Friday, December 26, 2008

Sakitnya Ditolak

Pernah ditolak..? Uuh rasanya menyakitkan.. Sedih, dongkol, kecewa, bête, pengen marah, pengen nangiss.. Aaarrrgghhh..!!!


Gitu deh rasanya waktu gue muter-muter di ITC Fatmawati untuk jualin HTC TOUCH DUAL punya temen gue tersayang. Tu HP emang baru dipake 4 bulan, tapi ga lebih dari barang rongsokan. Error lagi error lagi. Kadang ga bisa dipake keypadnya, jadi harus touch screen. Blom lagi, contact en data-data kadang lenyap.. Yang terakhir, keylock-nya ga bisa dibuka. Saking error-nya, HTC Touch Dual itu dah beberapa kali di-hard reset. Emang mesti “lem biru”, lempar ganti yang baru.

Jadilah gue menyusuri kios-kios HP di ITC Fatmawati. Niatnya pengen jual HTC itu Rp3,5 juta coz waktu beli harganya mahal juga, Rp4,7 juta.. Di toko pertama, si embak langsung nolak. “Maap kami gag brani beli HTC.” Yo wess, ke toko selanjutnya. Lagi-lagi penolakan, gitu juga di toko ketiga, keempat, kelima. Mereka ga berani beli HTC second dan kalo pun mau beli, cuma dihargai Rp1 juta. Gile benerrr.. Harganya emang jatuh, apalagi pasar juga lebih milih beli Nokia, Sony Ericsson, ataw yang lagi ngetren sekarang, Blackberry.

Lokasi kedua, ITC Ambasador. Mumpung ade gue, Rio, lagi jaga di Nokia Information Center sana, gue minta bantuin jualin si HTC. Kejadian berulang, gue datengin satu kios ke kios lain. Tanggapan lebih baik dari penjual HP. Di toko pertama, gue buka harga Rp2 juta, tapi si cici menggeleng dan cuma ngehargai Rp1,5 juta. Kali ini, gue yang menggeleng. Lanjuuut.. toko kedua malah kasih harga Rp1 juta ajah karena badan HP banyak baret-baretnya. Iming-iming masih ada garansi resmi dari HTC ga digubris sama si penjual.

Haus, capek, gerah, mule bête, en desperate. Gue takut HTC Touch Dual-nya ga kejual. Gue yakin, harganya bakal lebih jatuh kalo dijual nanti-nanti. Untungnya, Rio ga cepet putus asa. Dia ajak gue puter-puter lagi dan akhirnya sampelah di Waroeng HP. Di sana, gue en Rio disuguhin teh botol. Mas-nya tertarik beli hp yang mau gue jual dan kasih harga Rp1,9 juta. Langsung bungkus deh Mas.. Gue juga kasih tau kalo aksesori HP itu lengkap, kecuali handsfree.. Gara-gara itu, harga turun lagi jadi Rp1,8 juta karna kata si Mas, handsfree HTC harganya Rp100rb.

Trus, dia minta waktu lagi untuk ngecek Hp-nya. Setelah dicek, ketauan kalo bagian dalam hp pernah dibuka. Stikernya lepas. Damn..! Sebenernya gue tau pasti HTC itu blom pernah di-service, tp temen gue pernah utak-atik hp-nya karma ngadat. Harga turun lagi dong jadi Rp1,7 juta. Yasudahlah, gue lepas aja.. Lagian, ga ada juga yang bakal nawar lebih tinggi setelah tau kondisi hp-nya. Uang di tangan, gue bisa bernapas lega.

Akhirnya laku juga.. Padahal, sebelom sampe di Waroeng Hp, gue ngalamin penolakan terpanas dalam hidup gue. Waktu rio sampe di depan salah satu kios dan dia baru nunjukin Hp-nya, blom ngomong apa-apa, koko-nya udah kasih tangan duluan. Yang artinya, no, NO.. no NO… Umphhh..!!

32 comments:

Anonymoussaid...

Dee hpnya kasih sy aja..gakan nolak koq hehe..

Anonymoussaid...

dari 1,9 turun jadi 1,7? hehehe...itu harga buat 2 teh botolnya kali. jadi 1 botolnya 100 ribu...

Anonymoussaid...

Wah wah... Jual hp skarang susah yah..

Kebayang susahnya profesi seles*ga nyambung*

Salam kenal dari yg baru bikin blog kemaren sore..hhe

riosisemut said...

Segitu parahnya ya Dee tu hp?
Ampai gak laku dijual gitu..
Kasian yg uda muter2.

Anonymoussaid...

yaampun...sedih amat..
mang susah klo punya hp aneh2.. aku cuma berani beli nokia doang makanya..
tapi selama ini klo aku jual hp rusak ga pernah ketauan lho.. haha..hp-nya mau diajak kompromi, pas lagi diliat penjual dia bener..

rezkitrianto said...

ya ampuuunn.....turunnya bisa sampe 1.7 juta gituh..(LOL)

Anonymoussaid...

owalah, susah ya ternyata jual hape selain HP merk mainstream. kemaren aku juga sempat ditolak2 gitu dee. untung kejual. horeee ;)

Anonymoussaid...

Weheheh buat temennya mbak dee sabar-sabar...

Buat temen-temen semua jadikan ini pelajaran, teliti dan bijak sebelum membeli barang. Trus jika barang kita yang kita beli itu nantinya ingin dijual kembali. Harus di pertimbangkan merek yang nantinya jika dijual kembali masih ada yang menerima dan masih dengan harga yang layak.

kRucIaL said...

dih...
rugi banget yah keknya temennya,
lgian knp ga dikomplain ke dealernya mbak?

roxyfoxy_84 said...

wadoh jatoh bgt ya.... tak apa lah materi bisa dicari mdh2an dee dpt ganti yg lebiiiiih. amin. ngomong2 iya blackberry happening bgt jd sebal hahhahahaha

Anonymoussaid...

kok beli HTC temannya dee...gak nokia, kalo nokia gampang di jiual, pasaran indo tu Nokia, sony, ama samsung kalo lainnya jualnya susah

Anonymoussaid...

jangan2 itu cuman trik untuk menawar lebih murah Neng, ntar juga dia akan ngejual dgn harga mahal...

Unknown said...

salam kenal..
Kirain ditolak apa,,ternyata jualan to..
Tapi asyik juga tuh gaya tulisannya,,sipP..

mau ga ditolak??
caranya gampang banget..
kasih aja 500ribu,, haha

kapan2 main ke blog-ku ya..

Anonymoussaid...

weh murah banget?

Anonymoussaid...

nokia memang lbih aman, saya pake samsung harganya pun juga jatuh, tapi untung masih bisa kepake dan gak rusak
mau gak mau ya saya pake sendiri akhirnya...

sabar dee...

irawan jati said...

Semua ada hikmah dan bisa dijadikan filosofi hidup....

"carilah ilmu sampai ke negeri China....
tapi, jangan beli barang produk China.."

salam kenal balik Dee....

Juminten said...

lah kenapa mbak dee yg jualin, bukan temennya?
hayooo... temen apa "temen", neh? hehehe... :P
*lg iseng*

btw, itu HTC nya udh pernah kenapa aja?
kok parah bgt kondisinya?
padahal tdnya aku lbh tertarik beli HTC loh dr pd BB.

Anonymoussaid...

cerita ini bisa jadi warning buat temen2 yg mau beli hape baru..., nice post!

tapi masih mending jual hape meski dihargai murah daripada hp ilang ketinggal di WC UMUM kayak quw

Anonymoussaid...

ini saran dari seorang penjual hp juga :)
jangan beli hp yang merk2nya masih terlalu baru krn itu artinya harga pasarannya blom ada jadi semua penjual seperti saya pasti ambil jarak sejauh2nya dari harga baru biar resiko kena turun harga jadi kecil

klo hukumnya sih ditempat kita beli disitu harganya harus paling tinggi
buat pengalaman ya :)

hari Lazuardi said...

pelajaran ketika akan membeli sesuatu, kalau henpon yang agak asing terdengar, nilai penyusutannya meroket tajam, jika lebih lama lagi untuk di jual maka akan semakin jatuhlah harganya...

Anonymoussaid...

Ditolak itu hal biasa dan dapat semakin memperkuat jiwa kita OK.

BUAT HOST DAN TEMAN2 BLOG.. SELAMAT TAHUN BARU YAAAA...

Saya punya info bagus.
Sebuah bundle informasi yang saya jamin bagus buat anda
Informasi tentang bagaimana membuat bisnis online sendiri, bagaimana agar eksis di search engine

manapun, sampai membuat website profesional dengan wordpress.org (bukan wordpress.com lo ya..) juga

bagaimana script membuat web iklan baris (dapat langsung diaplikasikan sehingga bisa nambah pemasukan)

semuanya ada disini
Ada pasti puassss.
Salam hangat.

~Srex~ said...

Setuju dg mas Irawan jati.

Tapi kalo gak ada pengalaman dari Mbak, sebenarnya punya minat beli...skarang gak deh.,tetep yg bermerek terkenai jadi jaminan mutu; nokia & SE.

@makasih dah berkunjung....nice blog, nice post...cute girl !

bagus al haqq said...

tragis benerrrr
tragedi penolakan yang kejammmm
tapi bener juga sih yang nolak tuh barang
hahahaha

Anonymoussaid...

saya udah 33taun g prnh ganti HP,,,,
dl belinya lbh dr 1 jt,
skrng hargany cm 300an...

&ky'y g niat di jual coz byk kenangannya

didta said...

Happy new year

Mukhtarom Ali said...

mending beli hp yang udah branded aja deh dee..
(walo aku pny yg g branded)

kalo jatuhnya segitu bisa nangis neh...

Ivana said...

ditolak? sering...hehehe...saya sampe lupa gimana sakitnya ditolak,wakaka...hepi nu year,sis!!

Jimmy Kokong said...

dee... sejak kapan beralih profesi dari editor barisan huruf dan konstanta kata-kata menjadi makelar handphone .. hehehehhee... pissss...

sebenernya HTC bagus dee.. cuma masalah di series and type temen kamu ajah .. dulu jimmy juga pake, tapi pas punya Blakbe.. ga mau ke lain hati .. hahaha..

met tahun baru ya dee.. hope wiss u luck

Nindya Safira Aztrida said...

waduh waduh...
tuu susahnya beli2 barang yg orang ga rame tau brandnya yah....
yah mau gmn lag, org2 juga ramenya make nokia soner samsung dll...
bahkan orang lebih kenal lagi k-touch sama hi tech daripada htc yg (kalo di medan) tu orang yg punya htc pasti ditandai sbg orang beduit.., tapi yg tau juga sesama orang beduit, yg gatau apa2 ya tanya: htc merek apaan?hp cina y..?? heeeheee...itulah medan-ku.

dee said...

to all:
makasih yah dah share pengalaman di sini ;)

Anonymoussaid...

Ya ampuun susah banget ya jual HP nya/ Memang suka kesel kalau jual hp, jatuh amat harganya

Anonymoussaid...

hihihi....kirain ditolak pacar gitu ...
taunya ditolak penjual ha pe :D

tenaaang....eike jg sering mengalaminya....
terakhir jual nokia communicator yg 93001
cuma laku 1,7 jt ..siiighhh,
gitu deh ya klo barang2 eletronik harganya
klo jatuh gak tanggung2.....bikin yg punya
pengen deziiighh..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial