Monday, May 19, 2008

Final Piala Uber 2008

Ribuan manusia berkumpul di Gelora Senayan. Ada apa gerangan? Pastinya, bukan latian baris-berbaris ataw antre sembako. Apalagi kalo bukan ngantre beli tiket pertandingan final Piala Uber 2008. Adu strategi altlet-atlet bulutangkis putri Indonesia dan Cina emang paling ditunggu-tunggu setelah tim Thomas nasional keok. Sabtu kemaren, gue jadi salah satu dari ribuan semut yang ngerubungi Senayan.

Gue en temen gue, Titis en QQ, sampe Senayan jam 9 pagi. Tapi ternyata kurang pagi juga. Ada yang dah nongkrong dari jam 6 pagi.. wew, bangun jam berapa ya.. Untungnya, ada satu loket khusus cewe, jadi gue ga perlu saingan sama cowo-cowo. Eh, ada juga loh cowo yang curang padahal udah dikasih tiga loket. Dengan ga tau malunya, dia nyempil di antara cewe-cewe. Mas, salah barisan atuh..



Panas, gerah.. bau keringat tetangga.. duh rasanya campur aduk. Tapi, yang paling nyebelin tuh nunggunya. Berdasarkan info di TV, loket akan dibuka jam 9 pagi. Tau-taunya molor dan denger-denger baru dibuka jam 11—entah dengan alasan apa. Nunggu sekitar dua setengah jam belom bikin gue dan ribuan kepala di sana nyerah. Sabar aja deh, dah nanggung. Untuk menghilangkan dehidrasi, gue en Mba Mirna (mamanya Rafi), yang baru gue kenal di antrean, jajan juice alpukat. Segeeeer...

Jam 11 teng. Loket blom dibuka juga. Ada yang bilang, petugas loket “buka jendela” jam 2 siang. OMG!!!! Sadis amat ya.. Kenapa ga bikin pemberitahuan dari tadi seh kalo loket baru dibuka beberapa jam menjelang pertandingan. Orang yang mau beli tiket juga dah mulai rusuh karena kepanasan, kehausan, en kelaparan. Yang paling rusuh sih gerombolan lelaki yang ga kenal kompromi, mendesak ke depan, biarpun loketnya belom buka. Seorang bapak bilang, “Harusnya cewe ga usah nonton pertandingan, di rumah aja hahaha..” Haloooow.. dongdongdong!!! (suara pantat panci yang digetokin ke jidatnya), sapa pun berhak nonton langsung kalee..

And u know what, ga ada sekuriti ataw pak polisi untuk mengamankan lautan massa. Malah, yang nongol Satpol PP yang sibuk ngusir-usirin pedagang. Pasukan pengaman baru keliatan ketika loket dibuka jam 1 siang. Orang-orang langsung nyerbu.. Melupakan sopan santun, saling dorong en sikut sana-sini. Lagi-lagi, para lelaki mengambil jatah loket cewe (sumpah, ga maksud main gender, tapi kenyataannya emang begitu). Ibu-ibu pun neriakin mereka, BENCONG!! BENCONG!! Akhirnya, polisi-polisi yang kebanyakan masih muda itu turun tangan juga (abis ngadem di mana seh Pak?). Biarpun ga terlalu sigap, keberadaan mereka lumayan membantu.




Setelah empat jam lebih berdiri panas-panasan, sapa pun berharap dapet tiket. Tapi, blom ada setengah barisan maju ke loket dengan mupengnya, ada pemberitahuan kalo tiket udah abis. SOLD OUT! Lebih dari setengah pengantre tiket kecewa. Termasuk, gue en temen-temen gue. Yasudahlah belom rezekinya nonton langsung. Nonton di tv juga enak kok (xixixi, ceritanya menghibur diri).. Tiba-tiba, ada abang-abang ngedatengin gue dan nawarin tiket seharga Rp100.000-an (harga tiket sebenernya Rp75.000). Gue tolak aja coz gue males beli tiket dari CALO. Parahnya, Mba Mirna malah ditawarin Rp225.000-Rp250.000. Yang gini neh yang bikin banyak pengantre ga dapet tiket. Udah diborong calo duluan. Payah!




Rafi (6 taun) kepanasan.. Untungnya dia ga rewel..

16 comments:

brainwashed said...

trus lo akhirnya jadi nonton gak?gw tadinya berencana juga nonton, tapi dah kebayang bakalan rame jd males.. hahaha..

Ernita D said...

baru sekarang denger ada loket khusus perempuan. itu calo cepat banget ngeliat peluang:D

diorockout said...

heheheheh..
bikin kepingin

dee said...

to brainwashed:
ga jd nonton langsung pak..ga dpt tiket..

to mba nita:
yup, dan calo jual tiketnya lebih mahal 200% lebih.. ckckckckck..

to dio:
kepengen ikutan ngantre yah dio.. pegel euy..

Juminten said...

itulah yg aku alami wkt ngantri tiket utk seperempat final, mbak. :D
buntut2nya udh capek ngantri, ga dapet tiket jg.
tp malah dapet tiket yg finalnya Uber Cup.
belinya dipesen 1 hari sebelumnya.
cuma lebih mahal 5 ribu aja.
ga pake calo. ;)

Raffaell said...

wah, gak bisa nongton..... sedih,

eiven gusky said...

pengemar bulutangkis juga nih?hehehe.. sy liat langsung juga ke senayan semangat antre beli tiket biarpun akhirnya tim uber kalah.. hhuuh

Didiet said...

Kalo cerita piala uber jadi sedih,tapi tak acungin jempol untk indo

dee said...

to juminten:
tau gitu aku juga pesen tiket dari H-1, nil.. hikshiks

to raffael:
akhirnya nntn di tv aja.. :D

to eiven:
saya pengen ngerasain gegap gempitanya nonton langsung, mas..

to didiet:
biarpun kalah, aku tetep salut sm usaha mereka..

tintin said...

yah 4 jam panas nggak jadi nonton .. :( nggak disediakan layar yah mbak ..??

Mus_Astley said...

Assalamualaikum...

Saya rakan baru dari Kuala Lumpur, Malaysia. Saya baru habis membaca blog kamu.. Aduh, menarik sekali.
Sesekali, sila mampir ke blog saya:
http://www.musastley.blogspot.com

Jumpa di sana. Salam manis dari saya.

The Love You Make said...

cowo2 sekarang (terutama kaum 'abang2') memang kurang tenggang rasa hehe,,, nyabot seenaknya,,,(^_^)

christi said...

hebat jg perjuangan si dee..hidup dee..hidup stiletto..hidup indonesia...(maksud lhooh)

Rezki said...

..buset mahal amat yak yang dijual calo?

Mike.... said...

calo jaman skarang lulus kuliah juga kali ye...
^^,

dee said...

to tintin:
ada layar, tp aku mls nntn lewat layar. mending nntn di rumah..

to mus astley:
waalaikum salam.. salam kenal ya..

to the love you make:
serobot terus..pantang mundur.. duh..!!

to christi:
hidup IB..!!! lohhhh... wakakaka..

to rezki:
makanya jgn beli tiket dr calo.. :p

to mike:
dicari calo minimal S1 dari universitas terkemuka di indonesia hwahaha..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial