Wednesday, December 10, 2008

Si Kebo yang Jadi Rebutan

Idul Adha taun ini, gue blum bisa beli kambing sendiri (kalo sapi, jelas-jelas ga mampulah). Masih nebeng sama ortu en ikut patungan sebagian kecilnya. Tapi, bokap nyokap gue ngingetin kalo gue harus beli hewan kurban sendiri mulai taun depan. Iya juga ya, selama ini gue selalu “lupa” karna asyik dengan dunia sendiri. Padahal, intinya berkurban kan mencuci (baca: membersihkan, bukan money laudering loh) harta yang kita miliki. Betul ga pak uztadz..???

Kata nyokap, ikut aja arisan kurban yang diadain sama ibu-ibu pengajian kompleks. Per bulannya sih ga tau mesti setor berapa. Tapi, gue milih untuk nyisihin uang sendiri, trus kalo dah terkumpul, bisa dibeliin kambiang. Udah gue niatin untuk kurban, so... insya Allah gue pengen ngurangin blanje-blanje (mungkin ga yaa...). Resolusi taun depan dah ada neh: kurban, beli HP yang gue taksir berat si E71 itu, plus jalan-jalan ke Lombok. Doain yew biar target gue tercapai semua..

Masih ngomongin Idul Adha dan kurban neh, bokap gue cerita, temennya di kampung entah mana beli kebo buat kurban. Trus, si kebo diiket di pohon yang ada di kebun kosong yang ga jauh dari rumahnya. Si empunya cuma pergi sebentar sebelom bawa tu kebo ke masjid. Begitu bapak itu balik ke kebun tadi, terngangalah dia karna si kebo udah jadi korban mutilasi. Dalam waktu singkat, ada pencoleng atawa maling daging kebo profesional yang nyembeleh en ngulitin kebo tak bersalah itu. Yang tersisa cuma kepala en jeroannya. Kejahatan emang ga pandang bulu ya.. Yang berkaki empat ataw berkaki dua pun dimutilasi.


*Gambar sekadar ilustrasi, dari berbagai sumber..

33 comments:

nina said...

Wah cepet bgt kebonya ilang.. jgn2 dimakan vampire

Rezki said...

pertamax kah???

riosisemut said...

Hum...kpn ya aq bs kurban sendiri, taon dpn jg kale. Soalnya aq jg blm pny harta sendiri, msh ngandalin harta ortu, hehehe...
Bhkan kmrn aja malah Eyang yg kurban sapi, tp ktanya itu uda mewakili smua keluarga koq.

Sama dunk Dee, aq jg pengin beli tuh ponsel, tp msh mikir-mikir dulu.
Dananya maksud aq.

Bdw, didesa mana msh ada kebo??
Ajak aq ngliatnya dunk....

Rezki said...

gyayhahah...yang mutilasi sama sama manusia,,kejam ah...:-P

meech said...

amiiiiinnnn semoga tercapai impian mu nak
:)

suwung said...

lho qurban bisa buat arisan ya?

cerita senja said...

weits kebo?
blm pernah aku makan daging kebo ne dee
rasanya kayak apa coba

Eddy J.Harto said...

Met Idul Adha ya Dee, semoga dengan ber qurban kita bisa bersih dari dosa-dosa yang telah kita perbuat, amin. Dan aku doa in semoga target kamu di tahun depan bisa tercapai.. amin, amin, amin..

astrid savitri said...

Wah, emang enggak ternyata bisa ninggal kebo sembarangan..langsung disamber rupanya. Kasihan tuh kebo! salah apa dia..., hiks!

mata said...

moga mga keinginannya terkabul deh..
sama sama pecinta seri E nih :)

Benazio R.P said...

waaa jadi inget si edward pullen gue hahaha .. kambing ku haha ..

wahh e71, mending e63, harganya setengahnya e71, sama persis, cuma beda dikit, ga ada infrared sama gps sama kameranya 2,5 mp kalo gasalah deh hohoho tapi belom keluar, bentar lagi paling hehe

sarah said...

hehe..rebutan kebo ato rebutan hape..
met idul adha y :)

cumie said...

ikutan dong ke lomboknya :D
met idul adha ya :)

Artha said...

wah ganas sekali!!! Kebo di gondol dalam waktu sekejap, apa kagak kena tendang ama kebo?

Eucalyptus said...

Amiiiiiiiin, semoga keinginan kamu tercapai ya...
BTW Kebo kok bisa di potong secepet itu ya? Aneh2 aja kelakuan orang jaman sekarang ini... Binatang kurbanpun di-embat juga.... dasar....

dondanang said...

kasian kebonya. Hix

Ramon said...

gilee sadis amat tuh maling yah! jaman sekarang maling memang pada kreatif.

oke deh, saya dukung arisan kambingnya, moga2 sukses. juga hape n71 dan jalan2 ke lomboknya semoga terlaksana.

have a nice weekend

love this blog said...

bisa beli E71 mestinya kecil dong klo cuman buat ngebeli kambing..hehehe. ya ga ya ga

geRrilyawan said...

kebo itu ya harganya ternyata bisa muahalll buangettt. di daerah kayak toraja karena dipake buat upacara harganya bisa nyampe kali 50 juta....gile...

bisnis kebo aja...(hehehe OOT neh)

Rezki said...

jaaahh..keduaa

cahpesisiran said...

amin.. semoga resolusi tahun depannya terlaksana

"Dalam waktu singkat, ada pencoleng atawa maling daging kebo profesional yang nyembeleh en ngulitin kebo tak bersalah itu. Yang tersisa cuma kepala en jeroannya." ngeri banget tuh..
ga jadi kurban dunk si pemiliknya.. apes deh

Anang said...

aku pilih hpnya aja deh

eivengusky said...

ada2 saja ya..mau kurban malah dicuri kerbaunya hehe.. btw moga keinginannya tercapai ya..sy juga mau tuh E71..pengen belii harus nabung dulu :D

harry said...

aku mau milih yang kedua aja akh...soalnya lumayan kan aku belum punya hp, met kenal yah mba.....

kRucIaL said...

walah, lha kok bisa...
apa waktu disembelih secara paksa si pemilik ga denger jeritan kebonya?
duh gila bener ya, bwat korban dicuri juga >,<

Erik said...

Maaf Dee baru mampir, abis kena virus kompienya, inet juga lelet.

Moga keiinginan taun dean tercapai ya Dee. Kalau saya beli hewan kurban lebih suka dengan menyisihkan sebagian penghasilan.

Ivana said...

hiii...tren mutilasi memang benar2 sudah mendarah daging dan menjadi budaya indonesia yah?hehehe...o iya, selamat idul adha dee..maap terlambat..

hari Lazuardi said...

aye doa'in mpok... tenang aje :)

gus said...

Kebonya seneng kok. Soalnya dia akan dikonsumsi oleh org2 yang selamaini untuk makan daging aja setahun sekali. pas idul kurban doang....heheh

indo said...

Kasihan sekali nasib si kebo, kena mutilasi sama si penjahat...semoga si kebo akan tenang di dunia lain :-)

nita said...

wah kejam...kasian kebo-nya dimutilasi

Caroline Sutrisno said...

wah, nokia E71 aku juga pengen banget beli yang ituh...
yuk kita saling mendoakan demi terbelinya nokia E71... hihihi...

dee said...

@caroline sutrisno:
mba aku dah beli... maap duluan belinya, abs dah termimpi2 ehehehe..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial