Thursday, March 19, 2009

Biru Laut dan Langit Senggigi

Cobaan datang silih berganti. Emang hidup manusia itu kan ga terus-terusan bahagia. Kadang di atas, kadang di bawah. Alhamdulillah, cobaan yang gue alami mulai terlewati. Bokap dah boleh pulang dari RS. Ade gue juga udah dapet kerjaan tetap. Berkah yang tiada tara.. ^_^

Salah satu kebahagian lagi buat gue, kesempatan jalan-jalan ke LOMBOK. Setelah taun lalu sempet ke Bali, akhirnya awal taun ini gue bisa nyentuh Senggigi. Jangan bayangin Senggigi itu kaya Bali karna Senggigi ga seriuh Pulau Dewata. Jalanan lengang pagi, siang, atau malam. Malah, jam 21.00 suasana mulai temaram biarpun tetep ada club en bar seperti Marina en Happy Cafe yang buka sampe tengah malam en pagi buta.

Yang menarik dari Senggigi apa lagi kalo bukan pantainya. Lagi-lagi jangan bayangin kaya Pantai Kuta di Bali. Pantai Senggigi dan Malimbu tergolong sepi. Dari pinggir jalan raya, pantainya udah keliatan. Kalo siang, indah banget karena antara laut dan langit sama-sama biru seperti ga berbatas.

Sewaktu di Senggigi, gue nginep di SANTOSA VILLAGE. Baru kali ini juga bermalam di deluxe suit room, hohoo berasa nyonyah berkantong tebal deh.. Kamarnya nyaman, suasana hotelnya juga cozy banget, dan service-nya juga bagus. Dari hotel, tinggal jalan dikit, dah ketemu bibir pantai. Sayangnya, gue ga sempet nikmatin sunset di pinggir pantai coz kegiatan padat banget.


Mumpung bisa sampe Lombok, gue juga sempetin wisata kuliner. Salah satunya cobain bebalung (sop iga) di salah satu resto (maafkan, gue lupa namanya). Restorannya sederhana, tapi direkomendasikan sama banyak orang yang tinggal di sana. Mak nyus deh kalo kata Pak Bondan Winarno. Kebetulan, sehari setelah gue makan bebalung, Pak Bondan juga berkunjung di restoran yang sama. Kami juga sempet makan seafood dua kali en makan di Square yang letaknya pas di depan hotel.

Yang tak terlupakan, makan SATE REMBIGE (yang bahannya daging sapi). Ini favorit gue coz enaaak banget. Gue beli sate rembige di warung pinggir jalan. Tapi, jangan liat tempatnya yang sangat sangat sederhana karna rasa satenya nyammie, perpaduan gurih, pedes, dan manis. Kalo ada kesempatan balik lagi ke Lombok, ini makanan pertama yang bakal gue cari.


PLUS PLUS PLUS

Sekian lama ga buka blog, ternyata ada award dari seorang sahabat.. Thanks ya awardnya, Mas HARI LAZUARDI si Biru Langit.. Aturannya sebenernya panjang, tapi intinya, gue disuruh pasang foto baru tanpa diedit dan "menghadiahkan" award ini untuk 10 kawan blogger. Mereka adalah: OPING, NONA SENJA, RIO SEMUT, CEBONG IPIET, MAS ERIK, MBA NITA BLOGGERNITA, FIRMAN KRUCIAL, MBA ASTRID SAVITRI, MBA CAROLINE, dan NADIA CANTIK ARABIAN PARTY Dan, inilah foto narsis saya..

27 comments:

Puputse said...

alamaaaaak pengen jadinya gw ke sengigi.. gak rame dan shahdu

Anonymoussaid...

Wah Asyik dong.. tentunya sekarang kamu dah fresh ya.. mau dong ikutan ke lombok.. hehehhe :)

pa kabar? dah lama gak mampir..

hari Lazuardi said...

wah matanya kurang satu, ntar kalau dibilang bajak laut pigimaneh dee, hehehe...

Senoaji said...

wakakakkakakakak dapet ewot ya... duh emang lagi musimnya neh ewot!

Anonymoussaid...

Wew... asyik banget mbak liburannya... Kapan yach aku bisa liburan seperti ini... Semangat selalu mbak... hehehhe

riosisemut said...

Alhamdulillah, Papa mertua aku uda sembuh ya Dee, wakakaka...

Wuih jadi pngn ikut, aku suka bngt ama pantai.

Anonymoussaid...

wah, pengen ke sana lagiii, dee
huks huks
btw?hah?kok aku kena tag?
seneng donk, orang narsis2 ria hehehe

riosisemut said...

Wuiiiihhh... kamu makin cantiq aja Dee...
Thank's awardnya Say.. tp pr-nya uda aku kerjain, liat aja di arsip. Judulnya Time To Quis.
Tp demi km, gpp deh aku foto ulang, di tunggu aja.

Anonymoussaid...

wew, jadi pengen cepet2 liburan.

Anonymoussaid...

Hmmm....

Klo jln-jln sms ta mbak....

Biar bs ikut jg hehehehe

Alhmdllah papanya dah smbuh ya...

Unknown said...

Aduh, jadi pengan ke sana juga, tapi kapan ya? Dari mana duitnya? huhuhu...

Edhi Heriyaman said...

wah..jadi pingin kesana lagi..
ke tiga gili ga? gili trawangan, gili meno sama gili air..wah indah banget deh disana.
salam kenal

riosisemut said...

Dee... udah aku kerjain lho Pe-eR dari kamu.

Anonymoussaid...

salah kenal dee
wah asyik nich postingnya
btw, aku bisa tukar link?
kabari aku ya kalo berkenan
tx

astrid savitri said...

wah, terakhir ke Lombok barangkali lebih dari 10 thn yg lalu..postinganmu bikin nostalgia :)
indahnya..


btw: maaf, dee..aku udh lama gak ke sini, baru repot pindahan soalnya.

Juminten said...

katanya, tempat ini biasa dipake utk tempat bulan madu loh, mbak.
aku belum pernah seh ke sana.
ntar aja pas bulan madu. hihihi...

Anonymoussaid...

Wah gak ngajak ngajak ke Senggigi.
Makasih ya hadiah fotonya.

Nirmana said...

i think i will get picture without edited..., hhmmm

Tisti Rabbani said...

hai...numpang baca disini...
lombok emang okey..
salam kenal :)

Virga said...

wah..gak kebayang ya, pasti indah banget disana..suasana yang sepi, teduh, asri, ditambah panorama alam yang luar biasa..heuhh pengen deh ngerasain

Nee said...

uh... pengen ke bali... Never been to bali... huh...
eh btw... selamat ya, papanya udah boleh pulang dan adiknya sudah dapet kerjaan tetap... :D

Senoaji said...

weks!! photo narasi persuasif banget! hmmm nyam!

riosisemut said...

Dee... ada award tuh buat km, tenang aja tanpa Pe-eR yg susah koq, di ambil ya...

Cengkunek said...

foto paling bawah yg paling bagus :D

dhie said...

Tangah tahun ini ach ke senggigi. dee mau ikut?

pic yang di bawah kereeen banget.

Anandianta said...

wah.. lma ga berkunjung, makin yahud ja blogNa makaNa dpet award ^_^ gmn kbar nie jenk

Anonymoussaid...

nice posting mba Dyah...nice pic juga, hehehe...,
keep writing,

thanks,

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial