Wednesday, October 17, 2007

membuang kenangan

Ga semua kenangan perlu disimpan atw dikenang.. Ada juga yang mesti dilupain, biarpun itu kenangan indah. Gue tau pasti susah, coz gue sering ngalamin itu. Tapi, buat apa kenangan itu lama disimpan kalo cuma bikin gue ga bisa melangkah. Sekarang, gue sekali lagi mencoba membuang kenangan. Melepaskan "sesuatu" yang dah ga layak ada di pikiran gue. Ini satu-satunya cara yang gue tau biar gue bisa bersikap biasa lagi.

Kalo gue bisa memutar waktu, gue pengen mundur ke tiga atw empat bulan lalu. Gue ga bakal utak-atik dan bikin FS baru. Ga bakal nge-add orang-orang yang blum ada di friend list FS gue yang lama. FS bener-bener membawa bencana.. Kalo gue tau jadinya bakal kaya gini, lebih baik dia ga jadi temen gue. Mendingan ga perlu kenal sekalian, sama kaya dulu yang cukup tau muka dan nama aja.

Kalo aja banyak "andai" yang bisa jadi nyata. Tapi, biarpun gue tau gue ga bisa memutar waktu dan memperbaiki keadaan, dengan melupakan atw membuang kenangan, gue berharap impact-nya akan lebih baik, terutama buat gue. Ada kenangan yang ga perlu diingat, ada juga kenangan yang ga perlu dibagi--hal-hal yang ga layak terus dipikirin. Gue cuma bisa berdoa (dan berusaha, of course), biarpun tau ga semua keinginan gue bisa terwujud..

"Just go straight ahead and u'll find ur way.."

6 comments:

aroengbinang said...

sayangnya (dan bagusnya) memori manusia bisa bertahan sangat lama, meski orang merasa lupa namun sesungguhnya tdk pernah hilang atau terhapus.

mencoba membunuh memori mungkin akan sia2, dan tidak perlu, karena sama saja membunuh pelajaran yang bisa didapatkan darinya.

menerima masa lalu apa adanya memang lebih mudah dikatakan ketimbang ketika mengalaminya sendiri.

bagaimanapun hidup berjalan ke depan, ke keabadian...
salam lebaran, mohon maaf lahir batin

Yujirosaid...

You do not have to throw it away since you can keep it as one of your lesson in life.

People come into your life for a Reason, a Season, or a Lifetime. When you know which one it is for a person, you will know what to do for that person.

When someone is in your life for a REASON, it is usually to meet a need you have expressed. They have come to assist you through a difficulty, to provide you with guidance and support, to aid you physically, emotionally, or spiritually. They may seem like a Godsend, and they are! They are there for the reason you need them to be. Then, without any wrong doing on your part, or at an inconvenient time, this person will say or do something to bring the relationship to an end. Sometimes they die. Sometimes they walk away. Sometimes they act up and force you to take a stand. What we must realize is that our need has been met, our desire fulfilled, their work is done. The prayer you sent up has been answered, and now it is time to move on.

Some people come into your life for a SEASON, because your turn has come to share, grow, or learn. They bring you an experience of peace, or make you laugh. They may teach you something you have never done. They usually give you an unbelievable amount of joy. Believe it! It is real! But, only for a season.

LIFE TIME relationships teach you lifetime lessons : things you must build upon in order to have a solid emotional foundation. Your job is to accept the lesson, love the person, and put what you have learned to use in all other relationships and areas of your life. It is said that love is blind but friendship is clairvoyant.

Yudhis said...

terakhir "mencoba" membuang kenangan,beberapa tahun silam.Mencoba membunuh,menikam,menusuk,dan menguburnya dalam-dalam hingga hilang terbenam.
Tapi ternyata percuma,bukannya hilang,dia malah menjadi hantu.Selalu datang menghantui,dan menjadi "ingat kembali".

saran aku:
biar saja kenangan itu hidup,sebusuk dan segelap apapun ia.Dan tetaplah kamu berjalan di jalanmu :)

Ucup_Stoner said...

just Positive Thinking & let it Flow...
yach orang akan jauh lebih mengerti & memahami setelah melewati kegagalan, semua kenangan itu akan tetap tersimpan,baik maupun buruk, dan aku yakin kamu bisa melewati itu semua. karena akupun pernah mengalaminya

Ucup_Stoner said...

just Positive Thinking & let it Flow...
yach orang akan jauh lebih mengerti & memahami setelah melewati kegagalan, semua kenangan itu akan tetap tersimpan,baik maupun buruk, dan aku yakin kamu bisa melewati itu semua. karena akupun pernah mengalaminya

mirna said...

Dee, lupa merupakan salah satu anugerah Tuhan. Gak kebayang deh berapa kali lipat orang stress akan bertambah kalau tidak ada si lupa ini. So, manfaatkanlah! =)

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial