Sunday, October 12, 2008

me and my family, luv u papa

Ga bermaksud mengumbar masalah keluarga. Sekadar curhat mini dari saya..

Selama ini, alhamdulillah, keluarga gue hidup berkecukupan.. bisa bantu orang-orang sekitar yang kesusahan juga. Tapi, sejak bokap pensiun dini beberapa taun lalu, perekonomian keluarga otomatis berubah. Bukan berarti melarat, kami sekarang harus lebih irit karna pemasukan udah ga sebesar dulu.

Semula gue pikir kondisi ini bakal jadi nightmare coz gue en ade-ade gue terbiasa hidup enak. Tapi, nyatanya, justru ini adalah awal yang baik. Prosesnya emang ga gampang. Bokap gue ngalamin post power syndrom.. Dia jadi makin sering marah en ga betah di rumah.. Suasana di rumah sama skali ga nyaman.. Cuma bikin gerah..

Alhamdulillah, ramadan taun ini membawa perubahan. Mungkin, bokap gue udah bisa lebih ikhlas dan pasrah nerima keadaannya. Sekarang, dia lebih sabar dari sebelomnya. Kalo inget dulu, dia tuh bener-bener nyebelin sampe berbagai nama julukan dikasih buat dia; Coopa, Babah Liong, Pak Item, sampe si Uban.. *Upz, maaf ya Pa.. anak-anakmu ini emang kurang ajyar.. hihihi...

Malah, gue en ade-ade gue ngerasa lebih deket sama dia. Sebelomnya, kami slalu versus papa. Ga pernah ngalah satu sama lain coz biarpun kami smua bertampang Jawa, sebenernya kami keras. Turunan sapa coba, bokap kan.. The new papa lebih terbuka en bisa berkomunikasi sama keluarga. Yang dulunya jaraaaaaang banget jalan-jalan sekeluarga, sekarang lebih sering.. Suasana lebih cair, kami juga bisa ngobrol-ngobrol sambil b’canda. Malah, sabtu kemaren bokap mau anterin gue en nyokap jalan-jalan ke mal.

Alhamdulillah...

Bokap gue sekarang seneng ngurus taman en bikin kolam ikan koi. At least, dia punya kesibukan di rumah..

52 comments:

kRucIaL said...

aku juga sering banget ni " kress " ma papi, kagak tau kenapa?
Jahat bener njulukin papinya!!!

Anonymoussaid...

Memang pensiun sering bawa post power syndrome utk bapak2....
Inget dulu suami mutusin ambil pensiun dini aku yg kebat kebit, tapi dia emang ambil pensiun utk terjun ke bisnis,. alhamdulillah gak sempet nganggur, tapi langsung sibuk lagi

Anonymoussaid...

enaknya bisa kumpul-kumpul gitu :)

brainwashed said...

:) seneng ngliat foto keluarga dee.. keliatan banget keluarga bahagia.. semoga selalu terus bahagia ya.

Antown said...

senang ya Dee kalo punya keluarga yang bahagia, penuh kehangatan dan kasih sayang. Emang Dee kayak orang Jawa? ehehe...

masak sih?

Anonymoussaid...

Oya Dee, ada tags puisi buat kamu. Silakan diambil di blog saya ya...

Anonymoussaid...

Pantesan kamu kayaknya happy bgt pas ke kantor.. Eh apa happy-nya krn something yg lain yah hehehe...

Anonymoussaid...

Pertama ndak yack?

Di balik semua masalah, pasti akan ada jalan keluarnya.

editya said...

titip salam ama papanya dee ya, loo maksudnya,he3

apurie said...

co cwit bisa ngumpul gitu ya..
senengnya euy..
wish i could..hiks...

rezkitrianto said...

yaayyy...dee yang paling kiri..heheh

Jimmy Kokong said...

wah papah nya baik ya sudah menjadi papah yang keren .. kalau sama calon menantu gimana yah masih galak ga ya ?? (jimmy mo siap2 rapi deh sungkeman..hohoho)

Jimmy Kokong said...

wah papahnya keren ya .. baik lagi .. udah ga marah2 lagi ya ?? kalau sama calon menantu gimana ?? harus bawa apa neh jimmy biar papahnya ga marah2 ?? huhuhu.. ampyun om. (sungkem)

dee said...

@ rezki:
aha.. bener bgt ki aku yg kiri.. thx krn udah langsung mengenaliku hihihi...

Anonymoussaid...

Kalau gitu, salam untuk keluarga ya dee

Anonymoussaid...

semua ituada proses pembelajarannya. Gw yakin ada hikmah dari apa yang dee alami. *sok bijak bgt gw* Cheer.

Anonymoussaid...

jadi ingat bokapku waktu awal pensiun dulu..arrggh, satu rumah dibikin repot marah2 gak jelas --sampai ngangkat telpon aja gak mau soalnya katanya dulu di kantor ada yg ngangkatin telpon *superanehdotcom*

Anonymoussaid...

OOT: fox award itu buat saya.
"Award ini ditujukan untuk blogger laki-laki", kata pemberi award sebelumnya. Jadi Dee tidak bisa ambil :D maaf ya Dee..

Anonymoussaid...

so sweet :)
huff speechless, takut jadi orang yang iri :(

Ivana said...

memang gitu dee,kalo orang yang biasa kerja trus tiba-tiba keilangan aktivitasnya.Bisa stres berat,tuh.Untunglah kalian semua sudah bisa melewatinya.Kirim salam buat papanya yang gaul yah?

Subagya said...

hmmm... ga bisa komentar saya... yang penting cinta sama papanya aja yak jangan sama saya wekekekkeke bcanda non ... salam kenal

tyasjetra said...

ikut seneng denger papanya dee udah bisa jadi orang yg asik...
aku udah nggak punya papa lagi...
dulu juga pernah sebel krn kegalakannya..
tp begitu nggak ada, sangat kehilangan n sering banget kangen..

christi said...

wah sama tuh ama yg dialami ama ibu ku.....wah punya obat pembasmi lumut ga dee...

Anonymoussaid...

ceneng juga hehe...

Anonymoussaid...

Luv My Mom and Dad

namaku wendy said...

senangnyah dee, papa wen juga kaya gitu loh suka marah2, gak sabran, mauny menang sendiri, nyebelin banget wis uff padahal dulu gak gitu tp skarang juga alhamdulillah dah mendingan ikut kegiatan ma temen2nya gitu, organisasi:)

Puputse said...

bokap loe baca blog ini gak yah kira2.

astrid savitri said...

Post Power Syndrom, istilah kerennya...

Tp untungnya papa kamu gak berlama-lama mengalaminya, tetangga sy ada yg sampei bertahun2 msh ngerasa 'pejabat' aja, hehe...

Anonymoussaid...

semua yang terjadi dalam idup kita, ntah itu menyenangkan ato menyedihkan pasti membawa hikmah, kan...
syukur deh kalo papanya ud makin enjoy dengan keluarga dan masa pensiunnya. i'm happy for you!

btw, silaken klo mo diambil bannernya... i'm really honored loh... hehehe...

Anonymoussaid...

Waktu kecil dulu saya juga sering banget berseteru sama ayah saya. Tapi emang dulu sih dasarnya saya yang bandel setengah mati :))

Anonymoussaid...

alhamdulillah...
ya ceritanya ngga jauh sama kehidupan Dri sekarang... ^^

good luck ya..

Hendrawan Kariman said...

nggak pa2 buka2an soal keluarga, nggak ada yg proteskan, kalo Bapakku masih kaya dulu, dingin dan sedikit senyum.. payah nebak isi hatinya kecuali ketika dia senyum.. mantan muridnya yang udah punya anak dua bilang bapak itu hanya senyum sekali dalam seribu kesempatan (percaya nggak?).

tapi sejak dpaet dua cucu (sekarang, 3 thn terakhir) dia jadi sering senyum.... tapi tetap saja susah ditebak.

Anang said...

yang saya tahu semuanya cantik cantik

Anonymoussaid...

hooo, kirain cuma di keluarga daku doang yang bokapnya jarang jalan2 ma keluarga. hehehe

Anonymoussaid...

semoga tetap betah dirumah ... :)

bapak sbg kepala kelurag akan merasa terbebani klo memang gak da kerjaan itu lah makanya dia suka marah2...

Rezky Pratama said...

wah lagi rame2 ya!!!!

Deta said...

Semoga sekaang keluarga dee teteup akur yah...
eh, papahnya ga marah tuh di Cengin gitu ama anak2nya??
oia, salam kenal yah, baru kali ini saya berkunjung ke blog dee...

qyusha said...

ups..
curhat colongan niiiii hehehehehe
jadi kangen papakyuuuuuuuuuuu

extranyos said...

itu ade2nya dee? kembar yah?

diorockout said...

luv u too dee..
*emang aku papamu

Benakribo said...

yaaa bersyukur deh masi bisa kumpul semuanya yaa! yahaha ikaann .. bagus deh ada kesibukan haha ..

Anonymoussaid...

huee.. keluarganya cc byk bgt yaah.. brp bersaudara tuh?

hihi.. orang tua emank lebih suka marah.. tapi kalo ada kesibukan marahnya pasti ilang. hehe..

syukur deh keluarga cc rukun2 selalu.. ^^

adinda andi anas said...

hehe dee, tadinya gw mau posting judulnya post power syndrome tp udah lo bahas ternyata, hehe, iya sama bokap gw juga lg ngalamin kaya gitu, ada enak dan ga enaknya juga sih :)

Cebong Ipiet said...

sukurlah dee, smw kembali nurmal lagi
hehehehe
semuga makin deket
memang saat2 seperti itulah butuh dukungan

Anonymoussaid...

Dee, Post Power Syndrome itu masih manusiawi kok.. nah skrg tergantung semua anggota keluarga yg ada, tuk menerimanya dgn ikhlas dan sabar.. ternyata ada hasilnya toh.. ? :)

Anonymoussaid...

Wah mbak selamat ya.... Bisa kumpul-kumpul dengan keluarga yang bahagia..... Suip.... Tetep semangat......

Anonymoussaid...

seorang ayah terkadang memang harus keras dalam mendidik anaknya -meskipun kadang sering kles dengan kia anaknya-. agar anaknya lebih siap menghadapi masa depannya.

Anonymoussaid...

duh jadi kangen sama bapakku (Alm)

Mukhtarom Ali said...

masih cantik'an adeknya tuh.. Si kakak mah Jelek pisan euy.. ;P hehehehe.. Piss...

Haris said...

Salam kenal dee

Memang kadangkala, orang yang baru pensiun, gak siap mental. Basanya tiap hari ada kesibukan, ketemu teman-teman, terus dirumah seharian.

Syukurlah sekarang hubungannya jadi lebih baik.

Btw, kita tukeran link yuk. Yang dee udah saya pasang dblog saya.

Anonymoussaid...

Hii Mbak Dy yang cantik dan baik hati..
wah dedeknya ada 4 yaaa... keluarga besar..
Mbak punya adik lebih banyak dari Poety.........
Tapi Mbak Dy gak ada kakakna... yeee...
Poety punya adik cuman satu... tapi ada kakakna..satu.. hehehehehe

seezqo said...

Menurut kepercayaan Cina, memelihara ikan koi tuh bisa mendatangkan keberuntungan, ternyata dah mulai terbukti kan ...

Happy Family Always ...

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial