Tuesday, May 27, 2008

Cerita Hantu di Kantor

“Dee, jangan sendirian di ruangan kalo masih pagi,” kata seorang temen kantor gue.
“Emang knapa, Mas..?”
“Nanti ada yang nyaru (menyerupai) loh.”

Ah masa sih? Gitu pikir gue waktu jadi karyawan baru. Jangan-jangan gue dikerjain neh mentang-mentang anak bawang. Tapi, satu demi satu kejadian mulai membuka mata gue kalo makhluk halus di kantor gue kadang “menunjukkan” jati dirinya. Setau gue, semua tempat emang “berpenghuni”.

Tadi, sewaktu makan siang bareng temen-temen kantor di ruang rapat, ga tau gimana awalnya, akhirnya kami ngobrolin soal lelembut penghuni kantor IB. Selama ini, alhamdulillah, gue ga pernah ngeliat penampakannya. Tapi, beberapa temen kantor ngaku pernah diganggu atau ngeliat sendiri.

Seringnya, makhluk-makhluk itu nyaru jadi orang lain (biasanya sih karyawan IB). Malah, chief editor pernah liat “GUE” lagi solat di mushola bawah, padahal GUE yang sebenernya lagi ngetik di ruang atas. “Yah, gue liat bebegik deh,” gitu katanya. Sebagai orang yang sering pulang tengah malam, pak chief editor emang salah satu orang yang udah kebal dengan makhluk-makluk lain di IB.


Tiga serangkai wartawan (Ika, Mba Atik, en Mba Apri) juga pernah diganggu. Kejadiannya belum lama.. Mereka sih ga liat penampakan, tapi denger suara berupa bisikan, tapi ga ada batang hidungnya. Trus, Mba Enny (wartawan juga) ngeliat penampakan seorang temen—sebut aja Mas X. Padahal, hari itu si Mas X ga masuk. Dan, masih banyak kejadian lain. Ga ngerti juga kenapa kantor ini banyak “penghuninya”. Padahal, ruang atas dan bawah sering dipakai solat.

Gue juga pernah di kantor sampe malem dan temen-temen dah banyak yang pulang. Ruang atas dah sepi.. Hueee.. parno banget deh! Kerja juga ga tenang. Bawaannya pengen jelalatan ke mana-mana (bukan karna centil loh hihiii..). Kuping gue dah tegak waspada. Ekor gue juga dah goyang-goyang.. (ternyata saya siluman kucing wakakaka..). Tapi, sekali lagi, alhamdulillah, saya belum pernah diganggu—dan jangan sampe diganggu..

22 comments:

Anonymoussaid...

awas dee jangan nantangin tar laen kali beneran ada hantu lho di ruang kerjamu..he..he..he..

tp gak usah takut hantu karna yg jahat itu manusia klo hantu sih baek2*td abis ngobrol sm hantu ktnya gak akan ganggu dee*hihihi

Anonymoussaid...

Kalo ketemu hantu, gigit azza...
gitu aja kok repot.
Tapi bener loh boro-2 ngegigit. Baru terasa merinding aja rasanya udah dag-dig-dug-curr... Langsung kebeles pipit.
Jangan ampe dah ketemu hantu hi... tatut..
Kalo perlu segala informasi pastikan kunjungi
href="http://serba-serbi-web.blogspot.com">serba-serbi-web
, diupdate tiap hari,
ada English Class mulai 1 juni (Lihat di Kategori). Ok salam kenal.. mahendra
thanks

brainwashed said...

Hantu?hmm.. yang penting niat kite baik, ga usil, dan ga sesumbar nantangin yang begituan. klo emg kebetulan jd 'iseng', ajak ngobrol baik2 aja dee. klo sering diajak ngobrol lama2 lo ga ngerasa 'iseng ' lagi deh.. :D

Anonymoussaid...

percaya atau tidak temenku yg dulu tinggal di apartemen kuno di brussels, belgia juga sering diganggu hantu. trus kata orang2 sekitar utk menghalaunya temenku itu harus bugil. bener, dia lakuin, dan hantunya minggat

nindya said...

km dianggap temen baiknya kali, jd gak diganggu..

christi said...

hantu sih dimana aja..di masjid aja kadang ada jd ya jgn nglamun or bengong biar dia ga deketin kita

dee said...

to eiven:
wah saya ga pernah nantangin.. kan dah punya "dunia" masing2

to mahendra:
iya, jangan sampe liat penampakan makhluk halus. bisa2 susah tidur :D

to brainwashed:
ajak ngomong? saya ga ngerti bahasa hantu hehe..

to mba nita:
hahahaha, hantunya kaget liat ada org yang telanjang mba.. :p

to mba nina:
semoga slama aku krj di sini ga diisengin :D piss yo..

dee said...

to mba christi:
jd inget td pagi pas lewat mushola deket ktr.. ada anak2 kecil lagi main. trus ada anak yg teriak, ada pocong..!! temennya jd kocar-kacir deh.. hehe..

deshi yin said...

teriak "Expecto Patronum!!" aja :D, ( sambil berharap hantunya juga fans Harry Potter :) )

rezkitrianto said...

Hayooo.hatie hatie loh...ntar dee ketemu dee.loh?

Puputse said...

ati2 hantunya baca blog lho...

sayurs said...

lha yang berdiri di pojokan tuh sapa Dee? :P

Antown said...

dee kerja di redaksi juga ya?

Juminten said...

wah, kejadiannya sama persis kayak di lab tempat aku biasanya ngajar.
astlab2 yg lain udh pd pernah ngeliat penampakan di sana.
tp kok aku blm pernah, ya?
hmmm... tau kali klo aku mungkin ga bakal tahan ngeliatnya. :P

Anonymoussaid...

Wah palingan jin-nya kerasan di kantor itu. Tempatnya nyaman dan orangnya pada baek2. :D

Anonymoussaid...

Di tempat krj saya jg lumayan serem. Maklum bekas pemakaman dulunya.
Untung cewek2 sdh shift pagi semua skrg.
Dulu2 tiap kena shift mlm, rame2 kalo mo ke toilet. Hihi

dee said...

to defalogy:
o..oooow.. tongkat sihir sy ilang. jd ga bs bkn patronus.. :p

to rezki:
kalo aku ketemu aku, pasti shock berat hehe..

to puput:
keren juga ya klo ada hantu yg bs blogwalking :))

to sayurs:
yg berdiri di pojokan ya..? semoga bukan penampakan..

to antown:
iya mas.. sy krj di Majalah InfoBank

to juminten:
kita ga bakalan kuat ikut uji nyali ya, nil..

to fisha17:
betah sih gpp.. slama ga mengganggu..

to tini:
kantorku (gosipnya) juga bekas kuburan hikshiks..

Anonymoussaid...

pengalaman mistis yah...
gw juga sering tuh :D

seringkali malah sekalian aja gw ajak jadi temen ngobrol (serius) gw orangnya emang kebal gituan kali yah, parah2nya dulu waktu masih sering tidur di sekre kampus, pernah jam 2 pagi satpam kampus yg lagi keliling pingsan gara2 ngliat gw tidur berbantalkan pocong hwakakak, gwnya sih gak krasa apa2

well yang jelas tetep berpegangan pada religi mu sajah, jangan takut apapun, 'mereka' memang ada, tapi bukan untuk ditakuti, namun juga bukan untuk dijadikan kawan

Anonymoussaid...

Wakakak ...

Siluman kucing ya dee ...
hati2 lho, karna dee itu mgkn aja disukai mereka dan mo dijadiin pacar trus kawin trus punya anak namanya George Gen RUWO (indo). hehehe..

infogue said...

Artikel anda:

http://shocking-aneh.infogue.com/
http://shocking-aneh.infogue.com/cerita_hantu_di_kantor

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

Anonymoussaid...

nuwun sewu nkulo nggih wedi kalian cerita2 kang serem2 insya allah kulo dereng ngantos nantang kalian setan.moga2 mboten.

pemancing said...

aku juga pernah ngalamin hal serupa. Waktu itu lagi asik2-nya ym-man.Awalnya sih aku gak tau. Tapi tmn chat aku nanya " siapa tuh dibelakang kamu.? " Aku pikir dia cuman becanda. Pas lagi fokusin kamera, E.......ternyata memang ada se-ekor yang ngikut & nampak jelas di camera. Padahal waktu itu gak ada siapa2x dibelakangku.

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial