Saturday, November 22, 2008

Ga Bermaksud Hiatus


Rasanya udah lama banget ninggalin blog gue tercinta ini, padahal baru beberapa hari absen. Kali ini alasannya bukan karna deadline.. Tapi, gue sakit.. Selasa gue terpaksa pulang cepet dari kantor coz dari pagi, paha belakang gue nyeri. Sakitnya kaya ditusuk-tusuk.. Siangnya, gue nyerah en cepet-cepet cabut naik taksi. Gue dianter bokap nyokap langsung ke dokter dan u know what, dokter mendignosis penyakit gue sebagai gejala rematik, mungkin juga asam urat. Haaah..!!!??? (ket: gambar pastinya diambil dari internet).

Pembelaan dari saya,

Gue jarang mandi malem dan selalu mandi pake air anget, jarang banget pake high heels.. Kalo asam urat? Sepertinya itu bukan penyakit turunan kaya diabetes kan.. Soal makanan, gue jarang makan jeroan en makanan bersantan. Kadang-kadang sih makan juga, tapi ga dalam porsi yang berlebihan..

Setelah minum obat en olesin daerah yang sakit pake Voltaren, sakitnya berkurang banget. Tapi, ternyata, malemnya gue diare diikuti mual. Gue pikir, itu efek obat yang gue minum. Jadi gue ikutin aja saran dokter, minum air putih yang banyak. Taunya ga ngebantu juga, rasanya tambah parah. Selain diare en mual, gue muntah-muntah, demam, pusing, plus batuk dan flu. Mau ga mau ke dokter lagi dong.. En then dokter bilang, gue kena infeksi saluran pencernaan dan pernapasan.. Voila..!!

Alhamdulillah, setelah istirahat 3 hari di rumah, kondisi gue dah jauh lebih baik. Tinggal mual dikit.. Emang sih blom bisa ngembaliin selera makan seperti semula, tapi paling ga, gue dah ga tidur sambil ngigo lagi hehehe.. Karena sempet panas, rambut, alis, en bulu mata gue juga sempet rontok. Untungnya ga banyak. Bisa gawat kalo terjadi kebotakan dini, bisa-bisa gue dikira Casper.. hihihi..


"Sehat itu ga mahal, sakit yang mahal harganya..

Jaga kesehatan, salah satunya dengan menyayangi dirimu sendiri..

It’s a gift from Allah.."

*****

Gue juga dapet 2 award dari MAS ERIK http://kajapa.blogspot.com/, satu award untuk semangat nge-blog dan satu award lagi berbentuk piala.. Kebeneran banget gue dikasih award itu coz akhir-akhir ini gue emang minim ide untuk posting. Gue ga pengen sampe mandul en blog gue jadi gersang ga terurus. Insya Allah, gue akan terus nulis, biarpun mungkin banyak orang nilai tulisan gue ga penting. Award ini gue kasih buat smua temen gue di dunia maya. Silakan ambil, teman.. Thx ya Mas Erik.. Cheers!

35 comments:

oping said...

whoa im the first??
hooo seriusan ga suka pake high heels?
trus infeksinya gr2 knapa asalnya? gila itu mual pusing muntah sama sakit2 meriang gr2 flu bener2 perpaduan yg paling wajib dihindarin. ampun bgt dee..

Rezki said...

duuhh..dapat award lagi??*iri berat* moga cepet sembuh aja yah

bagus al haqq said...

selamat-selamat
and
keep blogging !!!

Erik said...

Pantas, Dee seminggu ini gak ada kabarnya, ternyata sakit. Syukurlah sekarang sudah baikan.

Btw, obat yang pertama diminum apakah voltaren juga? Obat itu memang sangat mempengaruhi kondisi lambung. Saya juga pernah meminumnya, terus lambungnya jadi sakit, seperti di iris-iris, mual-mual juga.

Oh ya Dee, makasih ya sudah me-review awardnya.
Semoga Dee jadi semangat ngeblog lagi.
Semoga juga persahabatan kita tetap terjalin baik.

hari Lazuardi said...

menyayangi dirimu sendiri, itu yang terkadang terlupakan, makasih dee telah mengingatkan banyak orang... :)

Eucalyptus said...

Ya ampun, kamu abis sakit ya say? Udah di-cek darah gak? Kadang2 asam urat bukan dari jeroan aja lho, bisa dari kacang2an, emping dsb. Moga2 aja gak kena ya...
Yang penting sekarang udah sembuh kan?

Cebong Ipiet said...

rematik dee?
hemmm kok bisa yak
jaga kesehatan yak
tapi bener...dee jarang nongol hhehhehe
smg cpt sembuh

nita said...

jadi sakitnya rematik atau infeksi pencernaan?

cepet sembuh ya, dee, sering2 posting lagi:)

met wiken

Caroline Sutrisno said...

semoga cepet sembuh ya, dee..
i'll miss all ur stories... tapi aku akan setia menunggumu kok... :)
banyak2 istirahat yahhh...

btw, beneran tuh rambut sampe rontok kerna panas? semoga sekarang ud engga yah...

cerita senja said...

wedew dee, serem juga tu sakitnya.
tapi sudah sembuh ta?
sakit itu ndak enak. kalau disuruh milih, aku pilih sehat aja deh (ya iya laaah) :)

antownsaid...

hiks :((
Dee sakit, maaf Dee baru tahu.
Semoga cepat sembuh ya...

istirahat lebih penting daripada ngeblog terus tapi badan gak keurus. ciyee... bhasa saya. diedit ya :)

salam

extranyos said...

penyakitnya ko ga nyambung? apa dokternya yang terlalu heboh? gue rasa sih cuma cantengan doang kok dee. sotoy mode: on

mencobahidup said...

YEAH ASYIK YANG PERTAMA KOMENT YESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS.cukup !!!Maaf ya jarang-jarang dapat kesempatan langka kayak gini. Bukan mentertawakan penderitaan orang loh. Jarang jalan kaki ya? Padahal jalan kaki itu olah raga murah, sangat bermanfaat, dan gampang dilakukan.

Memang sih gak langsung terasa rematinya jadi hilang. Terus masalah minum air putih yang banyak juga bisa langsung terasa manfaatnya.

Semenjak minum air putih 3 gelas satu jam sebelum sarapan pagi, penyakit kambuhan saya(flu menahun dan komplikasi usus) saya jarang mampir.Sakit dalam setahun juga jarang.

Coba deh kurangi naik mobil, banyak jalan kaki, Insya Allah ada perbaikan. Mandi malam pake air panas perasaan gak ngaruh tuh, pernah saya sakit persendian sewaktu kecil karena terlalu sering mandi senja. Bye hope u get well soon

Vina Revi said...

mmm, setahuku sih keseringan mandi malem nggak akan menyebabkan rematik kok, dee. :))

extranyos said...

*masiajangakakngeliatorangngerasapalingpertamakasikomendisini* huahahahahahahaha..... piss

NIRMANA said...

perasaan banyak blogger yang sakit akhir2 ini , apa kira2 ada wabah virus yg nyerang komunitas blog yaw?...
eh..tapi kalo dee sakitnya memang sakit beneran, terlalu capek di kerjaan.*hikhik..sok tau de gw!* jadikan pelajaran aja buat teman2 yg lain utk tetep jaga kondisi mesti kerjaan menumpuk.

Didiet said...

istirahat dulu dee untuk beberapa hari ini ya

aprie said...

ayo semangat dee.....

green bean said...

salam kenal !!! nice blog !!

Dias said...

Cepet sembuh.....

angel said...

walah tu dokter yang salah diagnosis apa penyakitnya yang telat muncul...tapi jauh banget dari rematik ke infeksi pencernaan...tapi untunlah dah lebih baek sekarang.

Kristina Dian Safitry said...

moga selekasnya sembuh total ya djeng...turut bersedih nih,kalo dengar sesam ateman ada yang sakit. tetep semangat ya?

.: AngeL :. said...

wah ada angel diatas angel :D kebetulan pa gmn ya ??

eh salam kenal bwat dee yg empu nya blog :D

kRucIaL said...

tapi dah baikan lagi kan mbak? ya udah welcome back... ^^
itu juga sama klo panas tinggi suka mengigau juga aku + mbyangin yang serem2, kek ketiban batu gede bahkan jatuh ke jurang... aneh ya!!!
wkwkwkw...

presy__Lsaid...

ya ampun dee ??!! koq serem bgt si?? jarang makan ya? kaya temenku..*mudah2an si ngga sampe kejadian* malah kena infeksi usus segala..

mang harus take a rest-lah..kerjaan mang sudah memforsir tubuh kita..

diorockout said...

gak bermaksud spam..
:D

Mama Rafi said...

gmn neh keadaannya? dah sehat lg kan? :)

Ivana said...

cepat sembuh ya,dee?anyway,congratz buat awardnya!

volverhank said...

gakpapa neng nulis dikit di blog
yang penting kosntan aja *hhe

www.volverhank.com

dee said...

thx doanya guys.. ehehehe..

mencobahidup said...

halo dee gimana baikan?

Ramon said...

salam knal mbak, mari kira bertukar link dan saling mengunjungi.... hehehe

adinda andi anas said...

tapi sekarang udh sembuh kan dee?

Silly said...

skarang udah baikan bukan???, kok masih muda udah kena reumatik yahh...

takecare jeung.

Kuyus is cute said...

cepat sehat ya ..
tapi sekarang gue yang gak enak badan ..
Mual en neg melulu ..
Apa magg gue kambuh ya .. hiks hiks

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial