Wednesday, September 26, 2007

unek-unek hari ini

“Woy, nyetel lagunya jangan keras-keras napa?”

Rasanya gue pengen teriakin kalimat itu di kuping seorang cowo yang dengan cuek bebeknya nyetel musik dengan volume yang bikin gendang telinga panas. Mana, lagunya itu-itu mulu.. disetel dari pagi sampe bel jam pulang kerja. Ngebosenin tau.. Bukannya bikin rileks, malah bikin gue tambah nyolot aja (*mungkin ini pengaruh PMS juga). Lagu yang semula enak didenger, jadi memuakkan karna diputer berulang-ulang.

Gue cerewet gini bukan cuma gara-gara gue sumpek ngedengerinnya. Tapi, beberapa temen gue yang lain juga ngerasa terganggu. Apalagi yang duduknya deket atau bersebelahan sama dia. Dasar egois, cowo ini stay cool aja. Ga ngerasa perbuatannya udah ngeganggu orang lain. Pliss deh lo, ini kantor, bukan pub atau tempat karaokean. Seharusnya dia tau diri.. Lagi pula, ga semua orang cocok sama selera musiknya itu. Kenapa sih ga nyoba lebih pengertian?

Gue nanya temen gue yang jauh lebih senior, apa ga ada yang ngasih tau dia kalo dia tuh ganggu? Temen gue bilang, “Males Dee, kelakuannya itu lho yang bikin orang males berurusan sama dia.” EGOIS. Ga mikirin orang lain. Mungkin dia bersikap kaya gitu karena ngerasa superior kali ya. Secara kinerjanya di kantor dinilai baik sama bos. SO WHAT? Kantor kan isinya bukan cuma lo sama bos aja!!! Kalo pengen dunia buat diri sendiri, tinggal aja di gua. Orang lain juga berhak ga kena polusi suara. Berhak mendapat ketenangan dan kenyamanan dalam bekerja.

U know what, akhirnya gue matiin tu lagu daripada gue stres gini dengernya. Mumpung orangnya lagi meeting. At least, gue dan temen-temen yang lain bisa tenang sejenak, biarpun nanti dia bakal nyalain lagi tu MP3 sialan. Orang kerja kan butuh ketenangan, kenyamanan, dan situasi yang kondusif. Apalagi nulis dan ngedit butuh konsentrasi. Semoga stok kesabaran gue blom abis..

3 comments:

peri musim said...

iya tuh, emang nybelin, apalgi kalo yang didengerin musik yang jedak-jeduk uuuhgg bikin gw pengen ngedit tuh muka yang nyetel hehehe

Anonymoussaid...

bow, kenapa gak loe tabox aja tuh orang. mumpung dah gak puasa..hikssssssssssssssssss

brainwashed said...

sabar dee..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial