Wednesday, April 9, 2008

white lie

Kejujuran itu mahal harganya. Makanya, ga jarang orang yang melakukan white lie atau kebohongan putih. Biarpun (katanya) untuk kebaikan, tetep aja bo’ong. White lie biasanya terpaksa dilakukan untuk menghindari konfrontasi atw ngejaga perasaan orang lain, esp. orang yang kita sayang. Tapi, ternyata, white lie bukan jalan keluar. Yang ada, malah muncul masalah baru. Kenapa kamu ga jujur sama aku?!!”

Bohong dengan alasan apa pun, even untuk “kebaikan” tetep ga termaafkan. Mau ngebela diri juga ga bisa karena gue emang salah. Lebih baik masalah yang ada dihadapi daripada bohong untuk cari amannya aja. Ternyata, gue sering ngelakuin hal-hal kecil yang bikin DIA kecewa. Sampe-sampe gue ga bisa menebus kesalahan gue, coz dia dah terlanjur sakit hati. Katanya, cuma waktu yang bisa m’buat dia baik lagi (hueee..).

Gue bener-bener minta maaf. Tapi, sepertinya kata “maaf” ga gitu guna, biarpun dia berbesar hati maafin gue. Ngehapus SMS buat seorang teman di sent item hp gue ternyata jadi bumerang. Coz, report SMS itu sampe pas hp gue ada di tangan dia. Dia bilang, dia ngerasa seakan gue BERKHIANAT. OMG..!! Gue ga akan ngelakuin itu en sebenernya dia juga tau gue ga bakal begitu.

“Kalo ga ada apa-apa, ngapain juga SMS-nya diapus?” Yup, salah gue. Gue apus tu SMS karena dia sepertinya ga gitu “suka” sama temen gue. Menurut dia sih, si temen suka sama gue. Mana gue tau, si temen itu ga pernah ungkapin apa-apa dan sejak awal gue cuma anggap temen biasa, ga lebih.

Gue jadi serba salah. Kemaren gue perlu nanyain sesuatu, BUKAN hal personal--catet. Jadi, gue SMS-lah temen gue itu, tapi trus gue apus coz gue ga pengen DIA mikir, “Ngapain Dee SMS-an sama tu orang.” Apalagi sebelomnya, DIA slalu curigation sama si temen itu. Padahal, gue en si temen (maap ya dari tadi ga disebut namanya) emang ga ada apa-apa dan ga pernah ngapa-ngapain, kaya makan atw jalan-jalan bareng.

Sorry..Sorry..Sorry..
Sekarang, gue bakal berusaha lebih jujur. Ga jadi pengecut lagi karena pada dasarnya gue bukan pembohong dan orang yang suka berkhianat. Gue pasti buktiin kalo gue bisa lebih baik dari sekarang. Gue ga mau kehilangan kepercayaan dari dia. HIKS HIKS HIKS...

11 comments:

christi said...

emang jd pusing ya kalo ga ada namanya..tetapi emang jujur itu lebih baik ya

nindya said...

Ibnu Hibban berkata "qulil haqqo walau kaana murron" yg artinya katakanlah yg benar walau itu pahit, hehehe... jd jujur aja Dee..:)

brainwashed said...

jujur itu sebuah prestasi loh!sebab ga semua orang bisa jujur. tingkatkan terus prestasi mu nak! :D

Anonymoussaid...

jujur memang lebih baik, meski kadang sadar/gak sadar setiap kita pasti pernah melakukan white bahkan black lie. yg penting dia udah maafin kan, dee:D

dee said...

udah dimaafin sih mba nita.. tp sikapnya blm "biasa" lg.. aku kehilangan dia.. :(

Pokedpisi said...

Bagus.....
Bukan sebuah ikrar yang akan membuat kita berubah. Jujurkan kita, jadikan kita manusia yg jujur. Lakukan saja

Dee....adalah manusia jujur atau..??? Dee yg menentukan, okey

avrie said...

lu emang perlu berbesar hati untuk membuat dia percya lagi ma lu....tp kalo itu dah lewat pasti lu bakal lebih plong jalaninya...
lu emang hrs jujur dalam hal apapun.....tp dia jg hrs belajar percaya ama lu....or tepatnya saling percaya....
share dunk deeee......

Danish said...

Bener Mba, Jujur itu seperti 2 belah mata pisau, bisa membuat kita terjaga dan bisa membuat kita terluka. Tapi apapun akibatnya, kejujuran jauh lebih baik dari pada kebohongan.Trust me:)

Mukhtarom Ali said...

Kadang dan seringkali kita menyalahkan dirikita sendiri atas kejengkelan atau kecemburuan pasangan kita. Jika memeng niat ita gak macem-macem kenapa anda harus mengalah???
Saya bisa bilang begitu karena saya cowok dan saya pernah salah dalam menilai white lie pacar saya yang dulu, sehingga membuat dia tertekan.
Bukan perpisahan yang disesali, tapi mengalah kepada pasangan untuk "privasi" anda, adalah hal yang harus ditanamkan kepada pasangan anda Dee... wish u happy there frenz.

ika said...

lu boong sama sapa sih dee? sapa orang yang 3 bulanan ama lu tadi ya? :p

Anonymoussaid...

semangat saja buat loe
byme salam kenal

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial