Thursday, April 24, 2008

Jualan Tas...

Sapa bilang jualan itu gampang. Apalagi kalo yang ga bakat jualan. Kata pedagang yang sukses, kuncinya harus gigih dan ga tau malu (hehe..) plus jago speak-speak. Mungkin bener juga omongannya. Liat aja sales ataw orang-orang MLM yang sangat persuasif, sampe-sampe calon pembeli kadang ga sanggup menolak.

Sebagai pemula, gue coba jualan kecil-kecilan. Meniru beberapa temen yang udah duluan jualan, bisa jadi lewat blog ataw multiply-nya. Mereka bilang, banyak peminatnya en untungnya juga lumayan. Kebetulan gue punya kenalan yang bisa menyuplai tas. Tasnya bagus-bagus karena si tante itu ngerti fashion en termasuk modis.

Penjualan pertama gue bisa dibilang lumayan. Ada temen yang tinggal di Mataram pesen tas sampe tujuh biji. Alhamdulillah.. Ternyata dia suka model-model tasnya. Bahannya juga bagus dan ga keliatan kalo harganya “menengah”. Apalagi, si tante kenalan gue itu ga sediain model yang sama dalam jumlah yang banyak. Jadi ya ga (terlalu) pasaran deh. Kalo ada model yang sama, paling warnanya yang bervariasi.



Untuk harganya, gue jual @Rp175.000 plus ongkos kirim. Berhubung kemaren kirimnya jauh dan beratnya sampe 8 kg, ongkos kirimnya lumayan mahal, Rp115.000. Tapi, ongkos kirim dalam kota ataw ke kota lain yang ga terlalu jauh (misalnya masih di Pulau Jawa), pasti ga semahal itu. Nah, ada yang berminat pesen tas sama gue? (hohoho..skalian promosi neh). Doain ya temen-temen biar “jualan” gue laku..




Ini tas favorit gue...

13 comments:

Mama Rafi said...

dapet diskon ga mbak? hehe..
trus gallerynya bs diliat dimana neh? alamat multiplynya dmn sapa tau aku jadi minat liat kalo atu2.
aku doain deh jualannya sukses!

christi said...

wah bagus..bagus..tasnya en smangatnya

nindya said...

Waa.. ide bagus tuh jualan, bar gak ngarep2 tgl 25 lagi :p

dee said...

to mama rafi:
blum ada gallery-nya mama.. nnt kumasukin dl fotonya di multiply-ku. nnt berkunjung ya.. thx b4

to mba nina n mba christy:
beli doooong....

brainwashed said...

semoga lancar dan berkembang dee! yg penting smgt ya! :D

Didiet said...

Aku doain dee berhasil y jualan tas nya..Ntar kalo uda brhsil traktiran maem2 y

Ernita D said...

o mi god, di sini tas2 buatan china dan korea yg model bagus kayak itu starting $30-40....ntar kalo balik jkt beli ah (dasar cewek ya, gak pernah puas sama yg namanya tas dan sepatu....heheheheh)

SatoNa said...

tas kulit yah itu cc?

ndak terlalu suka ma kulit.. >_<

anyway.. sukses yaa.. moga" jualannya lancar.. ^^

Rezki said...

Moga sukses yah jualannya...

mirnasaid...

dee, gw juga udah mulai jualan2 nih. tapi gw jualannya kerudung (jilbab, pashmina, selendang, bergo, dkk). multiplynya udah ada di http://kampungkerudung.multiply.com tapi foto2nya blom gw upload. wah kita samaan lagi nih mulai usaha, de.

Love said...
This comment has been removed by the author.
aldhy said...

tasnya lucu juga kayak orangnya hehehehehhee...
jangan lupa kunjungi ke makelaran-aldhy.blogspot.com
jangan lupa juga donasinya tuk klik iklan yang ada atau ikut program affiliasi saya
thanks nenk..nenk yang lucu

genae said...

hallo.....

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial