Wednesday, May 9, 2007

online boutique, online shop

Sekarang banyak online boutique atw online shop yang jual diri via internet. Bisa lewat blogspot, multiply, flickr, de el el. Mule dari baju sampai rumah didagangin. Bisnis yang hijau dan menarik. Tapi, dari sekian banyak online shop yang ada, kebanyakan menjual barang-barang en aksesori buat cewe. Secara ya, cewe emang suka banget buang-buang duit buat shoping, hehe (pengalaman pribadi, nih).

Gue sendiri seneng liat-liat katalog baju, tas, sepatu, yang dipajang di etalase. Sapa tau ada yang oke dan harganya miring (baca: murmer--murah meriah). Dan, akhirnya, gue ngiler beli tas warna coklat yang fotonya dipajang di salah satu butik. Modelnya lucu, ukurannya lumayan gede, harganya murah lagi, cuma 60 ribu..






(sekadar ilustrasi)




Dengan semangat 45, gue hubungi si mbak yang punya butik via sms untuk mesen tu tas impian.

"mba, ak pgn bli tas coklat no.5 dong"

Ga lama owner butik itu balez.

"ok, pmbayarnny via rek... tas dikrm pk Tiki..smp 2-3 hr"

Wiiiiiiiiiiiiiiiiiih, senengnya. Gue dah ngebayangin sebentar lagi bakal punya tas keren, yang katanya Hong Kong punya. Bisa gaya pas jalan-jalan di mal. Can't hardly wait.. Nah, setelah 3 hari, kiriman tas sampai juga. Dengan deg-degan dan tampang mupeng, gue buka bungkusannya. Pas, gue tarik tasnya keluar dari bungkus, ekspresi gue langsung berubah.


YiuuuuuuuuukZ


Jelek banget, bo! Beda jauh dari fotonya. Tasnya dekil, bagian-bagian yang terbuat dari besi dah karatan, kain pelapis dalamnya juga kotor dan ada yang sobek.. (Hiks..) Keliatan bukan kaya tas baru. Lebih mirip barang second. Kata ade gue, tas itu harusnya cuma 10 ribu. Masih bagusan tas ala Melawai yang seharga 30-50 ribu. Kecewa? Ya iya lah.. Gue langsung sms yang punya butik. Dan, dia minta maaf kalo barangnya ga memuaskan dan berdalih tas itu dah dari sononya begitu.

Oke, fine.. Tapi, barang cacat jangan dijual dong, say.. Bikin pelanggan kecewa dan ogah beli lagi. Kapok gue.. Ga lagi-lagi deh..
Tas impian tinggal kenangan...

2 comments:

Anonymoussaid...

Sis... aku turut sedih baca blog kamu mengenai kekecewaan ini...
Memang saat ini kesulitan dalam belanja online memang masih kurangnya visualisasi produk yang mau kita beli.
Aku sebagai penjual online juga masih terus mencari cara bagaimana menghadirkan detail yang memuaskan pelanggan walaupun hanya menghadirkan foto saja.
Sis... aku juga sedih mendengar ada penjual online yang kurang profesional dalam pekerjaannya yang menjual barang yang tidak layak pakai lagi.
So sis and fashionita friends... Please... amati dulu penjualnya dan sebisa mungkin minta foto detailnya.
Keep on shopping online...

Anonymoussaid...

ati2 makanya
jgn ketipu ama gambar

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial