Friday, May 2, 2008

naik kereta api tut..tut..tuuuut...

Sekarang, gue milih naik kereta untuk PP rumah-kantor daripada dianter naik mobil. Lebih cepet dan ga kena macet. Apalagi sekarang ada kereta AC Ekonomi Ciujung jurusan Tanah Abang-Serpong yang berhenti di stasiun Sudimara, Jombang, yang ga jauh dari rumah gue. Harga tiketnya cuma Rp5.000 dan cukup nyaman coz kebanyakan penumpangnya orang kantoran, anak kuliahan, en ibu-ibu yang mo shoping ke Tanah Abang.

Ga ada orang-orang yang dengan ngeyelnya nangkring di atap kereta, biarpun udah dilarang. Ga ada yang seenaknya ngerokok di dalam kereta. Kalau ada pedagang asongan, ga sebanyak di kereta langsam. Tapi, akhirnya gue “nyicipin” juga “nikmatnya” naik kereta tanpa AC yang bejubel itu. Kepepet, coz udah penat banget di kantor sampe-sampe ga sanggup nunggu kereta AC yang jam 19.25.


Boro-boro dapet duduk. Bisa masuk ke dalam gerbong juga engga. Jadinya gue berdiri di sekat antargerbong yang gelap en penuh sesak plus geraaaahhh!! Belum lagi, pedagang asongan yang bermodal lilin ga berhenti mondar-mandir. Ya ampuuun.. gue kegencet di antara abang-abang en mas-mas yang (maap yee) bauuuuu...!!!! Trus.. endus..endus.. ada aki-aki yang ngerokok kretek di pojokan.. Hueeeeee..!! Pengap, megap-megap.. Pastinya kereta itu udah ga layak untuk alat transportasi manusia. Kalo ga ada barengan, gue ga berani deh naik kreta sejuta umat itu.

8 comments:

brainwashed said...

haha.. itulah potret wajah transportasi di negara berkembang! maklumin aja dee..
gw malah pernah naek KRD dari purwakarta ke jatinegara, murah sih cm Rp3000 waktu itu, cuma pas di daerah karawang yang naek ga cuma manusia bo! ada yang bawa belasan bebek, ayam, dan anjing, yang katanya mo dijual di pasar.. huaha gak kebayang klo elo ada di dalam gerbong itu dee, pasti lucu ngliat muka lo ya.. hihi, tapi kadang gw kangen sm suasana merakyat begitu. Asyik aja!

Ernita D said...

dee pernah di toel2 gak di kereta? sy dulu waktu ke kantor di daerah pejambon naik metro mini/bis kota sempat stress krn ditoel2. akhirnya kakak cowok sy tiap hari berkorban lewat kantor sy, supaya bisa ngantar...maklum awal kerja dulu kalo naik taxi kemahalan, gaji bisa langsung amblas di pertengahan bulan....hahahah

Rezki said...

Huwahaha..kendaraan sejuta umat yah..hmm aku kalo diitung2 bru 2 kali naik KA

Didiet said...

Yah namanya jg kereta rakyat dee bisa berdiri dengan tenang aja di kerfta api uda bahagianya bukan maen,he3 bener gk

christi said...

wah jd kangen naik kreta..dulu pas laju dr bekasi jg snasib tuh berjubel-jubel di kreta yg cm Rp1500-an..ga app yg pnting cpet nyampe drpd kena mace di toll 3 jam..kl i ditoel sih ga, cm sering ktmu pnjahat sex yg suka masang badan ke kita..tp jutekin aja..

dee said...

untung kmrn ga ada hidung belang di kreta 1.500-an. untung jg pulangnya brg pak boim, temen ktr..

wkt naik deborah aka debie yang penuuuh buanget wkt kul dulu, pernah ada seorang masteng yg nempelin "badannya" ke bahuku (aku duduk).. hiyyyyyyyyyyy.. akhirnya aku turun aja di Lenteng Agung..
:((

antown said...

bukannya yang naik di atas sudah nggak ada lagi? kabar terakhir yang saya tahu mereka kan dismprot sama cairan merah itu? jangan2 petugas sudah kehabisan cairan yak..?

dee said...

masih ada yang nangkring di atap kereta, mas antown..
beberapa minggu yang lalu saya liat sendiri..

cairan penyemprotnya abis dan blum disubsidi lg hehe :D

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial