Tuesday, August 21, 2007

mademoiselle butterfly


Suka Komik? Baca deh Mademoiselle Butterfly.. Ada juga edisi keduanya.. Tenang, ceritanya bukan tentang anak SMP yang naksir kakak kelas atw gurunya. Komik ini ceritain kehidupan Chouchou, gadis kecil umur 9 taun yang dijual keluarganya ke rumah geisha (okiya) pas Jepang lagi pailit.

Di belakang okiyanya, tinggal seorang pembuat tato, Fukazawa-san. Dari kecil, Chouchou lengket sama cowo ini (anak kecil tau aja mana yang ganteng, mana yang engga, hehe). Tiap sore, Fukazawa-san bikinin temporary tato kupu-kupu di pergelangan tangan Chouchou (keren juga ya).

Ketika Chouchou beranjak ABG, ada cowo bule yang pengen beli dia. Kebeneran bule ini pelanggannya Fukazawa-san. Tapi, Chouchou ga mau ikut si bule dan akhirnya malah ditebus Fukazawa-san. Waktu terus berjalan. Chouchou ga selamanya jadi anak kecil yang ngerasa bertepuk sebelah tangan.

Ending-nya, tentu aja happy ending.. (^_^). Gue lagi males baca komik yang full aer mata alias sad ending. Nangisss mulu, dah cukup sinetron yang kadang ga sengaja gue tonton pas gonta-ganti acara tv—upz, degresi..degresi.. Di Mademoiselle Butterfly edisi kedua, ceritanya lebih berkonflik. Salah satunya, Fukazawa-san mesti ikut perang pas Chouchou lagi hamil (mereka dah nikah loh, bukan MBA).

Penasaran? Penasaran?
Tebak, mereka akhirnya punya anak berapa? ***

5 comments:

mata said...

serial cantik ya dee..
ngga gitu suka :(
mendingan baca naruto hahaha

isnuansa_maharani said...

cuma pernah baca komik doraemon, yang lain belom pernah baca...

eRiek said...

ya, jadi teringat waktu masih kecil suka baca-baca komik di perpustakaan. tapi, kok sekarang ngga suka lagi ya. kayaknya sudah ngga hobi baca komik.

kalo di jepang, hampir semua umur menyukai komik ya? secara komik kan banyak menjamur dari jepang kan? :-)

dee said...

to mata: iya serial cantik.. biasanya sih cow ga berminat ^_^

to isnuansa_maharani:
doraemon mah lama-lama ngebosenin, hehe.. nobita dongo bgt

to eriek: itu sih masalah selera aja mas.. ibarat dulu suka rujak cingur, skarang doyannya salad :P

RIERYsaid...

Iyaaaa...
Bagus de, komiknya..
Beda aja temanya dr komik lain yg sejenis..
Yang buku kedua blom nemu... Hix!

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial