Sunday, September 7, 2008

Aishiteru

Curhat ternyata ga cuma bisa dilakukan di diary dan blog. Saat menye-menye karna lagi fall in love ataw broken heart, lagi sebel sama temen ataw kakak adek, sewaktu kantong kering kerontang alias bokek, kita sering menuangkan “aaarrrgghhh” menjadi tulisan, terlebih orang yang males bla..bla..bla.. berjam-jam di telepon.

Media ekspresi diri bukan cuma di selembar kertas. Orang juga sering mengekspresikan perasaannya di tembok berupa grafiti ataw kanvas berupa lukisan. Zaman dulu, orang terbiasa mencatat berbagai informasi, pengetahuan, tulisan religius, fabel, de el el di berbagai media seperti pelepah, daun lontar, dan batu. Sekarang, semua itu jadi koleksi berharga museum dan perpustakaan nasional.

Cuma itu? Nop.. Kemaren gue ngakak terkakak-kakak baca curhatan seorang cewe (atau cowo yah) di selembar uang kertas seribuan buluk yang gue dapet (kembalian) dari tukang es kelapa muda. Curhatnya panjang juga loh sampe bolak-balik. Bahasanya puitis mendayu-dayu, tapi kocak.. Mungkin, dia berharap, orang yang dicintainya itu tau isi hatinya setelah baca curhatannya di uang seribuan. Eeeeh, tau-taunya uangnya malah nyasarnya ke gue.

Tulisan di lembar depan:
“Kenangan dari orang yang aku sayangi dan aku cintai. Uang ini gak akan aku jajanin sampe aku pulang dari Jakarta. Karena aku nanti merindukannya. Aku sayang banget sama orang yang telah memberikanku cinta. Aku sangat bahagia sekali, aku sedih harus meninggalkan orang itu, sangat baik padaku. Aku sangat sayang kepadanya.”


Tulisan di lembar belakang:
“Aku dtg ke Jakarta tanggal 21-06-2008, Sabtu. Aku pulang ke Jambi tanggal 02 (..) 2009.”


Hihihi..
Katanya ga mo dijajanin uangnya..? Nah ini dah sampe ke tukang es kelapa, trus sampe ke tangan gue.. :p

48 comments:

brainwashed said...

addduuh.. kok ndilalah pas banget keterima elo siy? yah maap ya klo tulisannya agak2 sok puitis.. waktu nulisnya gw emg lagi mabuk cinta.
heheheehe...

*kaburrr kencenggg*

Caroline Sutrisno said...

bhuahahaha...
lucu juga yah curhat kok di uang seribuan...
btw, mungkin dia keabisan ongkos tuh, dee jadi terpaksalah uang itu dipake...
seandainya uang itu bisa cerita selama 2 bulan ini dia ngider kemana aja yah? sayang ga ada alamatnya ya? klo ada kan bisa dibalikin tuh duitnya. hihihi...

Anonymoussaid...

hahaha..
kepepet kali d.., apa dah dapet gebetan baru di jakarta??

Rezki said...

gyahahah....udah kehausan berat kalik??

Tiar Bukan Bloggersaid...

Kirain curhatannya yg punya blog ini... ternyataaa..... huehuheuhuehue... *ngaciiiiiir*

Cebong ipiet said...

wkekekekekk sekalian aja tulisin nama blog nya dee itung itung promosi *halah* xixixixix
kadang ada yg nulisin nmr hp jugag, niy jomblo beburu lewat lembaran seribuan pasti

extranyos said...

eh dee.. dee.. balikin duit guee! hahaha...

Setiajisaid...

hehehe jadi inget jaman cinta monyet, apa ajah ditulisin i lop u , jadi pujangga dadakan biasanya, suka bikin puisi dan melamun jorok hehehe... apa kabar dee ?

-setiaji-
www.kodokijo.net

Bani "BBoy Kodok" said...

OOOwwwhhhh jadi yang beLi es itu kamu ya DEE,he,he,he....

tapi kok ga ada namanya ya??
wah besok-besok Promosi Blog saya pake uang juga aH,he,he, kayaknya boleh juga tuh Media,he,he,

JazzJafunk said...

wow.. ati2 tuh.. jangan ampe uang itu ke sebar.. ntar rebutan hak cipta puisi..hehe

Antown said...

saya pernah nggak ya corat-coret di kertas? mungkin dulu pas masih kecil. Tapi saya sempat melakukan pengamatan, saya menduga pelakunya adalah mereka yg....

*tebak hayooo

wildankurnia said...

media ekspresi yg tanpa batas..
membuat seakan-akan apapun menjadi "halal" untuk dijadikan media curhat..
huehehe.. :)

salam kenal.. :)

nita said...

tambahin aja tulisannya...trus dipake jajan lagi biar duitnya muter ke seluruh propinsi. di wc umum juga banyak tulisan2 romantis kayak gitu

-=«GoenRock®»=- said...

Mwakakakak! Uangnya udah lecek banget gitu. Mungkin uangnya itu nyasar sampai ketanganmu karena pernah dicopet :D Atau jangan2 itu punya tukang es kelapanya, lupa malah dipake buat kembalian. Hayuh balikin! :D

oping said...

ahahhahah... jatoh ke tangan orang yg tepat nih. si mamang es kelapa tau klo dee tukang ngeblog jd berharap curhatannya dipublikasikan...

EEEETTTTSSS tar dulu, jgn2 mamang es kelapa itu adl pemilik asli curhat-duit itu lagi? heuheu

Jenny Oetomo said...

Coba minta bantu sama tim termehek mehek untuk mencarinya he he he, salam

dhie said...

Dee... itu uang aku yang di copet kemaren. hehehehe....

MAY'S said...

untung kamu yang neima, hingga bisa jadi cerita yang menarik

iya, saya lagi konsen sama yang lain so Ruang Imajinya agak keteter.. udah ada lanjutannya tapi belum diposting

dee said...

to all:
pemilik uang seribuan buluk itu bisa sapa aja. bs jd tukang es kelapa muda, tiar bukan blogger, mas dhie, atau malah oping wekekeke.. *ikutan kaboooorrr...!!!

namaku wendy said...

ampyun deh jadi tampak pengen malu deh, kmaren tu niatan mo ditulis di diary tp ternyata gak kbawa eh yg ada ya cuma duit seribuan itu hehehe sini balikin ke wen;p

vinsaid...

haduw...kacian tuh...gak ada akar...duit pun jadi deh :D

Kristina Dian Safitry said...

jangan,jangan, ntar dia jadi jodohmu non?hue..he..he...luthu.

Benazio R.P said...

huahahah so sweet abisss pengen ah besok2 cobain ikutan hahaa

Puput said...

wehehheheh jangan jangan itu emang ditujukan buat elo kali dee dari tukang esnya :p

Tony said...

yaaa duitnya jadi rusak :(

cerita senja said...

hehehhee, jangan jangan jangan jangan deh

*pa hubungannya coba, hyaaaa kabuuurrrr*

astrid savitri said...

wah, saya pernah baca curhatan macam begitu di....TOILET TERMINAL!

geblek gak tuh!

radhi said...

dijajain bwat buka puasa kayaknya, haus kali dianya, haus cinta...hwahaha, tapi karna cintanya ga bisa memuaskan dahaga jadilah dia beli es... sluuurppp mmm yummy

presy__L said...

kocak abis tuh orang curhat di duit.
gw mpe bengong bacanya.. yaampun tuh orang khilaf kali nge-jajanin uangnya,,saking hausnya..duit tinggal seribu perak. yah mau ga mau dibelanjakan deh..

bermula said...

Wah curhatan diGelar di secengan y??
Ckckckckc,.. keren bener y
bisa jadi trensettler tuw
hehehe
niCe posT
salam kenal dari saya
Bermula

Hendrawan said...

wak-ka, curhat di duit=curhat kepada dunia, banyak pindah tangan..

kalo mo curhat bisa kirim ke sini nih Akan ditampilin di koran anak muda riau loh..

Ivana said...

eit...jangan salah...cerita seperti ini mengingatkan saya sama cerita serendipity-nya john cusack dan kate beckinsale. siapa tau mereka berdua benar-benar ketemu.kamu deh yang jadi salah satu perantaranya,hihihi...

nindya said...

Mungkin tu duit buat beli tiket pulang ke Jambi...
;p
Yah kita kalo ngeliatnya cuma bisa merasa lucu aja, tapi ntah2 yang punya dah ditemukan mengambang di sungai (kali, red.) apaaaa gitu akibat penderitaannya...
Heleeehhh....
*lebai*

Juminten said...

eh, aku kok malah serem bacanya?
jangan2 yg nulis curhatan itu udah......... :-|
*nakut2in mbak dee*

mudjiran said...

aishiteru yo...
he... jadi pengen aishiteru!
mudjiran... mudjiran... buruan cari mudjiranwati, biar isa aishiteru... HALAH..! malah curhat lewat post a comment,
he...

septy said...

hi hiy....biar semua orang tau kali...:D

ga kamu di bales di sebelahnya ajah dee? :D

hari Lazuardi said...

wah itu namanya Rp.1000 plus plus nilainya menjadi Rp.10.000 atau mengalami penyusutan karena tidak laku lagi hehehe

kRucIaL said...

wkwkwkkw...
merana bener tuh orang >,<
kak dee juga gt, di expose di depan umum, klo oarangnya baca tar kan jadi malu...
wkwkkwkw....

dee said...

to ivana:
film serendipity itu bagus banget..
romantis bgt ya.. tp, ehemm.. media curhatnya kan novel antik non, bukan seribuan hihihi..

nochan said...

hmmm, tapi kenapa ngga pernah nemu corat coret/curhatan di uang 50ribuan yah?hihihi
salam kenal.. ^_^

Kristina Dian Safitry said...

apa?mau memberiku pelukan?kaget aku dee...hi..hi...

seezqo said...

Kok curhat di uang ribuan sih ? di uang seratus ribuan dong, pasti lebih puitis lagi :)

cahpesisiran said...

hahahaha.. ada2 aja tuh
btw, berarti dia dah balik ke jambi dunk n dah ketemu "orang yang sangat baik' yg dia tuliskan itu. trus uangnya dijajanin deh..

eivengusky said...

ide kreatif luapkan perasaan lewat selembar rupiah..hehe dasar ya..ada2 aja :D

indo said...

Jangan2 yang nulis curhat di uang kertas itu si tukang es sendiri kale...kekekek

raie said...

iya langsung keinget film itu:serendipity. tapi bukannya medianya pake duit dolar juga yah. (bukan seribuan rupiah sih emang :P)

Bolasinema said...

Mau donk duitnyeeee. Hehehe.

Anonymoussaid...

mau DUIT JUTAAN RUPIAH/bulannya

klik aja di :
http://www.formulabisnis.com/?id=binayu

aku udah buktiin kok bro....
( tp msh dapet 400rban/bulan sih wakakaka.... )

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial