Sunday, July 27, 2008

Tipe manakah kamu..?

Pengen bisa ngenalin karakter seseorang, terutama temen yang baru lo kenal? Gampang.. baca aja tulisannya, bisa dari blog ataw bahkan SMS-nya. Dari tulisan, setidaknya, lo bisa lebih mengenal dia karena tulisan tu curahan pikiran dan hati. Kalo dari SMS beda lagi. ABG seneng nulis SMS dengan tulisan GEDE KECIL, “gUyz Qit@ jAdi k3tEmUaN jAM beRaPa niCh??!!! gW tuNGgu Di f00dcOurT PIM 2 yAcH..” Holaaaa.. pusing kan bacanya (xixixi..).

Kalo orang yang lebih dewasa dan ngirit seperti gue, SMS-nya banyak singkatannya, “Pak, sy hr ini tdk msk, sdg tdk enak bdn.. klo ada krjaan, tlg kbrin. Thx.” Temen gue beda lagi, saking ngiritnya, ga cm singkatan, dia juga ngilangin spasi dalam SMS-nya, “MbaDee,JgnLupaBskBwKmkYgMoGwPnjmYa..GaBklLecekKok..MkshYa.”
Tuh, keliatan bedanya kan.. :p

Percaya ga percaya, seseorang juga bisa dibaca karakternya dari isi tasnya. Ini sih referennya lebih ke cewe coz cowo kebanyakan jarang bawa tas (cukup bawa diri). Blom lama ini, gue intip isi tas temen main gue, Cinta namanya. Dia termasuk tipe dandan abezz. Di dalam tasnya, gue nemuin beauty kit yang cukup besar (isinya foundation, bedak padat, eyeshadow pallet, lipstik, lipgloss, blush on plus kuasnya, pensil alis, maskara, en penjepit bulu mata). Dia juga termasuk rapi karna gue ga nemuin sampah di dalam tasnya.

Gue juga ngaduk-aduk isi tasnya Karina. Isinya ga banyak, cuma bedak bayi Zwitsal, gel pembersih tangan, HP, dompet, notebook, en payung. Cewe kaya dia itu cenderung rapi, simple, teliti, dan rajin (Jangan GR ya Naa..). Kalo isi tas gue, ada deeeh.. :D




Ada satu lagi nih “pengeker” sifat dan kebiasaan orang-orang di sekeliling kita. ISI KULKASNYA. Waktu main ke rumah tetangga, gue periksa kulkasnya, nyari cemilan. Ternyata yang gue temuin justru bumbu nasi goreng dan bumbu gulai yang udah jadi (bikinan sendiri), selai beraneka rasa—ada coklat, kacang, nanas, en stoberi, korned, telur, sosis, chicken nugget, dan buah leci kalengan. Pokoknya makanan instan deh. Menurut gue, orang yang isi kulkasnya kaya gitu tuh tipe praktis dan ga mau repot.



Kalo kulkas punya tante gue, isinya kebanyakan sayuran, ada ayam fillet juga, susu lowfat, susu kedelai, en puding. Udah jelas keliatan kalo dia dan keluarganya adalah orang-orang yang bergaya hidup sehat. Seandainya gue punya kulkas sendiri, isinya es krim vanila coklat, es potong yang dijual di deket Hero PS, coklat, susu ultra coklat 1 liter, buavita leci 1 liter, minuman green tea, buah-buahan kaya semangka, melon, en mangga arum manis, plus thousand island sauce.. Hmmm..

Dari tiga indikator itu, kira-kira, kalian tipe apa..?

47 comments:

Anonymoussaid...

kok tipe 'ribet' nggak ada? Sptnya aku masuk tipe itu...menurut km gmn?

Anonymoussaid...

tipe yang gak punya apa-apa kok gak ada?

Antown said...

saya kayaknya mirip yang sms itu, Dee. Bukan yang ABG lah, ngetiknya juga susah. yang jelas saya menghindari sms dengan huruf KAPITAL semua. Selain nggak suka, juga kesannya kurang sopan :)

salam

Anonymoussaid...

kalo diliat dr jenis sepatu ada gak. soalnya sy suka pake stiletto yg kayak di header itu

Anonymoussaid...

Kl spt dee yg tdk nyediain SB di blognya, termasuk type yg mana ya.. ?? hehehhe

thx dah psg banner ku.. :)

tyasjetra said...

aku masuk tipe apa ya..?
isi tasku segala macem ada..
kulkasku kosong.. doyan jajan doang..
smsan, pake bhs jawa..
tipe membingungkan..?? hihiii..

Anonymoussaid...

kalo isi tas gw cuman laptop, jaket, charger, ma alat tulis seadanya itu artinya apa :D

sekalian kasih kabar skrg preme di http://id.jpmstyle.com/

hehe..

roxyfoxy_84 said...

oping tipe yang... di tas ada susu kedelai, biskuit, beauty case yg isinya banana boat lip balm, bodymist, pelembap, sabun cuci muka, roti jepang, bedak, sabun cuci tangan, karet elastic buat gigi berkawat. tapi di bagian tas lain juga banyak sampah bekas bungkus makanan, tisu bekas, bon bekas blanja. hik.

dee said...

to eddy J. Harto:
sebenernya sy mulai bosan dgn pertanyaan itu mas.. tp sy jelasin lagi deh hehehe.. SB saya cabut krn ada org iseng dan CABUL yg nulis banyak msg JOROK di SB sy. Terima kasih..

extranyos said...

saya tipe 70, dengan 4 kamar plus satu kolam renang *lho*

Anonymoussaid...

belom punya kulkas sendiri (masih punya mama di rumah :D)
kalo bawa tas isinya laptop + notebook + pulpen + baju ganti
kalo sms pake tipe kedua (yang banyak singkatan itu)

jadi daku adalah tipe : .... autis kali ya. hehehehe

Republik Gaptek said...

Lah kalo saya yang orang dewasa tapi merasa ABG, gimana dong indikator SMSnya?

Anonymoussaid...

Kalau saya tipe isi dompet, penuh kertas tagihan utang hehehe

Republik Gaptek said...

Masa sih coba lagi deh dee

Anonymoussaid...

Kalo tas isinya, hanya secarik kertas, Novel, buku tabungan, permen, parfum dan fd artinya apa donk?

Kalo kulkas selalu kosong, termasuk apa ya?

rezkitrianto said...

hhe???saia tipe apa yah???tipe yang suka makan aja deh...ahahaii

brainwashed said...

gw praktis & efisien aja..

Anonymoussaid...

smsku ga pernah disingkat, isi tasku pulpen, nota,hp 3biji,10kartu perdana, trus kulkasku kosong mlompong cuman ada air putih di botol aqua. tipe apa saya ini dee..?
oiyaa..-adp tuh APA sih?? kok bikin pnasaran aja.

seezqo said...

Wah bingung tipe apa ya? ditengah2 deh.
antara abg dan dewasa :)

Juminten said...

wah, gawat jg neh.
ternyata mbak dee suka "merazia" tas dan kulkas orang. hihihi... *becanda... :P*

kalo aku?
SMS : suka nya panjang2 kalo pake GSM. singkat2 kalo pake Esia (ga mau rugi bgt, yak? :P).
Tas : cuma ada buku2, kotak pensil, cermin kecil, lipgloss, dompet, dan HP. (nah, masuk tipe apa, tuh?)
Kulkas : di sini aku ndak ada kulkas, mbak. cuma kulkas kostan. :( itu jg isinya cemilan semua... :P

Mike.... said...

dee...dee...

kalo menurutmu setelah baca2 blogku aq tipe yg mana?kan aq ga bs menilai sendiri...he..he..

menarik juga nih postingan..nice..nice..

Ivana said...

saya orangnya simpel.
isi tasnya simpel, smsnya simpel, sampe isi kulkasnya cuma simpel,hehehe.
soal detail simpelnya ngga perlu kayaknya,hehehe

Anonymoussaid...

klo sy dee sukanya rapi..tulis sms gak pernah disingkat apa2 pengennya rapi.. tipe apa tuh? hehe..

dukonbesar said...

type apa yah ?
kayaknya type bacem deh ... (tempe bacem)
hahaha ...
btw, koq sebegitu ribetnya yah.

Puputse said...

kalo gw, tipe yang agak dewasa deh, :p
nlisna snkt jg klo sms.

Anonymoussaid...

Hehehe...lucu juga ya, bisa liat karakter orang dengan cara seperti itu
gimana ya kalau orangnya suka mencuri, pasti isi tasnya ada obeng dan bivak kale...:)

Anonymoussaid...

klo gw isi tas tergantung usia anak. waktu anak masih pada bayek, isi tas gw, tisu basah, tisu kering, minyak telon, baju ganti, bedak, pampers, anduk kecil (untgnya anak2ku mimik ASI jadi ga perlu ribet dengan susu botol), sekarang2 ini kerna ud pada gede2, isi tas gw novel, ipod, dompet, HP. kerna sekarang kebanyakn nungguin anak2 di skola jadi novel dan ipod itu wajib buat gw. hehehe... kok jadi panjang yah komennya? :P

kRucIaL said...

waduh... klo aku kekna tipe yang cowok itu de... kemana2 bawa badan doank! wkwkwkwk...

dee said...

to all:
tipe en karakter setiap org tu beda2 en unik2..
sebenernya cara menilainya banyaaaak.. dr gesture aja keliatan kok :p

Antown said...

OOT:
@dee: hi dee, tgl 3 ikut kopdar di taman menteng yuk? kumpulnya jam 9. info lgkap klik:
http://www.rumahblogger.com/forum/viewtopic.php?f=19&t=913

Anonymoussaid...

Yg pasti isi tas saya ada tas kecil tempat make up & hape, isi kulkas ada macem2 makanan (ada instant, ada sayur, ada buah dll). SMS bisa panjang lebar, gak peduli jadi 2 atau 3 bagian kirimnya. Kaya apa ya saya ini.. hihi..

Joe Spyder said...

Mampir dulu berlabuh neh.. tipe orang beda sih

extranyos said...

eh, dee, gw tipenya gimana? ancur2an yak?

hari Lazuardi said...

Kalau aku tipe menikmati sesuatu, termasuk menikmati es potong yang dijual di deket Hero PS, he.he

Mike.... said...

mapir dee..met siang....he..he..

astrid savitri said...

Wah..karakter sy gampang ketebak --kulkasku penuh cemilan (hobi makan soalnya), tasku penuh kertas struk (bukan suka belanja, tp malas buanginnya) dan sms di hapeku tulisannya kayak kawanmu yg terakhir itu, tipe ngirit, hehe...

Anonymoussaid...

hummm... apa ya, kulkas gue cukup penuh... tapi kadang2 suka lupa beli macem2... akhirnya dbuang juga. hahaha, tipe boros gue.

hullo, apa kbr? Gue dulu suka mampir2 skrg uda jarang. baru2 update movie blog.

Nindya Safira Aztrida said...

makasi dee..
ya mudah2an dengan meliat template itu yg sedih bisa jadi hepi...
^_^
makasi buat tawarannya...
ntar kalo aku ada perlu aku minta tolong yaaahh..
soalnya aku cuma tau dikit ttg blogger... T_T
glad 2 be ur friend..

dee said...

to all:
met siang smuanya.. :)

Anonymoussaid...
This comment has been removed by a blog administrator.
Mukhtarom Ali said...

Wahhh...untung gak jadi temennya Dee.
Bisa2 isi tasku dobrak-abrik ney..hehe
Gak semua cowok gak suka bawa tas, aku ma temen2 suka bgt bawa tas kecil isi notes, minimal 3 pulpen ama pensil, ama kamera pocket, mp3, air minum,dll... (namanya juga wartawan, kekeke....)

to Ivana..
Iya tuh qm sukanya simpel kliatan bgt dr foto ama dr Blognya..hehehe

to Antown :
wah, kayaknya yang ky ABG tuh yang kreatif..

dee said...

to tiar bukan blogger:
maap komenmu kehapus hiks2X

to mukhtarom ali:
ga smua cowo sukanya bw diri doang kok tharom.. temen2 sy yg juga wartawan malah kmn2 bw ransel dora :p

pencakar langit said...

diaaah...di tas gue ada sampahnya...gak banyak seeh, sampah-sampah yang lupa kebuang, berarti tipe gue apa? hehehehehe

Presyl said...

kayanya dari tulisan di blog deh.. soalnya gw juga mengenal orang biasanya dari isi blognya.
klo sms si..standard ya.. yg pasti pake spasi,ga ada huruf kecil besar ga jelas gitu.
hhaahah isi kulkas gw -klo punya sendiri- kayanya bakal sama kaya lo.. makanan semua..

Antown said...

@mukhtarom: gak bawa CD/kampes* sekalian mas? biasanya kan suka nginep kemana-mana gitu.

*bahasa arek Malang

Anonymoussaid...

Dee2, kl liat isi tas km dulu, aku tau km orangnya care, baik, sabar..soalnya dulu pertama kali kenal km, isi tas km tuh hp orang, dompet orang, kunci mobil orang, rokok orang..btw, thx ya boleh nitip =P

Anonymoussaid...

dari isi blog ini
sepertinya km tipe cw efektif. jadi nulis dan ngisi blog kalo memang perlu. terbukti isinya juga tepat.

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial