orang deh..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial