Sunday, October 7, 2007

Mudik, Ga Mudik?

Lebaran sebentar lagi.. Tinggal itungan hari, terserah mo ikut pemerintah ataw organisasi keagamaan. Apa yang identik dengan lebaran? Pas masih kecil, lebaran kudu mesti harus beli baju baru. Sekarang sih ngga lagi. Pake baju apa aja bisa, yang penting bersih ‘n sopan. Hmmm... hari gini, kue lebaran juga biasanya dah ditata dengan cantiknya di meja. Ada kastengel, putri salju, ato nastar. Tapi, lama-lama bosen juga ya.. Trus, apa lagi?

MUDIK!
Dari hari pertama puasa, orang dah berbondong-bondong ngantri beli tiket. Yang paling laris sih tiket kereta ‘n pesawat. Malah mungkin banyak yang mikir, ada duit apa engga, yang penting mudik! Jadilah dibela-belain gadein barang sampe cincin mungil yang cuma segram pun ikut-ikutan melayang. Yah, mau apa lagi, kangen sama keluarga di kampung. Lagian, lebaran di kampung lebih rame daripada di Jakarta. Ada benernya juga sih.. Gue juga kangen sama eyang gue en dedek arkan.

Soal harga tiket, ga usah ditanya deh. Dah pasti mahal. Temen gue beli tiket pesawat (Adam Air) untuk tanggal 12 sekitar Rp700.000. Tujuannya JOGJA yang artinya cuma sejam perjalanan. Waks, buang-buang uang untuk perjalanan yang cuma sebentar??? Apa mau dikata, yang penting bisa pulang kampung.

Keukeuh sumeukeuh sih boleh-boleh aja. Tapi, gue paling ngeri kalo liat orang yang segitunya pengen pulang kampung sampe bela-belain naek motor. Di belakang kanan kiri gelantungan barang bawaan. Kardus dan juga keranjang ayam (ayam..??!! oleh-oleh bu buat ponakan. HAAA..??) Plus, si ibu masih mangku anak. Addduuuuuh, takut anaknya jatuh di jalaaaaan...!! Emang ga encok ataw sakit punggung ya?? Kasian anaknya juga kan kalo sampe kampung muntah-muntah gara-gara masuk angin...

KALO GUE,
Pasrah ajalah. Kalo bisa mudik, ya ayuk mudik. Kalo engga, lebaran di sini juga gapapa, biarpun ada sedikit rasa sesak (*uhuk). Ga usah maksain diri. Lagian, solat ied di mana pun sama ajah. Yang penting niat kita untuk kembali fitri.

MAAF LAHIR BATIN YA TEMAN,
Met lebaran.. met mudik ria di tengah gelombang pemudik yang dahsyat. Titi dj yup.. (^_^) PS: buat yang ga bisa mudik, jangan sedih yaaa (huehe)

3 comments:

mata said...

saya ngga mudik. ngga punya kampoeng halaman :p

met lebaran ya dee... Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. :)

SatoNa said...

haha.. bener bgt tuh cc.. paling serem kalo liat org naek motor gitu. huhu.. emank tuh kalo pesawat.. nyebelin de.. mentang2 bakal banyak yg naek malah dimahalin. padahal hrsnya khan dia mikir krn byk yg mudik jd agak dimurahin.. khan skalian amal gitu.. hehe..

met idul fitri yah cc.. mohon maap lahir n' batin.. ^^

mirna said...

gw gak mudik jg. pengen si tp apa daya, liburnya cuman bentar. udah gitu, mahal pulak! cape deh... emak, sabar ya. kalau anakmu ada kesempatan, akan segera aku pulang. *kangen...*

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial