Monday, September 22, 2008

hati-hati sakit kepala..

Jangan sepelekan sakit kepala. Selama ini kita biasanya anggap sakit kepala tuh sakit biasa. Bukan sakit berat seperti kanker (termasuk kantong kering xexexe), penyakit jantung, flu burung, ataw anthrax. Tapi, sebenernya, sering sakit kepala bisa jadi indikasi adanya penyakit yang lebih gaswatt, semisal tumor ataw kanker otak, seperti yang sedang diderita Gugun Gondrong.

Gue termasuk yang sering pusing, sakit kepala, en migren. Malah hampir tiap hari nyut-nyutan. Setelah denger ulasan berita di salah satu stasiun tv, gue jadi deg-degan juga. Waduh, jangan sampe gue senasib sama Gugun Gondrong (dalam hati saya ikut mendoakan kesembuhannya).




Kanker ataw tumor otak (sungguh, saya ga tau bedanya apa), menurut berita, bisa disebabkan oleh gen (turunan dari ortu ataw keluarga yang dekat hubungan darahnya), MEROKOK (O’ooo..), doyan minum minuman beralkohol, pola makan yang salah (makan makanan sampah alias junk food, misalnya). Singkat kata seh karena pola idup yang amburadul acak-adut..

Udah ada beberapa temen yang nyaranin gue check up. At least konsultasi sama dokter kenapa sakit kepala (migren) gue ga ilang-ilang. Apa bener cuma karna masuk angin ataw salah tidur ATAW ada penyebab lain yang lebih mengerikan. Slama ini, saking biasanya sakit kepala, gue malah udah menganggapnya sebagai bagian hidup gue. Menyedihkan skali yah.. Menurut berita itu, begitu sakit kepala, jangan minum obat pereda sakit kepala. Tapi klo dah sering sakit kepala, langsung CHECK UP!!!


Gue masih nunda-nunda check up karena TAKUT. Blom bisa menerima kenyataan kalo ternyata gue divonis kena penyakit %^@~!)&*$#...!!!! Sumpah takut banget. Sekarang gue lagi berusaha memupuk keberanian biar PEDE konsultasi ke dokter. Denger-denger biayanya cukup mahal, apalagi kalo gue ternyata harus scan kepala gue. Tapi, bukan itu masalah utamanya. Doakan saya yaaa...

***
Kemaren lusa gue dapet tags dari PREME (http://id.jpmstyle.com/ ). “Sebutin 10 kebiasaan aneh lo!” Susah juga ya, coz kita emang lebih gampang menilai orang lain ketimbang diri sendiri. Inget pepatah, semut di ujung lautan keliatan, gajah gendut di pelupuk mata ga tampak kan.. Yasudah, gue berusaha menyebutkannya satu-satu.

1. Sebel sama orang yang ga jelas padahal sendirinya juga sering ga jelas.
2. Hobi nonton film horor padahal sebenernya penakut.
3. Maniak body lotion, apalagi yang baunya manis, kaya brazil nuts en strawberry by The Body Shop. Saya punya banyak, sampe bingung makenya kapan.
4. Cuci muka 3 x sehari (aneh ga sih?)
5. Sering mandangin koleksi komik gue di rak..
6. Rutin ngolesin krim muka pake ujung jari tengah tangan kanan.
7. Sering nekan-nekan gigi depan gue pake jempol (bukan jempol kaki ya).
8. Jarang menggerai rambut kecuali abis dari salon.
9. Sering ngerasa gendut, tapi tetep aja makan en ngemil jalan terus.
10. Jarang dandan, tapi sering disangkain tukang dandan.


Well, begitulah saya.. Sedikit freaky memang..
Tags ini gue kasih spesial buat mba astrid savitri (http://astridsavitri.blogspot.com/)

39 comments:

brainwashed said...

mdh2n lo ga knp2 dee.. positif aja. faktor pemicu kanker/tumor selain yang lo sebutin diatas adalah pikiran, pikiran negatif cenderung menghambat pemulihan penyakit.

Orang yang tingkat depresinya tinggi memiliki sel pembunuh alami paling sedikit, klo aja terkena tumor, sel-sel tumornya akan lebih cepat menyebar ke seluruh tubuh.
Sebaliknya kondisi pikiran yang positif, keyakinan,ketenangan, rileks banyak membantu penyembuhan penyakit.

check-up tetep perlu tp ga usah cemas. gw ikut berdoa smg skt kepala lo bukan yg membahayakan.

extranyos said...

emang gugun napa dee? duh pala gw sering nyut2an niy..

brainwashed said...

oia masih ada lagi, ttg 10 kebiasaan aneh lo:

1. org ga jelas?? maksudnye apaan? bikin postingan baru yg dipertegas donk.. hehehe *ngarep*

2. yg ini baru aneh, dah tau penakut tp tetep doyan. :p

3. blom mudeng bau manis itu yg seperti apa ya.. :p

4. masih wajar kok ;)

5. tp mandanginnye ga sambil senyum2 sendiri kan? :D

6. ow gw tau knp pake ujung jari tengah, biar irit, soale klo ngolesinnye setelapak tgn
nanti cepet abis krim nya, iya kan? =b

7. aduh ngilu, jgn donk.. terima aja...hehhe *kabur*

8. digerai/diiket.. it's ok, lo tetep cantik.

9. dee ndut? cm ketakutan sm masa lalu aj kali :p

10. dandan/ga dandan sama aja. (sm kyk komeng no. 8)

Anonymoussaid...

wew ..... Semoga pusingnya bukan krn sesuatu yg gawat :)

saya do'akn smoga tetep sehat ... :)

Anonymoussaid...

serem juga ternyata yah, akibat pusing yang terabaikan ternyata bisa berakibat fatal.

dee, mendingan cepet periksa. paling ga klo pun sakit kan ketauan sejak dini bakal lebih cepet pengobatannya. kuatkan hati dan banyak berdoa, supaya Tuhan nolongin dokternya biar bisa nemu penyebab migren dg akurat. amin. you'll be in my prayer, dee...

Anonymoussaid...

temenku juga baru meninggal kanker otak dlm usia muda. dia nganggap pusing2 biasa, waktu jatuh diperiksa ternyata dokter udah stadium 4. kondisinya langsung menurun drastis, gak bisa ngenalin orang dan buta...kasihan banget. ternyata kanker/tumor otak itu kadang gak gampang ditemukan dini, banyakan udah stadium lanjut, soalnya orang menganggap sepele sakit kepala.

mending periksa dee. soalnya aku juga suka migren dan sakit kelapa, tapi bbrp tahun lalu memutuskan utk periksa. dokter langsung suruh ct scan. dokternya bilang gak mo ambil resiko pusing/sakit kepala krn bisa aja kelainan di otak. syukurlah hasil scan otakku bersih, gak ada apa2. kata dokter di sini cara satu2nya utk mengetaui tumor/kanker otak itu cuma dr periksa rutin ct scan. jgn tunggu sampai 'jatuh' dulu, kalo udah sampai jatuh biasanya stadiumnya udah lanjut

so, ke dokter yak dan minta langsung di ct scan to make sure everything allrite:)

Toni Blog said...

wah ternyata begitu berbahaya ya biasa sih langsung minum obat sakit kepala :)

Anonymoussaid...

hueks nama gw gede banget :P

wew lg sakit ya? moga-moga cuma gara-gara stress aja kali :) tp vonis dokter juga kadang gak sepenuhnya bener, gw dulu waktu SMU pernah di'vonis' kanker otak gara2 suka pusing, mata berkunang2 dan mendadak bisa jadi gelap, tapi dokternya yang vonis gw begitu adalah babehnya mantan gw waktu itu, & setelah dikorek-korek ternyata dia bilang gitu biar gw brenti balapan soalnya dah pernah jatoh & gegar otak ringan gitu deh hehehe

*kok malah curhat*

astrid savitri said...

Waduh, kok saya jadi istimewa banget nih..satu-satunya yg dikasih Tag :)

Makasih ya, dee.


Soal sakit kepala; yup! saya lumayan sering sakit kepala..biasanya pas tanggal-tanggal tua begini, hehe...

Hidup sehat (makan & olahraga teratur) kayaknya satu-satunya cara bwt menghindari penyakit, klasik tapi susah dilakukan.

ilal said...

*PERTAMAX*
duh ngeri jg yah..

Anonymoussaid...

ayo, dee jangan takut! bersemangatlah untuk memeriksakan diri..*padahal sumpah aku juga agak keder kalo berhubungan sama dokter..apapun jenis dokternya* tapi emang bener deh kayaknya mending kita cari tahu sebelum nebaknebak doang dan akhirnya terlambat..
semangat!!!!:)

Cebong Ipiet said...

gw juga sering gitu dee, tnda tnda mo sakit kepala pasti mata kek berkunang2 berair gtu pandangan, ohohoh ttp blom brani checkup.
untungnya g makan yg aneh2, gag ngerokok *alergi maah, lngsng batuk2 kena asepnya*, g sering junk food.
*ngelirik dee* masak si jarang dandan? xixixixix

Anonymoussaid...

daku kadang2 cuci muka 5 kali sehari (wudhu) hehehe

Unknown said...

Untunglah sakit kepalanya dah baikkan.....

Anonymoussaid...

Ungtunglah sakit kepala saya udah baikkan....

kRucIaL said...

waduh,
musti cepet2 check up mbak....
bahaya juga yah klo telat indentifikasinya, isa2 sprt cerita tmnnya kak nita divonis stadium 4....

extranyos said...

massiii aja ada yang bilang 'PERTAMAX' hahahaha..

duh baca postingannya 'nita said' jadi tambah takut, gw sering sakit kepala, kalo ke dokter lebih ngeri lagi, takutnya kepala gw udah parah n harus diamputasi biar penyakitnya ga menjalar ke bagian tubuh yang laen...

nindya said...

Lha tiap ketemu kamu mukamu berwarna itu namanya apa Dee kalo bukan dandan... :p

Anonymoussaid...

Hiks...hiks... dee.... kok sama ya penyakit kita. Dhie juga sering banget sakit kepala...

Anonymoussaid...

Mungkin itu hanya gejala biasa aja kali, ayo jangan terlalu dipikirin sis...:)

Anonymoussaid...

koleksi komik kalo dipandangin bisa jadi berlipat ya jumlahnya.... :D

Jenny Oetomo said...

Rata rata penyakit kanker disebabkan pola makan yang tidak sehatbail cara maupun bahannya (banyak pengawet) dan distimulus stress yang berkepanjangan, Salam

Anang said...

cuci muka lima hari sekali.... wudhu...

Anonymoussaid...

waduh..gw juga perlu hati-hati donk,akhir-akhir ini gw juga sering banget sakit kepala,gak ujan-ujanan gak panasan tiba-tiba kepala rasanya sakit banget. Temen2 pada nyaranin gw buat check up si.Yah..moga2 aja gak kenapa2,soalnya dulu pernah jatuh dari motor,trus gegar otak,meskipun ringan si,tapi tetep kudu waspada.

btw,lam kenal yap...

nochan said...

dee, gw juga sering migren looh..sampe sekarang sih gw mikirnya pasti gara2 salah bantal(ketipisan misalnya), ataw bisa juga krn gigi bungsu gw yang impaksi(tumbuhnya ngga normal)..sempet parno juga siih..dan sama kaya loe, udah banyak yang nyaranin buat check up, tapi gw takuuut, ngga siap sama jawaban dokter klo ternyata kenapa2..(amiiiit2, ketok2 meja kayu) apa kita check up bareng aja dee? hehehe

Unknown said...

Saya juga sering sakit kepala tuh, kalo satu hari engga ketemu koPi...

apa itu kanker otak juga???
semoga aja engga,,,,

Pasrahkan diri hanya lah pada Alloh,
Sesungguhnya semua berasal dari Alloh dan akan kembali kepada-Nya...

Semoga mba DEE ga apa²... amin!!!!

Anonymoussaid...

Huhuhu... saya juga sering sakit kepala & yang paling sering utk ngatasinnya minum obat parasetamol.... wuah, liat berita Gugun Gondrong emang jadi waswas sendiri ya.... secara Erna Libby kan baru2 ini juga meninggalnya krn tumor/kanker otak...

rezkitrianto said...

ayoo semangaatt..pasti baek" ajah..

namaku wendy said...

pas baca postingannya jadi tatut deh soalnya wen sering sakit kepala juga ehm udah pernah si disuru priksa cm ya itu wen juga takut menrima kenyataan kl wen knapa2:((

Anonymoussaid...

wohoho... makanya.. stop the bad habits (O’ooo..) ^_^;

Anonymoussaid...

gw juga sering bgt sakit kepala and takut buat periksa hehe

Anonymoussaid...

Selamat idul fitri bagi yg merayakan idul fitri. Selamat berlibur bagi yg berlibur. Mohon maaf lahir dan batin.

Jimmy Kokong said...

jimmy dah commnet lum ya ??

cahpesisiran said...

wah jadi khawatir nie klo sakit kepala..

btw, dee habis ultah kah tgl 24 kemaren?
kl bener, Met Ultah ya.. Semoga tercapai apa yang dicita-citakan. Amin.

hari Lazuardi said...

Perasaan takut, wajar dan bisa menghinggap di mana saja tetapi harus diusahakan bagaimana cara mengatasi rasa takut tersebut.
Setelah berani untuk diperiksa atau ketika takut untuk diperiksa, tetap saja akan ada hal-hal yang memang harus dipikirkan bukan untuk ditakuti lagi...

seezqo said...

Wah kalo gw biasanya sakit kepala kalo lagi pas gak punya uang tuh :)

Gak deng becanda, Tapi dulu emang gw termasuk sering juga sakit kepala dan gak tau penyebabnya. Paling kalo dah sakit kepala yah andelannya minum bodrex. Emang sih gak lama bisa ilang. Tapi ternyata itu bukan cara yg bagus.

Cara yg terbaik adalah mengetahui penyebab2 sakit kepalanya. Apakah krn masuk angin, blum makan, kepanasan, atau gaji belum turn :)

Untungnya gw terus menemukan metode penyembuhan "self-healing" yg bisa menyembuhkan sakit kepala tanpa obat, dan malah sekarang dah jarang sakit kepala .

dukonbesar said...

Semangat ......... !

(bingung mo kasih komen gimana) mo kasih LEBARAN dah keduluan. hiks ...

Anonymoussaid...

mbak, pertama, alam kenal dulu (tadi udah koment lupa kenalan) :P

kedua, posting ini asli campur2, antara bikin pe-er ama curhat ttg sakit kepala, hehehe... seru dan lucu pasti dirimu ini...

and ketiga, loe ama gue sama... takut banget ama sakit kepala. Just fyi, gue sakit kepala dah 10 tahunan ada kali... dan riwayat kanker dikeluarga gue ada, nyokap gue... sekarang sedang berjuang melawan kankernya...

itu yang bikin gue stress luar binasa...

satu lagi... neken2 gigi depan pake jari maksudnya apa sih jeung... hahahaha...

As far as I see on your picture, loe cantik banget yahhh... no worries lah, mo dandan kek mo enggak kek, dirimu pasti tetep cantik

keknya gue perlu ngikutin kebiasaanmu yang suka ngolesin cream muka ke wajah, dan rajin2 cuci muka itu deh (dah sadar sih, dari dulu, perlu banget, secara gue berada dalam rangan AC 24 jam sehari), tapi suka lupa

Kelima, errrr... kalo ada yang kurang berkenan, coba baca lagi dari nomer pertama,

hahahahaha... *shake hands*

nice to know such a beautifulo girl like you.

salam hangat,

Silly

Anonymoussaid...

adik gw belum lama ini sakit kepala. kata dokter, kena vertigo. itu terjadi karena ada pusat keseimbangan terganggu. bisa di telinga, bisa di otak. kata dokternya lho!

btw, salam kenal ya.

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial