Wednesday, March 19, 2008

Chibita before and after

Akhir-akhir ini, gue lebih perhatian sama kucing-kucing gue. Salah satunya Chibita, kucing persia tabby. Chibi lagi sakit. Kata dokter sih dia kena jamur. Bulunya yang tebel en lebat terpaksa dicukur.. botax abis. Awalnya gue sering mergokin dia garuk-garuk. Bagian yang paling sering digaruk tuh lehernya. Kayanya enaaaak banget sampe si Chibi merem melek.

Lama-lama, lehernya jadi lecet. Merah-merah gitu. Gue takut dia malah korengan. Makanya cepet-cepet gue minta ade gue bawa Chibi ke dokter hewan. Biar cepet sembuh, selain dibotakin, dia juga disuntik. Pak dokter bilang, kucing jenis long hair emang lebih rentan kena penyakit kulit. Secara bulunya gondrong ya..Harus lebih sering disisir bulunya plus dibedakin pake bedak khusus.

Sekarang, kondisinya lebih baik. Kulitnya ga merah-merah lagi dan jamurnya udah bersih. Bulunya juga mulai tumbuh. Tinggal tunggu panjang kaya dulu. Tapi sepertinya dia jadi krisis pede. Mungkin karena bulu kebanggaannya sekarang cepak. Apalagi, kalo diketawain temen-temen gue. Kali aja dia ngerti, sapa tau kucing (binatang) juga punya perasaan. Kasian dia desperado di kandangnya. Kadang ngeringkuk aja, kadang malah ngeong-ngeong stres.

5 comments:

Anonymoussaid...

salam kenal jugaa :)

editya said...

Dee pnya kucing brapa,he3 kucingnya kok jdi malah botak..Duh jgn smpai krisis pd,jgn smpai kucingny Dee gk PD jd kucing,loh maksudny???

Bambang Aroengbinang said...

kacian juga ya harus dibotakin, emang klihatan beda banget tuh tatapan matanya ketika bulunya lebat dan sudah gundul...
pakaian memang kadang bisa membantu suasana hati ya...

nindya said...

aku kok gak pernah gemes sama kucing yah.. :p

Anonymoussaid...

foto before and after-nya beda banget. tapi biar botak si chibita tetep lucu tuh:)

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial