Tuesday, February 5, 2008

dee punya cerita...

“Pernah ga lo capek ngehadapin sesuatu atau seseorang?”

Mungkin sekarang itu yang gue rasakan. Seperti kejepit di antara dua tembok tinggi. Di satu sisi, gue emang capek sama kerjaan gue. Tepatnya sih bosen dan ngerasa stuck coz gue ngerasa ga berkembang (tanpa maksud ga bersyukur, pastinya). Di sisi lain, gue juga capek ngehadapin seseorang.

Gue sayang sama seseorang berinisial K ini. Tapi, maaf.. gue emang ga gitu ekspresif.. ga bisa nunjukin perasaan gue secara berlebihan, blak-blakan, ga romantis, sampe-sampe sering dibilang “datar”. Sekali lagi sorry morry.. bukannya gue ga sayang ya. Bukannya gue ga perhatian. Gue juga bukan orang yang cuek banget kok.

Kenapa jadi ngalor-ngidul gitu ya..
Sebenernya, gue tu keras.. biarpun ga ada yang nyangka gue kaya gitu. Selama ini, image gue kan putri Solo, cewe le(le)mbut, wekekekek.. Sifat gue yang keras itu muncul pas gue ketemu si K. Tapi, dalam arti positif ya. Malah menurut gue, ini bentuk perhatian en rasa sayang gue ke dia.

Gue minta sama dia untuk ga potong rambut dulu, ga tatoan permanen, dan ga minum (wine, dll) terlalu banyak. Bukan permintaan yang aneh-aneh. Tapi, ternyata, satu-satu mulai “dilanggar”. Awalnya, cuma masalah potong rambut. Sepele kan.. Eh, taunya dia ga bisa nahan ngebabat rambutnya. Gue kesel lah, sampe marah-marah segala. Sebenernya gue kecewa, kenapa permintaan kaya gitu aja ga bisa dipenuhin. Apalagi, gue ga pernah minta banyak..

Belom ilang kecewa gue, dia laporan kalo dia sakit kepala karena kebanyakan minum. !!! Mang enak!! Itu salahmu!! Tambah kecewa deh gue. Kenapa sih ga pernah dengerin omongan gue.. Padahal, gue (dan dia) tau kalo itu baik buat dia. Lagian, gue juga ga pernah ngelarang dia dugem atau minum. Cuma minta, plissss.. jangan minum banyak-banyak. THATS IT!

Gue lebih sebel lagi waktu baca SMS-nya. “Sorry ya Dee.. aku ga nurut sama kamu. Tapi sama mama aja aku ga nurut. Kalo gitu, aku baik dalam hal lain aja ya.” Gitu deh inti omongannya (coz gue ga inget persis kata-katanya). Ya ampun, akhirnya gue pasrah aja ngehadapin anak bandel en pemberontak kaya dia. Rasanya capek, coz gue ngomong sampe mulut gue berbusa pun ga juga didengerin. Apa perlu dipecut??

Dua hari ini gue bener-bener cuekin dia. Sampe gue garink pas ngobrol di telpon. Tapi, yang bikin gue bingung, pas gue ga ngelarang-larang ini itu lagi, dia minta dikasih kesempatan kedua. Katanya, dia bakal nurut sama gue. Okelah, gue kasih kesempatan sekali lagi (coz gue sendiri ga lepas dari kesalahan). Kalo ga bisa juga, gue angkat tangan. Kalo dia anggap permintaan gue berat, fine.. Terserah dia aja mau gimana, gue ga bakal ngurusin lagi. Mau hidupnya ancur juga suka-suka dia ajalah.

Gua pengen dia bersikap lebih dewasa. Dia kan juga bukan anak umur 5 taun yang kalo ngeyel bisa dijewer atau dicubit. Nah umurnya aja udah 5x5, seharusnya dah tau mana yang baik mana yang engga, mana yang bener mana yang salah untuk dirinya sendiri. Ngerti dooong kalo gue bawel gini karena gue sayang sama dia. Kalo gue ga sayang, gue mana peduli sama dia dan hidupnya. Kalo mau orang sayang sama dia, dia harus sayang dulu sama dirinya sendiri. Kenapa sih susah banget disayang??!! Menyebalkan..

4 comments:

christi said...

i mo ga mo kasih comment ama critanya krn pusing deh bacanya..he3..curhat ya neng..tp mo kasih applause ama blogmu...keren jg...en i suka ama judulnya..it's so cosmogirl!!!..

Anonymoussaid...

K-nya sapa nih... Karnoto gak mungkin kan.. Karno... lebih gak mungkin lagi.. :)

Anonymoussaid...

K-nya sapa nih... Karnoto gak mungkin kan.. Karno... lebih gak mungkin lagi.. :)

dee said...

hahaha mas noto n pak karno mah ada yang punya kelee..

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial