Monday, November 12, 2007

Simple Lie: Semua Berawal dari Kebohongan

Kesan pertama baca novelnya Nina Ardianti ini: STANDAR. Kisah cinta segitiga antara Fedi-Rere-Ilham yang gitu-gitu aja. Malah jalan ceritanya ngebosenin saking STD-nya. Pasangan nyaris sempurna, Rere dan Fedi, direcokin seorang cowo bernama Ilham yang senior Rere. Pas kondisi memungkinkan dan ada kesempatan, masuklah Ilham di antara Rere dan Fedi. Rere yang lagi kesepian karena ditinggal Fedi yang sibuk ngurusin festival musik fakultas, ngerasa KLIK dengan keberadaan Ilham. Yaah lanjutannya sih std..std..std..

Tapi, begitu gue baca bagian akhirnya.. komentar gue:
JAHAT!!!!!!!

Ga nyangka banget kalo semua jejaring cinta (*hayah, dangduts banget deh!) itu cuma konspirasi. Diawali dengan kebohongan dan diakhiri dengan kebohongan yang lebih sucks. Bisa-bisanya Rere bersandiwara untuk ngebohongin Fedi dan licik-liciknya Ilham nyusun strategi untuk ngerebut Rere dari Fedi. KENYATAAN emang menyakitkan dan menyebalkan, apalagi buat yang ngalamin sendiri ataw malah jadi korban kaya Fedi. “Sometimes life doesn’t always turn out the way u plan.”

Salut buat Nina.. ending novelnya unpredictable.. Bikin gue misuh-misuh gara-gara SEBEL BANGET sama kelakuan Rere ‘n Ilham. Ada ya orang kaya gitu!! Jahat-jahatnya mereka baru kebongkar abis-abisan di bab akhir. Inilah yang bikin Simple Lie menarik. Beda sama novel-novel cinta-cintaan yang lain. Gue juga suka setting-nya: KAMPUS GUE. Jadi inget kenangan naik bis kuning en bengong di halte nunggu jemputan. Plus ramenya suasana kantin (kalo kantek di teknik, di sastra ada kancut alias kantin kerucut, hasil renovasi kansas).

0 comments:

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial