Monday, February 25, 2008

Main Air di Tanjung Benoa

Jauh-jauh ke Bali, rasanya bakal nyesel kalo ga coba water sports di Tanjung Benoa. Sayang, waktu itu cuacanya kurang bagus.. Tiba-tiba mendung dan berangin, ga lama terik banget dan ga ada angin. Tapi, gue ga mau dooong sia-siain kesempatan untuk uji nyali (halaaah sok berani).


Gue dan 3 temen gue trus dateng ke Mirah Dive Center and Water Sports untuk jajal main banana boat, flying fish, dan parasailing. Ketiga permainan itu udah ada dalam satu paket. Untuk harganya gue lupa..Sebenernya bisa diving juga. Per 1 jam (kalo ga salah) tiap orang dikenai biaya Rp150ribu (setelah nego).

Yang pertama gue coba, FLYING FISH.. Flying fish bisa dimainin berdua plus bantuan beli (panggilang untuk cowo dlm bahasa Bali). Gue en temen gue duduk di pelampung yang nantinya ditarik speed boat. Sewaktu pelampung masih di atas permukaan air, gue harus duduk. Tapi, begitu sampe kedalaman tertentu dan si beli kasih aba-aba, gue harus cepet-cepet terlentang dan pegangan tali yang dipasang di kanan kiri pelampung.

Seru banget!! Pelampung yang terangkat beberapa meter dari permukaan laut berguncang keras. Sampe-sampe, si beli mesti seimbangin pelampung sebelah kiri dan kanan biar ga terbalik. Waktu mendaratnya juga seru. Rasanya badan pengen kelempar dari pelampung karena pelampungnya terbentur ombak. Tapi, ga puas neh coz cuma sebentar, 2 kali putaran.

Seru-seruan berlanjut dengan naik BANANA BOAT. Sebenernya gue jiper juga even dah pake pelampung, coz cuma gue sendiri yang ga bisa berenang. Modal nekat ajalah. Pas banana boat ditarik speed boat dengan kecepatan tinggi, gue masih santai. Tapi, makin lama, si beli-nya makin lincah, loncat-loncat kaya kera sakti.





Tiba-tiba.... BYUR!! Banana boat terbalik en penumpangnya jatuh semua. Dan, gue.. tenggelam.. Gue bisa ngerasain laut yang dingin dan gelap. Tekanan air waktu gue tenggelam bikin kuping gue sakit. Tenggorokan en idung gue juga ikut sakit, kebanyakan nelen air asin campur buangan bahan bakar kapal. Ga lama, gue tenggelam untuk yang kedua kalinya. Ketiban temen gue yang dah naik lagi ke banana boat. Tenggelam lebih dalem.. coz bisa-bisanya pantat dia nibanin kepala gue.. (pfffff...). Saking lamanya di dalem air, gue sampe halusinasi karena air lautnya jadi keliatan berwarna merah.

Mengerikan..
Untung gue cepet ditolong.. Kalo ga, dadaaa...bubyeee dunia..

Basah-basahan, gue n temen-temen lanjut ke sisi lain Tanjung Benoa. Badan menggigil karena kedinginan, tapi kalo mau ganti baju juga nanggung. Perjalanan cukup jauh untuk bisa nikmatin PARASAILING. Dari tempat main flying fish dan banana boat, kami mesti naik mobil plus speed boat.

Gue dapet giliran kedua.. Sebelumnya, gue perhatiin temen gue yang terbang duluan. Awalnya, gue pengen tandem aja, tapi ternyata ga bisa bo.. Jadilah gue terbang sendiri. Waktu itu, anginnya lumayang kenceng. Gue deg2an banget, takut tali pengamannya lepas atau putus. Pokoknya, selama di atas, terlintas kejadia-kejadian serem deh. Parno abis, apalagi gue emang takut ketinggian. Hiiii... ga bisa ngebayangin kalo gue jatuh dari ketinggian itu ke laut. Di atas, gue bener-bener ngerasain lonelyness.. (Hhhhhhhhh....) Jauh dari siapa-siapa dan ga bisa denger suara siapa pun.

To be continue....

2 comments:

christi said...

ah u..jd i tambah ngiler aja ke bali...doakan aja i bisa main2 ke situ ya..ihuk3

dee said...

pasti didoakan... :)

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial