Sunday, December 21, 2008

Surat Cinta

“Kata mereka diriku S’lalu dimanja
Kata mereka diriku S’lalu ditimang
Nada-nada yang indah S’lalu terurai darimu
Tangisan nakal dari bibirku Takkan jadi derita-mu
Tangan halus dan suci
T’lah mengangkat tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Telah dia berikan

Oh… bunda ada dan tiada
Dirimu-kan selalu ada di dalam hatiku”


Begitu sepenggal lirik lagu BUNDA yang dinyanyikan suara khas Melly Goeslaw. Harmoninya pas, lirik lagunya simple tapi dalem, dan sangat menggambarkan sosok seorang ibu. Ibuku dan mungkin ibu-ibu yang lain. Suara mendayu Melly seakan mengajak kita kembali ke masa kecil saat masih dibuai Ibu, yang kehangatannya sampai sekarang pun masih menjalar ke sekujur tubuh.

Selamat hari ibu mamaku sayang..
Ucapan selamat bukan cuma manis mulut setiap tanggal 22 Desember. Bukan juga sekadar kartu bergambar lucu atau sebuket bunga carnation warna-warni yang dihias pita. Lebih dari itu. Setelah melahirkan, lalu menyayangi, merawat, membimbing, mendidik anakmu yang (agak) badung ini, mama.. aku ga bakal membalas air susumu dengan air tuba. Kalo inget dulu, fufufufufu... Untung mama orangnya sabar dan yang pasti supermom karna dia sanggup ngehadapin 5 jin iprit berwujud manusia yang kelakuannya najong-najong.


Setelah gue beranjak gede, mama ga lagi hanya berperan sebagai mama. Nyokap gue lumayan gaul loh.. Waktu gue SMA, kami toning rambut dengan warna saya, yang kata temen gue, si Jawa yang medok banget itu kalo ngomong, rambut gue jadi kaya karatan. Mama juga asyik aja waktu sering dipanggil ke sekolah karna gue “digencet” sama guru BP. Perannya yang lain: seperti sahabat, temen jalan-jalan en shopping, temen curhat biarpun kadang sering keceplosan karna saking inosennya. Mama is my everything.. Thank u so much..

With love, ur daughter

28 comments:

tyogaptek said...

Selamat Hari Ibu..Dan buat kamu yang jadi wanita tangguh

riosisemut said...

Selamat hari Ibu buat para Ibu dan para calon Ibu semua.

Rezki said...

wewww..rambutnya mau di cat juga..kereeeeenn..btw selamat hari ibuuuu

riosisemut said...

Khusus buat Mamanya Dee :
Hmmmm....ternyata lebih cantiq Mama daripada anaknya, hehehe....
Pisss Mom...
Happy Mom's Day for U,
I luv U, Mom..

nita said...

selamat hari ibu (sekaligus hari perempuan). kamu mirip banget sama ibumu

geRrilyawan said...

selamat hari ibu baut mamanya dee...buat dee juga :)

Didiet said...

selmat hari ibu ya dee..eh maksud dee turial gimana aku bingung..ganti hp ya sekarang kamu dee

Didiet said...

eh aku baru ngerti baca postingannya dee yg dulu...uda beli ta hp nya dee...sekarang kok lagi ngtrend ya orang punya hp hp yg besar ....gak repot ta bawanya..kan susah masuk kantong

srex aswinto said...

Hi,
Salam hormat buat mama ya....
senang dan bangga punya mama Dee....
(o ya salam kenal buat Dee jg)

JoEy D`JuVe said...

selamat hari ibu...

eiven gusky said...

buat mamanya dee..selamat hari ibu :) dee mama kamu cantik..kamu mirip mama ya..sama2 cantik hehe

Caroline Sutrisno said...

selamat hari ibu buat dee's mom yah...
ibunya masih muda dan cantik yah...
seru banget punya ibu yang gaul dan bisa jadi temen...
you are really blessed to have such a mother like her...

hmm, emang kenapa dulu sering "digencet" sama guru BP... share your stories dunk... kayaknya seru tuh... hihihi... *mau tauuu ajahhhh*

Erik said...

Selamat hari Ibu ya. Salam buat mamanya Dee

gus said...

kok kalah cantik yak jika dibanding mama-nya......(ngabuuur...takut ditimpuk..)

antown said...

dee yang mana ibunya yang mana? hehhee....
mirip ya dee sama ibunya? ya iyalah.... :D

Harry said...

Slamad jhuga yak, wah mamanya modis juga ya dee....salam buat tante ya dari ciamis

Bani "BBoy Kodok" said...

Selamat hari ibu...
selamat uLang tahun juga buat Ibu nya saya,he,he...

wah dee, itu ibu nya ya??
saya kira kakak nya Lho... he,he

harry said...

linknya sudah aku masukan mba silahkan di cek yah

mencobahidup said...

Halo dee, We love our mom so much. Mamanya gaol yah n kompak juga. Giginya kompak dibehel gak, kan makin kompak tuh

Dias said...

Bwt ibu yg ad d bumi ni.,I love Mom.,y iya lh ibu mrip ma ankx hehe.,have nice day smua.,

indo said...

Happy mothers day...dan tahun baru 2009 :)

Puput said...

selamat hari ibu

kRucIaL said...

hihihihi...
mirip banget yah ma mama nya, /lha iya dunk masa mirip tetangga...

hr ibu, aku ditinggal mama ke jakarta >,<
kesepian...

harry seenthing said...

halo mampir berkunjung dengan rutinitas....

zyrajawa said...

numpang nebeng...boleh kan.salam kenal:-)

vin said...

mamanya cantik dan imut ya...lam kenal tante. met hari ibu :)

cerita senja said...

dee,mamah dee cakep ;)

dee said...

mamaku pasti ge er klo baca komen dr temen2 ehehehe..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial