Wednesday, February 25, 2009

Begitu Extrovert

Dua ibu setengah baya asyik ngobrol dengan hebohnya. Ga peduli kereta sore itu penuh sesak. Sepertinya, mereka juga ga peduli obrolan mereka didengerin hampir orang segerbong. Kebetulan gue berdiri deket mereka. Mau ga mau, gue bisa denger dengan jelas apa aja yang mereka obrolin. Berhubung daya ingat gue payah, gue ga bisa detail jabarin hasil nguping gue kemaren.

Kebetulan kemaren gue pulang bareng sama temen kantor, namanya Pak Boim. Dia juga berdiri deket dua ibu tadi. Saking asyiknya ngobrol ngalor-ngidul, mereka ga ngeh kereta udah sampe stasiun Pondok Ranji. Akhirnya si ibu A tanya sama orang yang berdiri paling deket, sapa lagi kalo bukan Pak Boim. Ternyata, mereka juga turun di stasiun yang sama kaya gue en Pak Boim. Berawal dari tanya arah, ibu itu malah ajak ngobrol Pak Boim. Lebih tepatnya curhat tentang suaminya yang hobi ngomel.

Ibu A: Suami saya itu Pak, kerjaannya ngomel melulu..
Pak Boim: Mungkin, suaminya udah tua kali ya Bu..
Ibu A: Gak kok, dari muda juga kaya gitu. Diem tapi cerewet. Pernah dia marah-marah gara-gara ada tukang kue putu lewat.
(Pak Boim en Ibu B mangut-manggut)
Ibu A: Padahal saya pengen beli, tapi dia bilang berisiiik..! Kan kue putu enak ya, baunya juga enak.
Pak Boim: Tapi nikahnya awet kan, Bu..
Ibu A: Iya sih.. Masa dia juga pernah marah-marah kalo ada orang pengajian. Itu kan hak orang ya, Pak..
(Lagi-lagi, Pak Boim manggut-manggut)
Ibu A: Ibunya sama sodaranya sama aja. Ga berani sama dia, jadi nurut aja. Kalo saya sih gak mau.. (tiba-tiba si ibu nanya sama temennya) Eh, menurut lo, gue sama suami gue sapa yang lebih lama idup?
Ibu B: Au..

Obrolan terus berlanjut sampe kereta berhenti di stasiun Sudimara, Jombang. Si ibu juga baru selesai nyerocos waktu Pak Boim kasih tau kalo kereta dah sampe stasiun yang dituju. Mungkin, kalo ga ada yang kasih tau, dua ibu tadi bakalan kebablasan sampe Serpong karna asyik curhad.

Kenapa orang bisa segampang itu ceritain hidupnya sama orang ga dikenal? Ternyata ada juga ya tipe orang yang begitu extrovert. Aib keluarga segitu gampangnya keluar dari mulut. Bukannya disimpen rapat-rapat, at least curhat sama temen deket atau sahabat. Atw jangan-jangan, orang semacam itu mikir, santai aja curhat colongan sama orang yang baru ketemu, ga kenal ini..

37 comments:

nona senja said...

hahahhaha, seru dee
serius
seruu banget kayaknya nyang model begini..
itung2 dapet cerita baru, hehehehe

antown said...

kalo saya dee, tiba2 diajak kenalan sama seorang tante saat turun dari halte..., eh gak tahunya ditawarin asuransi.

kabur deh saya

Erik said...

Hemm iya, mungkin dia pikir cuma ketemu sekali itu aja. Jadi gak malu.

Tapi ada juga yg memang suka seperti itu.

harry seenthing said...

ck ck ck ck.....ada juga yang begitu yah....tapi yang punya blog enggak gitu kan

riosisemut said...

aaahaha... gak nyangka, cantiq2 punya hobby nguping, waaakakaka...
Jaz kiding, Dee...

Yah..maybe tu Ibu emang uda saking jengkelnya kali ya...
Masak curhat sama sembarang orang?

Bdw, mau dunk kue putunya, ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiingggg....
Brisik tau..!!! Hahaha...

nasrudin ansori said...

setau gw, nyeritain kejelakan suami or keluarga sendiri itu gak bagus.

apalagi cuman masalah kue putu yg berisik.kan perihal kecil bgt.

gw sih gak pedulu ama berisik nya, gw hanya peduli ama enaknya kue putu itu..!

hari Lazuardi said...

senangnya naik kereta, jadi kepengan neeh, bertemu banyak karakter dan wajah yang beraneka ragam tingkah polah...

Dias said...

wah....sekarang yang cerewet malah Ibu A td hehehe...

lintang said...

karakter manusia memang beda-beda suka aneh dan lucu-lucu kita nikmatin aja. salam kenal ya mmapir dong ke rmhku.

Cebong Ipiet said...

hihi banyak yg ky gitu ya dee...
duuh karakter sih karakter cuman kalo karakter buruk masak musti dipiara mulu

..:: Zian X-Fly ::.. said...

hehe.. karakter orang memang beda-beda. itulah hebatnya Tuhan. Apalagi sekarang saya jadi ketua asrama, saya jadi semakin melihat bagaimana perbedaan itu. namun semuanya bisa jadi satu.

Senoaji said...

wkwkwkwkwkkwkwwk... wis wkwkwkwkkwkwkwk... hayahh!!! wkwkwkwkkwkwk

Virga said...

"Kereta Api", hehe..menyimpan banyak sekali cerita, uuuuaaalaaahh..!!:p

astrid savitri said...

Yup! saya pernah punya kejadian yg mirip..ada org bermulut ember curhat colongan gitu sama org baru! saya sih seneng aja denger kisah hidup, tp kalau pakei bumbu..panas juga nih kuping rasanya ;/

shalimow said...

apa kabar
wah sifat seseorang memang bawaan, kalo sikap bisa dirubah dengan cepat n mudah
thanks ya

ARIEF FIRHANUSA said...

Itu makanya kini ada istilah keren: EMBER.

Retrira said...

wadaooww....

ini tipe ibu-ibu cerewet yang hobby nyerocos sampe segala hal bisa diceritain sampe masalah pribadi! Haha..no privacy!!!

tapi yah namanya orang beda-beda yah..ada yang super introvert..ada yang super extrovert..

ga heran sih kalo ada mahluk seperti ini beredar di sekitar kita :D

balidreamhome said...

he he he mereka lagi mabuk kale non :-)

Senoaji said...

heeran kalo suami istri apa yang dijelekkan olh si istri tentang suaminya bukankah itu juga menjelekkan si istri itu sendiri, aneh si ib

Harry Seenthings said...

wah wah wah extro mpet yah mba dee

anny77 said...

Nambah kenalan nambah teman kan mba ya?
He..he...tapi orang spt itu mah udah biasa tuh kayaknya karena sering nemuin hal spt itu ya?

gerrilya said...

orang yang super terbuka..nggak ada yang namanya aib buat dia

novnov said...

hahahaha beda kepala beda isi yahhh....

presy___L said...

hahahaha.. bener2 ada orang kaya gitu.. extrovert si boleh2 aja, tapi masa aib suami mpe diceritain. sama laki2 juga lagi *pak boim*,, mulut mang harus dijaga..

iya ni dee.. jarang mampir, soalnya blogspot ga bisa dibuka dari kantor, diblokir, baru bisa buka dirumah, itupun pulang ke rumah 2 minggu sekali..

Ramon said...

iya bener... aku juga pernah baca kalo orang itu bisa lebih open dengan orang lain yang nggak mereka kenal...

nirmana said...

curhat emang enaknya sama orang yang ga dikenal mbak, klo ma yang dikenal takutnya curhatnya balik ke sumber yg digosipin/dicurhatin gituh kira2. ini menururutku lho...

aziz said...

ini pengalama yang punya blog atau fiktif.,.,
heh eheh heh

annosmile said...

curhat..
mengurangi beban pikiran
hahaha

Dony Alfan said...

[bertanya-tanya] Kalo blogger itu termasuk ekstrovert gak sih? :D
Salam hangat dari Solo

Echi said...

itu ibu-ibu bersyukur kali dee ga ada wartawan yg doyan sama obrolan mereka, jd sebelum jadi seleb mereka mau menikmati masa-masa kebebasan mereka hehehe..

aziz said...

mirip pengalamanku dl.,.,.

tp ga "seExtrim" ini.,,.

heh eheh h e..,.,.

raie said...

*ketawa guling2
ibu itu bener2 butuh psikiater..
tapi klo dipikir2 kehebatan yang di atas lah itu
ibu yang extrovert dipasangkan dengan suami pendiem (tapi suka ngomel) :D

tyas said...

hohoho... sama org yg gak dikenal, di kereta pula...? wah, hari gini, nggak berani deh buka2 cerita ttg keluarga.. untung ibu itu ceritanya ke bo'im yah..

Indra said...

hello.. salam kenal ya..
aku indra..
ku berasal dari palembang..
aku senang banget membaca blog kamu..
mogaa kita bisa menjadi teman ya

adinda andi anas said...

mbak dee... udah lama ga numpang baca2 disini, kangen deh.
hahahaha, banyak mbak dee orang kaya gitu. kayaknya kalo saya lagi naik taxi, sering banget drivernya dengan gampangnya nyeritain masalah keluarganya. hahahaha. lucu sih dengernya

aib keluarga mah harusnya dia-dia aja yang tau. dasar ibu2.

-GoenRock- said...

Dee kalau udah seumuran Ibu2 itu kira2 bakalan begitu juga ndak? :lol: *disepak pake stilleto*

Anandianta said...

hehehe... gembok mulutNa lagi ilang jd bisa nyerocos ja ^_^

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial