Monday, October 1, 2007

Badan Kurus Bukan Tak Makan

Kata orang, puasa ga bikin badan kurus. Mo puasa apa engga, ga ngaruh tuh. Tapi, ngaruh loh sama gueeee... Slama puasa ini berat badan gue turun 4 kilo. Biasanya 44 kg, sekarang tinggal 40 kg. Kurus bangeeeet. Gue dah ngerasa kekurusan, takut disangkain kurang gizi kaya anak-anak Somalia. Bukannya sok diet apa bulimia ataw anoreksia, gue emang dah beberapa minggu ini lagi ga enak makan. Jadilah tulang-belulang gue makin nonjol.. *ehm, kalo liat foto itu, jangan ketipu sama pipi chubby ya :)

“Ngaco loe, jangan salahin puasa.. Loe-nya aja yang ga doyan makan,” kata temen gue. Walah mba, gue bukannya nyalahin puasa kalee.. Cuma, slama puasa ini gue ga bisa makan banyak pas sahur dan buka. Paling porsinya nasi sedikit plus lauk. Males juga minum susu pagi-pagi, bikin enegh.. Kalo pas lagi ga puasa, gue kan ngemil mulu. Biasanya, jam 10 pagi aja gembel-gembel di perut gue dah kelaperan.

Gue juga jadi males makan nasi. Pengennya makan bakso mulu--atw apa pun lah selain nasi. “Awas lo nanti makan bakso tikus, kalo ga bakso boraks,” si emak ngingetin. Yah, pasrah aja lah, bismillah. Lagian, gue beli baksonya juga di tukang bakso langganan yang masang spanduk segede gaban bertuliskan “BAKSO SEHAT, DAGING SAPI ASLI.. TANPA BORAKS”. Kalo ternyata tu bakso dibuat dari daging tikus plus bumbu-bumbunya (boraks ataw formalin), kan yang dosa abangnya.

Kalo bukan karena puasa, gue kurus kenapa dooong? Mungkin,...
1. Banyak pikiran
2. Ga punya uang
3. Ga punya pacar

WAKS, NGACO BENERAN DEH..

Butuh tips menggemukkan badan nih.. Kata temen gue, si mba itu, minum susu cap beruang aja. Atw, makan es krim.. hiks.. Ngaruh ga siy..???

9 comments:

shireishou said...

hmm aku jg turun dr 48 ke 45 (tinggiku 168 loh)
Kata nya sih, paksain. enak ga enak kudu masuk. Maybe disambi nonton atau sejenisnya akan membantu membuat makanan yg masuk ga berasa. gmn?

mata said...

kalau lihat difoto itu. kok kelihatan dah ideal ya dee..

- Nilla - said...

iya, neh! Mbak Dee ga keliatan kurus, loh!
Kurusan aku kli! Hqhqhq... xD
Eh, ga punya pacar jg bisa bikin kurus, toh???

ichaAwe said...

temenku dulu sih ... pgn ndut... kalo malem bikin indomie 2 bungkus dipakein 2 telor ... trus minum satu kaleng coca cola ...

beneran loh setelah sebulan mukanya jd tembem ...tapi jerawatan ... efek kebanyakan telor kali yah ...:D
so . ... silahkan dicoba...tp kalo jerawata, jgn salahin saya yah :D

dee said...

to shirei:
gue sih ttp mkn, tp porsinya jd sdikit bgt. at least perutnya msh keisi..

to mata n nilla:
wah sptnya anda b'2 tertipu.. kalo di foto, gue emang ga keliatan kurus coz pipi gue chubby, hehe. tinggi gue 158cm n berat (hari ini) 41 kg. kayanya kurang 4-5 kg lg deh

to ichaawe:
thx yup utk tips indomienya.. tp saya jg takut jerawatan.. :D

THX YA TEMAN2...

sueb said...

puasa bukannya bikin tambah nduty yah? abis saur tidur, buka puasa, brarti makan nasinya juga malem, terus tidur... perut jadi berlipet-lipet.
puasa meningkatkan berat badan...

SatoNa said...

waah.. operasi ma aku aja cc.. tukeran. hehehe.. aku malah pengen kurus.. :P

indomie sih emank bikin gendut (hasilnya yah kyk aku.. makan indomie 2 bungkus tiap hr dulu..) cuma indomie khan ga bagus.. -_-a

kalo aku denger2 dari temen sih, minum susu buat bayi gitu cc.. cukup brp sendok aja gitu. ntar hasilnya ndutan de. hehe..

brainwashed said...

"Biasanya, jam 10 pagi aja gembel-gembel di perut gue dah kelaperan."

hehehe.. emg melihara gembel berapa di dalem perut dee? :p

Anonymoussaid...

salammualaikum....
mau curhat ni.kenapa ya umur 25 berat badannya hanya 30_35.sepertinya malas makan .yanng saya alami tahun ini malas sekali makan... nggak ada emuut sama sekali....
kasih saran dong harus bagaimmana

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial