Monday, September 1, 2008

Supir Taksi Matre, Tags dari Satona

Sehari menjelang puasa, kesabaran gue diuji sama supir taksi Express yang matre. Ga cuma matre, orang ini juga kasar dan nyebelin.. Dia bilang rumah gue jauh bla..bla..bla.. (gue naik taksi dari melawai). Salahnya sendiri, gue minta lewat Tanah Kusir, dia malah keukeuh lewat Fatmawati. Jadi muter-muter kan tuh plus bayar tol-nya mahal, Rp8.000. Udah gitu, jalanan di deket Stasiun Sudimara (deket rumah gue) emang macet karna banyak angkot. Si pak supir taksi ini marah-marah sambil ngumpat-ngumpat. “Tai, ini supir-supir angkot ngetem semaunya!!”

Kenapa gue bilang matre?
Pas sampe di depan rumah gue, gue liat argonya Rp58.000. Trus, gue sodorin uang Rp60.000. Seperti biasa, sisa kembalian dianggap amal aja, biarpun cuma sedikit. Tapi, si supir taksi minta tambahan bayaran. Katanya, uang taksinya ngepas amat, tambahin dong. Saking shock-nya, gue en ade gue sempet terbengong-bengong. Awalnya, gue ga mau kasih, tapi ade gue yg baik hati dan tidak sombong malah kasih tambahan Rp5.000. Bukannya pelit, tapi gue ga suka sama sikap si bapak itu.

Gue termasuk sering naik taksi Express en seumur-umur baru skali ini nemu supir kaya gitu. Sebelomnya, paling supirnya jutek, jadi ga masalah juga.. cuekin ajalah. Emang manajemen Express ngebolehin supirnya “nodong” penumpang ya? Bukannya tindakan seperti itu justru bikin image Express jadi jelek. Coz, jujur aja, gue jadi ilfil naik taksi Ekspress lagi. Mungkin kalo kepepet, gue baru mau naik.. Udah supirnya matre, kasar, ga tau sopan santun lagi..


*********


Pagi ini pas gue main ke blognya SATONA (http://ekicia.com/), ternyata, ada tag buat gue. Thx ya Fel..

Empat kerjaan:
Ngedit artikel untuk Majalah InfoBank en beberapa media internal.
Blogging en chatting.
Ngurus kucing—yang sebetulnya lebih sering diurus ade gue.
Bantu-bantu beresin rumah pas nyokap di Jogja.

Empat tempat tinggal:
Rumah orang tua dong..
Rumah eyang di Jogja.
Wisma Panca, tempat kos gue sewaktu kuliah.
Rumah temen-temen, tempat gue kadang-kadang nginep hehe..

Empat film yang udah 100x ditonton:
Gue belom pernah nonton film sampe 100 kali, tapi ada beberapa film yang gue tonton berkali-kali kalo ditayangin lagi di TV.
50 First Dates
Love Actually
Notting Hill
Film-film zombie kaya Down of The Death

Empat tv show favorit:
Amazing Race Asia
Wisata Kuliner
Jejak Petualang Riyani Djangkaru
America’s Top Model

Empat makanan favorit:
Banyaaak, lebih dari 4 neh.. gue suka bakso, soto mie, tahu gejrot, coto makassar, sop buntut bakarnya Olala Bintaro, sate padang, dim sum, otak-otak, trus..trus.. i fu mie, nasgor smoke chicken-nya Bakmi GM, lalu...lalu...

Empat situs favorit:
Blogkuw (Wohoooo, narsis berat wakakaka)
Blog temen-temen yang sering gue kunjungi..
Detik.com
Om Google yang sampe sekarang ga pernah pernah memberiku dolar.. pheeeww..

Empat target berikut:
Presy_L
http://presyprezl.blogspot.com/

Ivana
http://ivana-dee.blogspot.com/

Antown
http://antownholic.blogspot.com/

Preme
http://id.jpmstyle.com/

62 comments:

rezkitrianto said...

ga pernah ngasi dollar???emangnya disini ada nempelin adsense kah??heheh..

Anonymoussaid...

sudah bu, makasih ya udah inget sama sayah :)

Kristina Dian Safitry said...

ujian pertamanya berat juga ya? sabar non,sabar ya?

Anonymoussaid...

udh d ksh lbh minta tambah itu mah klewatan atuh,gw mah kgk mau ngasih tug klu gt,toh udh ada lbhnya,nyari duit susah pak sopir jgn malak p'numpang yeh kualat lu :D
btw neh mkanan bakso, soto mie, tahu gejrot, coto makassar, sop buntut bakarnya Olala Bintaro, sate padang, dim sum, otak-otak,i fu mie, nasgor smoke chicken-nya Bakmi GM, bknin laper euy.. sabar2..puasa..puasa..hehehehe

Anonymoussaid...

wah kalo aku udah aku maki2 tuh sopir... seharusnya dia kan malah kasih kembalian tuh. Ya bukan masalah pelit ato apa, tp kalo orangnya begitu emang bikin males ngasih.

Anonymoussaid...

kasih atuch....

Kemaren waktu naik Taksi ma dhie, kok Dee ngasih tambahan buat supir taksinya?

Anonymoussaid...

emang klo ketemu supir taksi begitu nyebelin banget yah. gw juga suka jadi ga rela ngeluarin tips lebih kerna kelakuannya itu. sakit hati deh rasanya klo diperlakukan gitu. huhuhu... (jadi curhat de!) :P

Anonymoussaid...

mantap postingannya...

Anonymoussaid...

Wah mbak sabar yach.... Berharap dengan adanya posting ini manajemen taksi tersebut bisa sadar...

Wah-wah.. Ada 4444...Kayak pernah tau.....

Anonymoussaid...

Taksi Express emang gitu sopirnya, kudu ati2 jangan sampe salah ngomong apalagi ngasih bayarannya mepet, bisa makan hati. Saya paling menghindari pake taksi satu ini.

Anonymoussaid...

wualah...kapan home q jadi next operation nya...

di tunggu survey nya..
red carpet siap dihampar dah...
chao

Toni Blog said...

pasti taon depan soal kelimanya :D

Antown said...

itu gambar foto aslinya? foto taxi yang diceritakan di atas ya? hahahha... mantap Dee ini, pantas jadi paparazzi

udah saya posting Dee tagsnya, ugh... capek hehehe

Anonymoussaid...

Wuiiihhh, padahal menurut polling di salah satu forum terbesar di indonesia (polling siapa yak?!?), express adalah perusahaan taxi terbaik no 2 setelah burung biru

Anonymoussaid...

Dee, buat Surat Pembaca aja di Koran Nasional.. hitung2 sebagai koreksi untuk manajemen Taxi Express itu..

astrid savitri said...

Saya selalu shock setiap naik taksi di Jakarta, selain gak terbiasa dgn bentuk keramahan supir taksi yg jauh berbeda dgn yg di Jogja..beberapa kali taksi yg saya naiki, supirnya sama gak ngertinya dgn saya dlm soal arah dan jalan..lha piye? nyasar kok berdua :0

dee said...

to rezki:
ga punya adsense, bingung masangnya ki.. klo ga dolar, rupiah juga mau deh.. :D

to preme:
sama2 ya preme..

to kristina dian safitry:
sabar mba.. sambil minum air putih, glek..glek..glek.. *ga denk, sy msh puasa kok hehe..

to utti:
jadi hari ini mo buka puasa makan apa ti? nasgor GM apa sop buntut bakar Olala Bintaro :D

to nina:
saking speechless-nya sampe lupa marah mba..

to dhie:
mas dhie side job-nya jd supir taksi juga ya.. boleh tuh sy jd langganan hehe..

to caroline sutrisno:
pernah punya pengalaman buruk jg ya mba sm supir taksi.. makin banyak testimoni neh.. btw, mba caroline dl apesnya naik taksi apa?

to cisthouse:
makasih yaa.. :)

to frenavit putra:
bukan berharap.. ngarep amat ya klo ada supir atw jajaran manajemen taksi Express yg baca blog saya.. cuma pengen berbagi pengalaman, biar temen2 juga lbh hati2..

to goenrock:
trus saya naik taksi apa dong..?

to awan_clickerz:
saya siap berjalan di red carpet hohoho..

to tony:
taun depan dah ganti soal pak hihi..

to antown:
makasih ya town dah ngerjain tagsnya :)

to utchanovsky:
polling dr AC Nielsen atw BPS? hahaa..
awalnya sy PeWe naik Express coz ga pernah ada masalah.. skrg sih lain lagi ceritanya..

to eddy j. Harto:
boleh juga idenya tuh Bang.. sy coba krm ke Kompas deh atw Sindo, tempat krjanya Antown :D

to astrid savitri:
wahahaha..
saya juga pernah nyasar bdua supir taksi..
piye to pak..

extranyos said...

sopir matre, sopir matre... kelaut aje *nyanyi* btw dah pernah nyoba transcab blm? ada tipinye lho dee *ndeso*

Ngatini said...

kalo aku sih ogah ngasih tambahan..
hhhh...hidup di jakarta ternyata mahal ya..ngatini pilih tetep di kampung aja deh kalo gitu, 0rb bisa buat makan seminggu..hehe

Presyl said...

sip dee.. haha pasti gw jawab tagnya. haha tapi ntar ya.. cari postingan pendamping dulu yg artinya gw mikir dulu.

uh..padahal selama ini taxi express termasuk yg sering gw naikin selain blue bird. kan imagenya baik. tapi klo cerita gitu, mungkin lo lagi sial aja kali. mustinya lw laporin tuh..biar dikasi peringatan

roxyfoxy_84 said...

i knew it!!! pasti infobank!! hahahha pas jaman skripsi oping langganan infobank tuh buat referensi. kan skripsi oping perbankan. btw kmaren oping pake express untung bae bae aja. laporin aja tuh ke express nya catet ID nya dia...

apurie said...

wah..sempet sempetnya moto tuh taksi..
eh..tuh sopir blogger jg ga ya?
hehehehe...

dee said...

extranyoss:
blom pernah nyoba nyos, dr melawai ga ada transcab *lebih ndeso lagi :D

to ngatini:
idup di jakarta emang mahal, neng..
berat di ongkos, tuwa di jalan

to pressy_L:
sama, aku juga seringnya naik express atw blue bird.. dah kepikiran mo ngadu ke nomor pengaduannya sih..

to oping:
emang dl oping kul dmn?
kebeneran aku lg apes ya naik Express.. sayangnya aku juga ga catet ID supirnya Ping..

Anonymoussaid...

ha.. tahu gejrot tu, yg gimana sih??

kalo makanan favorite buka puasa orang Pekanbaru (saya..) itu pecal sayur khas melayu buatan emak saya, yang pedes buanget.. mau coba?, datang dong ke Pekanbaru..

Anonymoussaid...

ngejar beli baju lebaran mungkin mbak.

Anonymoussaid...

Pantesnya itu sopir taksi dapat penumpang Ryan si Jombang Boy itu nkali ya?

Ivana said...

kalo saya dulu, taksinya malah ngga pake argo jadi langsung nego di tempat soalnya si sopir tau waktu itu hujan dan dari muka saya keliatan banget kalo saya perlu.Mmm...kalo diingat lagi, malah jadi dendam,hehehe...
Soal Tag,sudah saya terima dengan selamat. silahkan dicek....Thx for the tag..

Nindya Safira Aztrida said...

wadooohhh...
untunglah setiap aku di jkt ngga dikasih naek taxi sendirian...
palagi kalo sampe supir taxi nya ngga tau jalan,,
dah la rumah oom ku di pojokan pelosok2....
haaaah tak terbayangkan kalo aku mengalaminya...
kesasar...
diminta duit lebih...
apesss...
tabah ya dee,,
;p

brainwashed said...

quote
“Tai, ini supir-supir angkot ngetem semaunya!!”
klo gw diginiin sopir, gw dah turun disitu juga. ga ngehargain penumpang bgt tuh.. gw yakin tuh sopir ngomong bgitu beraninya klo penumpangnya perempuan.

Mungkin juga tuh sopir lagi pusing, banyak masalah, trus pelampiasannya begitu deh. Tapi jangan didepan pelanggan donk!
perkara minta duit tambah, ikhlasin aja dee.. rezekinya dia cuma sampe situ aja :D mudah-mudahan rezeki lo berlipat-lipat lebih dari itu.


tentang tag:
waaaah makanan favorit lo enak-enak semua.. hahahaha.. *ngiler*

Anonymoussaid...

wah, nyebelin bgt yak supir taksi begitu, dikasih hati minta jantung

Anonymoussaid...

supirnya aneh banget. kalo cowo yg naek udah brantem kali ya

dee said...

to pekanbaru! riau:
pengen coba dooong.. tp klo sy ke pekanbaru dl, berat di ongkos hehehe

to raie:
puasanya aja waktu itu blom mulai raie.. masa dah mikirin baju lebaran :p

to bolasinema:
klo penumpangnya ryan, bisa-bisa pak supir yg dimutilasi dong.. hiiii, ngeriii..

to ivana:
tu supir manfaatin kesempatan banget ya.. ga sopan..

to nindya safira aztrida:
pengalaman buat aku nin, lain x lebih tegas klo supirnya matre..

to brainwashed:
klo soal uang, gue sih dah ikhlas.. tp msh bete aja sm caranya itu lhoo..

to bayu aditya:
saya ga ngerti knp Express mempekerjakan org spt itu..

to nita:
bisa jd tuh mba. cowo mana yg pasrah "dipalak"..

kRucIaL said...

wew,
sopirnya kok ga bonafit gituw...
ckckckck...

dee said...

to krucial:
emang ga bonafid.. payah.. ckckckck..

Benakribo said...

ihhhhhhhhhhh males abis dehhhhhhhhhhhhhhhh .. udah dikasi lebih minta nambah tau gitu gue tabok aja itu sih, keluar gausah bayar . telp taxinya, pecat aja tuh orang !!!

Anonymoussaid...

yahhh begitu deh OKNUM supir gak bertanggung jawab....tapi masih banyak juga kok yang baik (untungnya)....

Anonymoussaid...

duh, kok segitunya ya tuh sopir taksi..capek dah..udah bayar mahal mahal eh dianya minta tambah...parah.

sabar jeng, sapa tau dirimu mau dapet duit hehehe

Ainur Rohman said...

supir nya koq gitu banget ya. emang susah ya berhadapan dengan makanan :D.

salaman,

ainurohman

Jenny Oetomo said...

Hitung hitung ujian yang bagus memasuki bulan puasa, salam

Wisnhu Ajie said...

Iya nich sopir taxi terkadang emang suka menyesatkan. Untung gue udah lama di Jakarta. Tiga hari lama kan? Apalagi kalo sambil ngantri minyak tanah. Hehehe

Anonymoussaid...

Empat kerjaan:
Ngedit artikel untuk Majalah InfoBank en beberapa media internal.
Blogging en chatting.
Ngurus kucing—yang sebetulnya lebih sering diurus ade gue.
Bantu-bantu beresin rumah pas nyokap di Jogja.
>>>>> stahuku yang paling sering beres kulkas dan lemari makan tempat nyimpan kudapan adiknya untuk dilahap ko ga ditulis ya...(hehehehe)
-------------
Empat tempat tinggal:
Rumah orang tua dong..
Rumah eyang di Jogja.
Wisma Panca, tempat kos gue sewaktu kuliah.
Rumah temen-temen, tempat gue kadang-kadang nginep hehe..
>>>> ngaku ya kalau T4 alias tempat tinggal tdk tetap...
---------
selanjutnya Kabuuur mode On*
------------

Anonymoussaid...

tulis di surat pembaca, masukin koran...biar yg lain jg bisa lebih hati2 n selektif

Renaldy Fernando Kusuma said...

wah gitu ya ekspresss
biasa oke deh..
sudimara?tinggal di jombang?

Juminten said...

taxi express? hmmm...
HP nya nieke sempet ketinggalan di taxi itu.
trus, ga balik!
pas ditelp ternyata mati HP nya.
pas ditelp ke kantor express nya, malah ga nyambung.
tanya kenapa...

Republik Gaptek said...

Hooh gak semua supir kayak gitu loh...tapi bisa buat pelajaran..Eniwei, makasih buat sarannya.Maaf jarang, kemarih

Eucalyptus said...

Wuah, emang ngeselin tuh denger supir ngaco kaya gitu,... tapi berhubung puasa, mending istighfar aja deh... he he, yang sabar non...
BTW makasih ya ucapan selamat ultahnya... mmmuah..

seezqo said...

Banyak supir taxi express yang kayak gitu, mungkin kebelet di kejer setoran. Terutama supir yang mangkal di bandara.
Eh tapi di Medan saya kenal supir taxi express yang Ok hingga dia punya penumpang langganan, penumpangnya bisa booking langsung ke hape dia. Bahkan nggak keberatan kalo harus bareng dengan penumpang lainnya walau nggak saling kenal.
Dan di taxi nya di sediain karaoke, jadi daripada suntuk di jalan bisa nyanyi2 deh :)

Anonymoussaid...

Aku belum pernah naek taksi lagi euy, 8 bulan ga pernah naek pesawat lagi neh, jd ga prnah k bandara naek taksi lagi..hehehe..

Rezky Pratama said...

BANZAI,,,,(****mode gak jelas on)

rezkitrianto said...

kan ada petunjuknyaa kalo mau pasang adsense

Unknown said...

itu sebenernya tergantung ama Supirnya aja,,, mungkin kebetulan mBa Lagi dapet yg Error kaLi... atau mungkin juga dia Lagi Datang BuLan,ha,ha,ha,ha...

Sabar aja Mba...
Masi banyak Supir taksi lain yg lebih ganteng,, (Lho kok!!!)

Anonymoussaid...

lebih enak naek transjakarta, bayarnya pas, berenti juga di tempat yang pas, bisa ngobrol sama supirnya (seharusnya sih ga boleh) hahaha..

Anonymoussaid...

Koq supir taksi minta tip...kekekek
kayak waitres aja, lain kali dikasih permen aja Non...:D

Mukhtarom Ali said...

Kenapa gak Blue Bird? (ih promosi)...
Enak loh, tp tiap orang pnya pglamannya masing2 ya....

Wah, suka nonton Notting Hill juga ya.
Sama dong.. Nonton ampe 1000X gak bakalan bosen kok... (i'm just a girl, standing in front of man, asking for loved...), duh romantik banget. Pasti aku ulang terus pas adegan itu...

She maybe the first i cant forget,..
(Elvis Costello, She).

eh, maaaf langsung menyapa ya??
emangnya aku sapa??hihihihi...

Abis pindahan neh, pindahan rumah, pindahan kerjaan, otomatis pindah Profesi jadi petani..
Masih sbuk bgt 2 minggu kemaren, ni Br bs OL.


IKlanNNNNnnnnnnn!!!!!!!!

TongBes.. TungSar..
Mari kita menanam Bisi 16...


sssstttt.... Fee iklannya Gratis kan?? gak pake PPN aplg NPWP jg khan..
hehehehehe.....

Unknown said...

haha express
emang gara2 murah sih hahaha

Fahmi FR said...

Sahuuuuurrr.....!

Puputse said...

harusnya sie gak boleh, jangan2 bukan sopir taksinya tuh, udah cocok blum foto di dashbord dan pengendaranya...

Anonymoussaid...

aku kalau lagi di sono beraninya cuma naik taksi blue bird, sopirnya nggak macam2 , sopan, ramah, dan aman tentunya :)

Anonymoussaid...

jah, makin mantap nih postingnya ...

sukses yah ...

roxyfoxy_84 said...

looo... kok blum posting yg baru??

roxyfoxy_84 said...

di unpad manajemen 2003. kmaren skripsinya ttg evaluasi kinerja keuangan bank sblm dan sesudah penerapan internet banking pake metode RAROC. rentang waktunya 10 tahun. jd cm muat 3 bank. asalnya mu 3 tahun aja biar bisa muat 5 bank tapi kt dosen oping klo 3 tahun kurang valid dan susah untuk diukur.

nochan said...

protes aja dee, kan pasti ada nomer taksi, nomer pengendaranya..hehehe
serem juga ya dapet supir kaya gitu,,bukannya makasih dikasi lebihan, malah minta nambah..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial