Tuesday, May 6, 2008

sekilas berita siang ini...

(Stasiun Sudimara, Jombang, sekitar jam 09.40. Seorang anak laki-laki ketabrak kereta di depan palang pintu.)

Setelah beberapa bulan jadi pelanggan kereta, baru kali ini gue nyaris jadi saksi mata kecelakaan kereta yang bisa dibilang udah biasa itu. Ceritanya, waktu gue nunggu kereta Ciujung yang TELAT, langsam dari arah Serpong baru mau masuk stasiun. Pas di depan palang kereta yang udah tertutup, kereta itu bunyiin klakson kenceeeeeng dan lamaaaa. Trus, orang-orang teriak, "WOY.. awas..awas..!!"

Terlambat. Percuma orang teriak-teriak sampe serak coz si anak udah telanjur terlempar. Calon penumpang kereta plus satpam langsung ngerumunin tubuh tanpa nyawa itu. Termasuk ibu yang duduk di sebelah gue. Lucunya, saking pengennya ngeliat korban, ibu itu sempet-sempetnya nitipin barang-barang tentengannya sama gue. Deuuuu.. niat banget sih bu..

Ada yang bilang, tu anak emang niat bunuh diri trus lompat ke kereta yang melaju kencang. Tapi, ada juga yang bilang, si anak lagi bengong dan ga denger sirine pemberitahuan kereta mau melintas. “Bocahnya keserempet doang, tapi mati,” kata seorang abang pembawa berita. Ya iyalah Bang.. keserempet kereta gitu looh.. Kereta juga ga mungkin ngerem mendadak dong karena masinis dah memperhitungkan berhenti di stasiun, bukan di palang pintu. Kejadian orang ketabrak kereta udah sering terjadi. Makanya, kita sendiri yang harus HATI-HATI.

Beberapa tips dari gue:
1. Jangan nangkring di atap kereta. Udah dilarang petugas dan sapa pun tau itu ga aman.
2. Jangan BENGONG dan hati-hati waktu nyebrang. Perhatiin tanda-tanda kaya sirine, pemberitahuan dari petugas, dan palang pintu yang udah tertutup jangan diterobos yeeee...
3. Kalo lagi nunggu kereta sambil berdiri, nunggunya di belakang garis putih. Jangan di depannya! Giliran keserempet kereta, orang lain yang disalahin. Sampe sekarang, masih banyak tuh yang bebal. Padahal, apa sih susahnya nunggu di belakang garis putih.

Jagalah keselamatan diri sendiri. Kalo nyawa udah melayang, ya dadaaa bubye dunia..

10 comments:

brainwashed said...

hiyy serem dee,gw pernah ngliat langsung soalnya, jgn main-main sm kereta deh.. klo gw kebetulan mesti lewat palang pintu kereta, gw pastiin kuping gw 'ON', dan selalu liat kanan-kiri sebelom melintas meskipun kosong. Klo kebetulan perlintasan kereta macet, yah atur jarak aman aja deh! daripada kejebak di perlintasan kereta, mending telat 5 menit nunggu kereta lewat, daripada kita yang 'lewat'.
buat semua tmn-tmn, selalu hati-hati ya..

ijal said...

sarannya kurang tuh, terutama:

jangan merasa lebih kuat antara badan anda dengan badan kereta :-D

christi said...

emang ktnya kalo di rel kreta suka ada setan budeg, jd suka bikin ga dnger???? tp yg pasti sih dimana pun brada g boleh bngong..selain kl diliat/difoto jelek ..bikin cilaka jg...mari berhati-hati!!!

premesaid...

wew ngeri juga yah jadi saksi mata kecelakaan kereta. klo gw langsung gabisa tidur kali...

ario dipoyono said...

waduh... jadi sedih nih

nindya said...

Wah hati2 dee kan km suka ngelamun di stasiun hahaha... Aku malah geli bayangin ibu2 yg nitipin barang itu :p

defalogy said...

iya knapa ya di perlintasan kereta sering ada kejadian yang aneh2 , seperti mobil yang tiba2 mogok di tengah2 rel kereta..., tapi udah yang namanya musibah kali ya, bisa dimana aja... cuma kalau standart safety bener2 diterapkan minimal bisa mengurangi kejadian2 kayak gitu...

btw salam knal Dee... nice blog , aku suka..

avrie said...

hiyyyyy jd ngeri kalo lewat rel, mana tiap hr lagi gw......
jd inget jg ma kecelekaan kereta bintaro....wuekkkkk enegggggg.........

antown said...

gambarnya kayak mutilasi, ngeri dah kali liat ginian. untung masih dikartunin, kalo foto asli saya bisa gak berani liat

danu said...

weks...
kecil-kecil udah mau bunuh diri,
yang bener aja... :(

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial