Sunday, February 15, 2009

Dee dan Udang Besar Batam


Setelah rame-rame ke Bandung, rencana selanjutnya ke BATAM. Banyak yang nyangka gue bakal liburan ke Batam. Asyik doong, asyik doong.. Padahal, gue ke Batam buat PRESENTASI di depan klien dari BEI yang sekarang berubah nama jadi Indonesia Eximbank. Jujur aja, pengalaman pertama “ngemeng” di depan orang tak dikenal ini bikin gue nyaris kena serangan jantung. Stres berad, apalagi gue terbiasa kerja di belakang layar.


Ceritanya, kantor gue adain seminar jurnalistik khusus untuk klien dari BEI. Kenapa pilih Batam? Denger-denger, klien yang minta bokk. Mungkin, biar praktis kali ya kalo mo skalian plesir ke Singapura. Karena itu, setiap divisi mesti ngirim satu reporter, editor, en desain grafis buat cuap-cuap. Peserta seminar cuma lima orang. Tapi, buat gue yang biasanya cuma ngobrol sama layar komputer, presentasi jadi tekanan yang super duper berat, grogi abis nyaakk..


Awalnya gue tenang-tenang aja waktu temen-temen lagi presentasi. Pas, giliran gue, deuh keringet dingin mule bercucuran, padahal ruang pertemuan tuh dingin banget. Bahan-bahan presentasi yang dah gue kuasain mati, tiba-tiba lenyap dari pikiran. BLANK. Untungnya, gue masih terbantu slide yang sebelomnya gue buat. Suara mulai bergetar en mendadak pengen muntah. Waktu berjalan lambat.. Dalam hati gue menjerit, Ya Allah buatlah waktu berjalan cepet!!! Somebody help meee... :(


Begitu presentasi selesai, Alhamdulillah lega.. Gue nyadar presentasi gue blepotan, tapi Big Boss bilang bahan presentasi gue bagus. Skali lagi, Alhamdulillah. Tugas yang serius terlewati, dan akhirnya bisa nyantai di kota antah-berantah ini. Malemnya, kami dan klien makan bareng di resto sea food yang katanya beken itu (namanya apa yaaa..tuk..tuk..tuk). Sebelom makan, kita bisa pilih sendiri “binatang” yang pengen disantap. Jadi semuanya fresh banget.


Di Batam, si narsis ini kehilangan nafsu untuk foto-foto ria. Tapi, gue tetep foto bersama udang besar yang bakal gue gerogotin sampe abis, hohohoho.. Entah ini udang jenis apa, tapi asli gede bener. Sebetulnya gue ga kepikiran foto sama si udang. Ga kepikiran berani juga megang udang (en binatang laut apa pun) pake tangan langsung. Berkat support temen-temen (haiyaaah!!), akhirnya gue berani pegang sungutnya. And, say cheese.. ceklik-ceklik.. gue pun bergaya dengan cengiran kaku.. ^_^

Makanan terhidang, semua makan dengan lahap. Termasuk gue yang kurus-kurus tapi maruk ini. Ada udang kecil, udang gede (si udang tadi, fufufufu..), kerang kecil, kerang gede, ikan remora (eeeh bukan denk), barbeque cumi, dan favorit gue, KEPITING SAUS nyamnyam.. Puas, kenyang, nikmat, santai, makanan ludes des des.. Tak ada salahnya, sekali lagi mengucap Alhamdulillah..

33 comments:

-GoenRock- said...

Aje gileeee! Udangnya guedhe bener :)) Selamet ya presentasi dipuji Boss :D

riosisemut said...

iiiiiiiihh....mau dunk kepiting sausnya...

Bdw, fotonya yg sama udang kweren oey...
Dee-nya makin gendut aja.

Frenavit Putra said...

Wow pasti nikmat tuh makan KEPITING SAUSnya.... Pa lagi Udang Gedenya... hmmm...

cerita senja said...

hidup udang!!!!
ah, kayak aku aja dee, seneng ma sifut hohoho

Jenny Oetomo said...

Wah mantap makan kepiting saus tiram atau kepting pakai lada hitam, tempatnya apa di restoran Golden Prawn ya, salam

Erik said...

Wah mantap makannya Dee.
Memang pertama kali presentasi pasti gemeteran deh.

Saya tanya yg udah biasa presentasi, ternyata beberpa menit diawalnya tetap aja grogi

ernut said...

maap numpang ngiler di sini, habis pingin sih..

Virga said...

mampus tu udang gede banget, udang apa gurita..

Dias said...

mbak...pesen satu udangnya...yg gede ya...

duch mataQ sakit....tulisannya gonta-ganti warna hehehe bercanda ko'...

Eddy J.Harto said...

Wah.. enak ya.. Dee.. Udangnya gede banget.. selamat ya dah kelar presentase nya, Aku baik2 aja.. kamu juga kan?

aprie said...

wew seafood abisss...
ngomong2 maen ke jembatan Barelang ga tuh?
wah rugi deh kalo ke batam ga ke sana..

raie said...

haloo mbak dee. udah lama nih gak mampir.
kayaknya lagi asyik nih, jalan2. kemarin ke bandung ya?

Retrira said...

ini kerja apa plesir sebenarnya?? hahaha....

selamat ye udah sukses presentasinya...

gus said...

saya kok lebih tertuju pada cara senyum si pemegang udangnya yak?......

oping said...

ah, grogi dikit g apa2. yg biasa presentasi aja kadang suka mati kutu juga (errrrr, status FB mati kutu bukan gr2 ini kan? hehe)...
owwwwhhhh... kmaren pas liburan berendem aer panas itu oping makan udang dee... langsung gatel2 besoknya kaligata... hiiiiiyyyyyy kynya si benang item di punggung si udang g dibuang dulu...

roy saputra said...

itu kayak lobster. nyam-nyam. jadi pengen makan udang. nyam-nyam.

riosisemut said...

Silakan Dee...
Copy aja banerku.
Tp punya km gak ada textareanya, gimana aq mau ngopynya?
Tambahin textarea dunk Dee, dibawah baner km.

namaku wendy said...

untung udang yg udah jadi gak dipajang dsini, kalo huhu dah remuk nh blognya dee ku lahapa huehehe:p wew hebat dee bisa presentasi dgn sukses, kalo daku wis pasti kejang2 kram bibir hihih

aziz said...

ky'y keren udang'y dr pd yg pegang udang.,.,.

he heh e he.,.

b'canda.,.,

Artha said...

asik juga ya bisa jalan-jalan di sela kerja yang tentunya mengasikan juga

asga said...

Udang apa Lobster tuch, jangan2 rajanya udang neh. salam kenal buat yang ngiriwirin udang !!!

Ramon said...

habis gelap terbitlah terang kan... habis presentasi deg-degan bisa makan udang lobster deh...

aku juga pengen nih

presyprezl said...

ngiler..ngiler..ngiler...ngiler.. hahha.. ketauan lagi laper..
presentasi si awal2nya pasti grogi, tapi klo dah ngomong beberapa menit di depan aja, eh ntar keterusan, trus malah sebel klo dah disuruh duduk lagi..haha

Cengkunek said...

wow, besar kali udangnya
perlu berapa orang ngabisin tu?

antown said...

sekalian ke singapore aja dee hahhaa

kRucIaL said...

uuuu...
kisahmu kali ini membuat saya alergi smua mbak,
1. gw alergi klo harus naik podium bwat presentasi
2. gw alergi juga klo makan seafood

duh, mulai gatel2 ene, ngabur ah....

Mukhtarom Ali said...

hahaha.. ternyata Dee grogi juga ya presentasi di depan orang banyak..
pengalaman Dee.. capa tau jadi Pimred atau Bos, klo jd Pimred g bisa presentasi lak maluin toh..

ehm.. Lobsternya mau dounk!!!

gerrilya said...

halah...jauh-kauh ke batam kok malah poto sama udang...
keliatan menggoda sekali...
udangnya maksudnya... :)

hari Lazuardi said...

kalau sausnya nyam nyam, makanannya pasti nyaman di rasa dan selera, padahal diriku ga tahu saus nyam nyam itu seperti apa, hihihi...

rezKY p-RA-tama said...

mana ada udang???
q minta udang goreng dunk

Elsa said...

waaaaaaaaaa... mau dong... udang nya!
besar banget ya
udang apa lobster tuh?

shalimow said...

wah jadi pingin nich makan........
fotonya juga asyik

thanks ya dee

apa kabar Indonesia? said...

semoga baik-baik saja.....

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial