Monday, July 7, 2008

Bukan Cuma Harga BBM yang Naik

Harga komik naik!! Ternyata kabar itu bukan sekedar gossssip. Kenyataannya, beberapa bulan lalu, harga komik beneran naik. Ga tanggung-tanggung, naiknya sekitar Rp2.000 lebih. Buku kelima komik berseri Life, (terbitan Level komik--Granedia), yang gue ikutin ceritanya, masih seharga Rp13.500, tapi buku keenamnya udah Rp16.000. WoW!



Kalo dirunut, dulu, harga komik termasuk murah. Waktu SD, gue sempet ngalamin beli komik seharga Rp2.000-an, trus harganya naik jadi Rp3.300. Ga lama, harga komik makin naik... naik.. naik... dan terus naik. Sepertinya, nanti-nanti bakalan naik lagi deh, mungkin tergantung harga BBM ataw kondisi makro-ekonomi (*halaaah).

Jangan-jangan, beberapa bulan lagi, harga komik (bukan yang edisi kompilasi) bisa sampe Rp20.000-Rp25.000. Gile beneeeeer... Wajar juga kalo sekarang banyak comic lover yang lebih seneng baca komik online. Tapi, rasanya ga afdol kalo ga ada bentuknya. Kalo gue, enakan baca komik dalam bentuk buku. Bisa sambil tiduran, baca sambil nunggu di ruang tunggu dokter, sambil duduk-duduk di teras.. ada juga yang baca komik sambil pup.. (*not me.. hehe..).

Kalo orang teriak, “TURUNKAN HARGA SEMBAKO DAN MINYAK”, gue ikutan ah.. “TURUNKAN HARGA KOMIK DAN BAJU”.. xixixixi.. pastinya, bakalan banyak sendal jepit melayang kalo bikin spanduk tulisannya kaya gitu. Guys, ada info bazar komik ga? Kalo ada, kasih tau infonya ya..

30 comments:

precious gift said...

huhuhu... jangan2 harga novel jugak naek. hwaaa...
sedeh de gw! klo lo jadi bikin spanduk turunkan harga komik dan baju gw ikutan dibelakang lo deh... (biar ga kena timpuk) tapi tambahin tulisan turunkan harga novel juga yah.. (*ga mo rugi*)

brainwashed said...

oo jadi ternyata harga komik juga ikut kena imbas kenaikan harga BBM? ..ck..ck..ck.. hebat juga ya si BBM.. bisa ngacak2 harga apa aj.. :p

kertaslecek said...

Kalo sy, gara2 BBM naik, emosi sy jadi ikut-ikutan naik deh.

Mending minjem komik aja mbak...

salam kenal

Antown said...

tahu kan koran juga naik? sekedar info aja, kenaikan BBM Indonesia tidak berhenti sampai di sini.
Saya jadi bingung nih, mau beli pesawat terbang sekarang mikir2 dulu

brainwashed said...

@ antown: haha mas antown bisa aja.. cari pesawat yg ga pake BBM aja mas.. pake batere juga ok! :D

laporan said...

Harga nasi di warteg nih naik

Antown said...

OOT:
Dee tgl 20 ikut kopdar yuk di Ragunan jam 11 teng kumpul. Dresscodenya flora-fauna.
Ajakin tmn2 IB juga

nindya said...

Aku malah ingetnya dulu harga komik 500... Btw aku kemarin liat2 harga2 komik juga masih 500, tp bekas hehehe... Ternyata banyak juga peminatnya lho Dee..

raie said...

waaaaa, mudah2an ongkos minjem komik gak naik...
*orang yang lebih milih minjem daripada beli hehehe

dee said...

to precious gift:
ayo kita demo ke gramedia, hahaha *eeh ada sandal melayang

to brainwashed:
smua hrg jd ga stabil fer. bukan cm harga sembako. tapi kebutuhan lain juga..

to kertaslecek:
sy jg sering sewa komik. tp kalo komiknya bagus, jd pengen ngoleksi hehe

salam kenal juga kertaslecek... :D

to antown:
beli pesawat terbangnya bs kredit ga town..? haha

to laporan:
yupp.. sy beli makan siang di warteg bs sampe 12.000, hiks.. mahal..

to nindya:
di pamulang jg ada tempat jual komik bekas. tp harganya 5.000-an mba.. malah klo komik lamaaaaa bgt, harganya lbh mahal..

to raie:
terakhir sy sewa komik masih 1.500 per hari.. semoga ga ikutan naik juga ya..

extranyos said...

di palmerah juga sering ada pameran komik/diskon komik murah, dulu gw suka kesitu waktu kul.. *pengen punya komik mimin*

dhie said...

Untung ndak suka komik. btw kalo harga Novel naik juga apa ndak ya Dee??? :D

iksan said...

komik naik yaa..non.? sini mendekat abang aja yaa...biar abang ceritain dongeng sikancil anak nakal suka mencuri ketimun

masenchipz said...

untuk temen gw yg khusus beli komik... jadi ga pucing dech... asal jangan naik aja harga pizza hut... gak ada tempat nongkrong gw... hiks...hiks..

Eucalyptus said...

HUaaaa...... emang bener tuh, kita kemaren baru dari Gramed, perasaan waktu di total kok mahal banget ya? Pasti krn kenaikan harga buku2 itu... huhu, jaman sekarang apa seh harga yg gak naik?

dee said...

to extranyos:
kalo lg punya uang, gue jg sering hunting komik en novel di pameran buku Gramedia di Palmerah en Jalan Panjang. Tapi, kmrn ga bs dtg ke bazar buku senayan coz lg krismon..

to dhie:
sepertinya harga novel jg naik mas dhie. tp sy ga tau naik brp persen..

to iksan:
jd inget kakekku deh abang. dulu sering cerita ttg si kancil dan berbagai versi ceritanya..

to masenchipz:
kalo hrg pizza naik, pindah tongkrongan aja.. klo di dkt rumah sy, pizza hut malah ga enak buat nongkrong loh..

to eucalyptus:
kalo ditotal bs sampe ratusan ribu ya mba.. hari gini smua barang mahal euy

diorockout said...

Masuk..
Turunkan!!!!!!

diorockout said...

Masuk..
Turunkan!!!!!!

Puput said...

ternyata klektor komik ya dee :)

inget jaman sd dulu gak, kalo gw jaman sd dulu ada komik jagoan tumaritis, ada petruk gareng bagong yang jadi batman superman dll, harganya 150 Rupiah

trus ada juga komik misterinya, harganya 100 Rupiah, dan jaman itu yang paling ngetren novel woro sableng 212.

eh btw kita seumuran gak yah waktu SD :p

dee said...

to diorockout:
masuk yukk dio, hehehe..
apa yg mau km turunkan..??

to puput:
emang umurmu brp put? jangan2 kita ga satu generasi ya, wekeke.. sy sempet baca komik gareng petruk, tapi seritanya agak vulgar ya..

dhie said...

untungnya harga novel masih stabil lho. ;)

dhie said...

untungnya harga novel masih stabil lho. ;)

dee said...

to dhie:
syukur ya mas dhie.. en thx ya.. :)

seezqo said...

Wajarlah Dee kalau komik naik. Mungkin para tokoh di komik itu minta naik honor juga :) Karena harga BBM di dunia mereka juga naik...

seezqo said...

Wajarlah Dee kalau komik naik. Mungkin para tokoh di komik itu minta naik honor juga :) Karena harga BBM di dunia mereka juga naik...

indo said...

Suka baca tabloid ya...:)

p3durungan said...

Jelas naik, kertasnya kan berasal dari pohon, pohonnya sudah semakin langka. Saya sendiri juga maniak komik, mulai membiasakan baca e-komik. Ikutan bantu menjaga bumi warisan leluhur.

dee said...

to seezqo:
tokoh dunia khayalan kan jg butuh makan, seezqo hehehe..

to indo:
saya malah jarang baca tabloid loh.. apa hubungannya ya? :p

to P3durungan:
wow.. km sangat peduli lingkungan ya.. sy jg jd sedih kalo inget illegal logging.. *pheewww..

nita said...

dimana2 sama ya. di sini juga semuanya ikutan naik sejak bbm naik...sampe popcorn juga ikutan naik:)

dee said...

to nita:
yupp, harga cemilan jg naik mba.. tapi gaji sy ga naik2 hahahaha..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial