Monday, November 26, 2007

Menyebalkan, Rumah Gue Dijajah Sinetron!!

Dah beberapa bulan ini, nyokap gue ngikutin beberapa sinetron yang diputer setelah magrib, mulai dari Soleha, Cahaya, dan terakhir Kasih. Gue ga masalah dengan pergeseran selera yang dialami nyokap gue itu (dulunya dia ga suka nonton sineron). Apakah sinetron sekarang jalan ceritanya lebih bagus dan bermutu? Saya tidak tau karna saya tetap malas nonton sinetron. Kalo sekelebat gue nonton, baik Soleha, Cahaya, dan Kasih ini sama-sama cantik (of course, kalo jelek mah jadi pemain lenong) en pinter nangis. Mungkin itu yang bikin nyokap gue trenyuh dan jadi tertarik nonton mereka mewek-mewek.

Tapi, yang bikin gue kaget, BOKAP gue—yang dulunya anti banget nonton sinteron—sekarang jadi fans-nya Marshanda (Soleha), Naysila Mirdad (Cahaya), dan Nabila Syakieb (Kasih). Malah dia keliatan lebih excited dibanding nyokap gue. Ada apa gerangan? Apa karena pemainnya cantik-cantik dan keliatan lebih cantik lagi kalo air mata bercucuran di pipi mulus mereka? Sekali lagi, gue cuma bisa berkata, entahlah… Mungkin bokap gue juga mengalami degradasi selera.. Ga nyangka aja selera bokap gue berputar 180 derajat.

Oke, mereka mau nonton si Cahaya kek, si Soleha kek, suka-suka ajalah (Sepertinya lagi tren di dunia persinetronan untuk pake nama cewe untuk jadi judul). Biarpun, gue tetep bertanya-tanya apa sih menariknya sinetron mereka?? Ceritanya hampir sama dan akting pemainnya juga banyak yang ga bagus. Yasudahlah, gue coba sok pengertian aja deh. Tapi, gimanapun juga, gue bete kalo bokap nyokap gue:


  • Dengan semangat ’45 ngomongin tokoh-tokoh dalam sinetron tadi pas lagi makan bareng di meja makan seakan-akan itu topik yang penting dan seru banget. Apalagi dengan wajah sumringah dan mata berkaca-kaca (halaaah males banget sih). Plus kalimat-kalimat macam, “Kasian ya Soleha.” Atau “Tu si Meriam Belina jahat banget ya sama Aya.” Tau ah, Ma..

  • Nonton sinetron yang sama secara berturut-turut di TV yang beda. Bokap gue selalu nonton tv di ruang keluarga dan nyokap milih di kamar. Kenapa sih ga nonton bareng aja.. Lagian yang ditonton juga sama. Trus, pas makan juga dibahas bareng.. (orang tua..orang tua..ckckckck *sambil geleng-geleng kepala).

Bisa ditebak, gue yang kegusur dan ribet kalo mau nonton tv. Padahal gue punya banyak DVD pinjeman yang apesnya sampe sekarang blum juga sempet gue tonton. Mau nonton di kamar ade gue juga ga bisa, coz di sana sarangnya cowo-cowo penggila WE yang mana mau disela aktivitasnya untuk sekedar nonton DVD! Temen gue sih nyaranin beli tv sendiri. Tapi, haloooo kamar gue dah terlalu penuh untuk satu barang lagi *pheeewww..!

Ga perlu mungkir, gue juga pernah nonton sinetron. Tapi, bukan yang banjir air mata kaya sinetronnya cewe-cewe cantik tadi. Dulu gue ngikutin sinetron Tahta-nya Mathias Muchus (sepertinya pas gue SD ataw SMP gitu). Trus, nonton Si Doel-nya Rano Karno, biarpun lama-lama bosen juga karena session-nya kepanjangan dan jalan ceritanya jadi "maksa". Trus, ada beberapa sinetron lagi yang kadang gue tonton, misalnya Kiamat Sudah Dekat, Arisan (perasaan ni sinetron ending-nya masih gantung deh), dan Jomblo. Daripada yang nangis mulu, gue lebih suka nonton sinetron komedi kaya Bajaj Bajuri, OB, ataw Suami-Suami Takut Istri. Lebih menghibur..

1 comments:

Zang'sELeboY said...

ati2 lo dee, tar lo dah tua suka sinetron loh-:D

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial