Sunday, May 25, 2008

Uang Rp100.000 yang Butuh P3K


Gimana bisa ya uang sobek nyelip di antara lembara-lembaran yang mulus?
Gitu pikir gue sehabis ambil uang di ATM sebuah bank di BTC, Bintaro. Salah satu pecahan uang yang keluar dari mulut ATM itu sobek. Bukan cuma sobekan kecil yang bisa dimanipulasi pake selotip, tapi ¾ bagiannya ilang. Padahal, uang itu masih bau baru dan mulus.

Waktu gue ngeh ada uang yang sobek, damn.. gondok juga. Apalagi, sore itu ga ada petugas sekuriti yang biasa jaga ATM. Mo complain sama sapa cobaaaa.. Mana lembaran Rp100.000 lagi. Sayang buanget kalo ga bisa dipake.. Itu kan sama banyaknya dengan ongkos gue beberapa hari kerja ataw seharga kaos di Tendencies.

Kenapa bisa uang cacat tetep dimasukin ke ATM?
Mungkin karena petugas banknya kurang teliti.. Kalo gue complain ke customer service banknya, paling dia bilang, “Maaf ya mba.. ada kesalahan teknis waktu memasukkan uang ke ATM.” Iya deh... whatever you say.. Tapi, sebagai customer, gue kecewa juga. Mendingan, uang cacat langsung dihancurin aja sama petugas bank biar ga sampe ke tangan nasabah. Untung, uang itu bisa gue tukerin sama tetangga yang kerja di BI.

14 comments:

Admin said...

Mbk DEE sekedar saran nech.....Coba mbknya tukar tu uang yang rusak ke Bank bersangkutan....

Berdasar pengalaman saya pernah menukarkan uang 50rb an saya yang rusak ke Bank...

ternya ta boleh dan diganti...meski agak sedikit rumit prosedurnya(Mungkin beda Bank berbeda Prosedur...)

Selamat mencoba...

N salam kenal.....

(^^)

brainwashed said...

sayang dee, complain aja.. syukur2 bisa diganti.. paling engga tuh bank tau klo ada kasus model gini yg ngerugiin customer.. jgn kelamaan lho ntar keburu basi, apa perlu gw temenin? :p

rezkitrianto said...

Tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk..loh??...arggh masa bisa sampe sobek githu siyh.kan uang ga gampang robek??

nindya said...

Biar bisa langsung komplain ngambil uangnya di teller aja Dee.. hehehe...

christi said...

masih mending tuh dpt 3/4 nya..lha aku ambil 100 rb yg kluar cm 50rb. komplen ke callcenter cm dibilang mo ditindaklanjuti entah smp kapan..kali kalo hbs pmilihan presiden br ya..

Puputse said...

wah asiknya punya tetangga BI,
btw gw punya uang logam yang agak penyok nie, bisa d tuker juga gak yah

editya said...

Wee 100ribu rusak,waduu dee kurang bruntng,cepatan protes dee

Anonymoussaid...

salam kenal aja. klau uang rusak bisa tuker kesemua bank

Anonymoussaid...

gimana kalo gak ada tetangga yg kerja di bi itu...100 rb-nya dipasrahin dong

dee said...

to frenavit putra:
makasih sarannya ya..

to brainwashed:
iya sih, pihak bank seharusnya tau, jd bs introspeksi..

to rezki:
kualitas bahan kertas pembuat uang makin menurun x ya ki

to mba nina:
drpd ke teller, lbh cepet ke tetangga mba, hehe..

to mba christi:
menyebalkan skali tuh..mentang2 uangnya dikit jd ga diperhatiin yah..

to puput:
kayanya uang logam juga bs ditukerin ke BI put..

to didiet:
aku langsung tukerin uangnya kok diet..

to noki:
salam kenal juga :D

to nita:
akan kuperjuangkan uang 100ribu-ku mba.. ga bakal pasrah deh hihiii..

-ndutyke said...

itulah manfaatnya bertetangga :) lumayan kan 100ribu...

Anonymoussaid...

untung cuma selembar,
coba klo ada 10 lembar,
sobek semua, kacau tuh,
bisa nangis bombay, nangis medan, nangis arab :D

Antown said...

diupdate lagi yuk...

dee said...

to tyka:
betuk tyk.. bertetangga harus saling menolong..

to danu:
kalo sobek smua, saya komplain di surat pembaca deh. biar se-Indonesia raya tau smua :D

to antown:
yuks di-up date yuuuuks..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial