Monday, January 12, 2009

perjalanan panjang miss ringring..

Kalo ngomongin gadget yang satu ini, emang ga ada matinya. Dari dulu, gue tertarik en cukup ngikutin perkembangan dunia “perhenponan”. Hp pertama kali muncul sebagai barang mewah, cuma segelintir orang yang punya. Gue pun baru punya Hp pas SMA. Beda sama anak zaman sekarang yang dari TK juga dah dibekelin Hp sama mama papanya.

Hp pertama gue tuh Nokia 5110 yang juga ngetop dengan sebutan “Nokia pisang”. Hp berbody kekar dan bongsor ini (*of course, buat nyambit orang aja ga rusak) laris manis bak kacang goreng. Makanya, banyak yang ngejulukin Nokia 5110 sebagai henpon sejuta umat. Fiturnya udah pasti standar, secara tu Hp jadul banget. Jangan harap ada kamera ataw blutut-nya.

Waktu lulus SMA, bokap janji beliin Hp baru pengganti si biru sejuta umat. Kalo ga salah inget, gue en nyokap ke Blok M Plaza dan beli Hp Ericsson T10 warna pink. Dari seri fitur, ga jauh beda dari Nokia 5110, standarlah. Tapi, T10 waktu itu sempet ngetren banget karena menghadirkan warna-warni yang ceria, cocok buat ABG dan bentuknya juga lebih manis (lebih kecil, lebih tipis, dan berflip).

Abis ngejajal pake T10 selama hampir setaun, batrenya pun bermasalah, soak. Cuma bisa dipake kalo pas dichaz. Akhirnya, gue ganti Nokia 3310 second yang gue beli dari temen kampus gue seharga Rp800ribu. Bentuknya udah lebih modis, warna abu-abu dengan ornamen putih, dan bedanya dengan HP gue terdahulu, 3310 ga berantena. Hp ini juga udah dual band GSM900/1800 dan bisa pajang screensaver lucu-lucu di layarnya.

Tren bergeser. Sepertinya, saat itu Hp mungil naik daun. Gue pun ngiler dan pengen ikutin tren dengan beli Nokia 8210. Bentuknya emang mungil dan ringan, plus X-press on cover alias cover bisa diganti-ganti. Tapi, gue ga bisa pasang screensaver di layarnya, cuma bisa pajang logo. Ga asyik, ga seru.. Hp itu pun cuma gue pake sehari, besoknya gue jual lagi.

Ga buang-buang waktu, gue langsung ke ITC Fatmawati. Hp yang bikin gue “jatuh cinta pada pandangan pertama” tuh Nokia 5210. Warnanya keren, desainnya ga biasa, dan bahan casing-nya juga unik. Warna orange pada badan Hp terbuat dari karet. Sayangnya, layar Hp ini kecil, cukup mengganggu pandangan. Tipe ringtone-nya monophonic dan udah ada infrared port-nya. Satu lagi yang mengganggu, 5210 ga enak buat SMS-an, keypad-nya keras dan bunyinya ctakk-cteekk..

Lulus kuliah, bokap nyokap hadiahin gue Nokia 3620. Ini Hp berkamera pertama gue. Fiturnya udah cukup lengkap. Ada bluetooth, udah bisa MMS, bisa ngerekam dan mutar video, XHTML browsing, dan e-mail. Fitur ekstranya juga menarik (untuk waktu itu), dilengkapi dengan handsfree speaker, VGA camera, realone player, de el el. Hasil foto dari kamera VGA-nya juga ga mengecewakan.

Manusia emang ga pernah puas seiring dengan tambah majunya teknologi. Setelah punya Hp berkamera, gue juga pengen Hp yang ada radionya. Mulailah survey Hp yang fiturnya lebih lengkap plus harganya masih masuk akal. Pilihan jatuh ke Nokia 3230. Hp ini bisa dikategorikan sebagai smartphone. Fiturnya, kamera 1,3 MP, bisa ngerekam video sampe 1 jam, edit film dengan movie director, push to talk, browser x HTML untuk buka internet, etc. Sayangnya, memory internalnya kecil, kalo ga salah cuma 6 MB. So, gue ga bisa bluetooth MP3 yang kapasitasnya lebih besar dari Hp temen-temen.

Gue pake Nokia 3230 hampir setaun juga. Karena bermasalah dengan kecilnya memory internalnya, gue mutusin beli Hp baru, N73 music edition. Banyak yang bilang N73 tuh produk gagal, lemod banget. Tapi selama gue pake Hp itu, ga ada masalah tuh. Oke, agak lama kalo buka image, maklum foto gue 1.000 lebih. Gue bisa bernarsis.com dengan si hitam itu karena ada kamera depan VGA dan kamera belakang 3,2 MP. Memory internalnya 32 MB klo ga salah dan memory externalnya 2 GB. Cukuplah untuk si narsis ini ^_^.

Yang terbaru, Nokia E71. Bosen pake N73, gue pengen coba seri E dari Nokia. Pilihan jatuh pada E71. Jujur aja, gue sampe termimpi-mimpi karena pengennya punya Hp ini. Selain itu, gue juga ter-brainwashed iklannya yang gencar banget diputer di AXN. Ga nunggu lama, gue beli E71 seharga Rp4,7 juta kurang lebih sebulan lalu. Bentuknya monoblok dengan keyboard lengkap alias qwerty. Gue suka desainnya yang elegan dan tipis. Untuk memudahkan penggunanya, Hp ini juga dilengkapi dengan tombol sekali sentuh untuk home, kalender, contact, en SMS/e-mail. Dan, biar Hp gue makin cantik, gue kasih baju silikon warna pink.

Penjelasan gue emang ga detail. Kalo mau info jelasnya mengenai tipe-tipe Hp tadi, silakan kunjungi aja website Nokia atau Ericsson. Biarpun bukan Nokia minded, ternyata Hp gue kebanyakan Nokia. Mungkin karena penggunaannya yang gampang plus harga jual secondnya yang “lumayanlah”. Ngeliat gue pake E71, banyak temen atau sodara yang tanya, “Kenapa ga beli Blackberry aja skalian? Kan lagi ngetren tuh”. Hmmm, saat ini, gue udah ga terlalu trendy lagi. Tapi, kalo ada yang mo kasih BB gretong, saya akan dengan senang hati menerimanya.. Hahahaha..

43 comments:

Anonymoussaid...

wah...sama saya juga seneng nokia tapi yg CDMA!!

Dee punya no CDMA ga hehehe

Anonymoussaid...

bole donk e31 nya buat aku, dee
hihihih
kita sama jeng pernah punya hape 8210
tapi punyaku masih sampe sekarang bisa dipake lho, aku juga heran..
nokia emang yahud

Anonymoussaid...

Dee,,, aku datang bawain hp Blackberry nih

Anonymoussaid...

blueberry bikin orang jadi autis...
3310 tuh oke banget, simpel desainnya suka sayah.

Anonymoussaid...

Wow Mbak yang trakir itu bikin ngiler.... wehehehe.... Sip-sip..

Anonymoussaid...

wadow....800 ribu cuman dapet N3310? skr kejual 150ribu ajah dah besyukur kok. hehe ya harga dulu kan beda nir! sambil nimpuk jidadku. *thuing2* ngacir sambil nyomot N71 nya bolehkan?

Anonymoussaid...

hapeku dulu juga nokia 5110
sekarang 3310
tu pun dikasih adek
kalo gak, mungkin gak punya hape
bingung mau nelpon/sms siapa :-/

~Srex~ said...

Hp pertamaku siemens s35 paling canggih pada jamannya , pake 2 th terus ganti Sony J70 poliphonic nya plg bagus, terus ganti SE K310 pake 1th aku ganti SE K750i kameranya luar biasa bagus nya. 6 bulan yl ganti dg SE K850i, kamera 5 MP dan 3,5 G, skrg aku pake SE xperia. Istri pake SE W 960, anak 1 pake SE K800i, anak ke2 SE K550i . Seneng nya smua HP lama kami masih kondisi baik dan operasional, untuk yg siemen n Sony J70 kita pensiunkan karena baterenya udh gak diproduksi lg.

riosisemut said...

Emang lg ngetrend tu HP.
E 71, emang kweren.

Anonymoussaid...

Hape gue cuma mentok di 3230...gak lebih!!menyedihkan

astrid savitri said...

Jadi minder dee..
hape saya, jangankan bisa MMS atau punya blutut, poliponik pun tidak, hiks :)

Anonymoussaid...

WOW !!!!
itu kata pertama yang tak ucapkan
lihat gonta ganti hp nya si dee ni gila
akhirnya E71 kebeli juga ya dee selamat ya, aku pernah pake tu hp, punya teman si, he3...fiturnya kereeen aku akui, jangan lupa di manfaatin fitur2 canggihnya jangan hanya untuk foto aja lo...masak hp dengan spesifikasi bagus isinya cuma gambar dee aja, he3

Senoaji said...

andai tukeran link diikuti ma tukeran hape... wahhhh blupu blupu blupu [membayangkan yang tidak2]. PLAKK!!! waduhhh...*Ngacirrrr*

Tabiek
senoaji

Diana Yusuf said...

boleh dng minta yang kl;asik satu aja

bagus al haqq said...

jaman sudah modern saatnya semua orang ganti hape ke
nokia 1300
hahahahaha!
di sekitaranku
orang2 pake hapi bukan sebagai fungsi tapi gensi
betul?

namaku wendy said...

hohoho banyak sekali hapenya mbak, aku selama ini baru 3kali ganti hape, dan yg terakhir ini baru banget ngerasain yg namanya hape berkamera hihihi:p

Anonymoussaid...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

hari Lazuardi said...

selamat ber ring ring ria dee :)

Anonymoussaid...

serasa membaca katalog sejarah tetng HP. lengkap banget. Mengalahkan petugas kurator di musium HP...salut...

Jenny Oetomo said...

Wah ternyata mengikuti trend ya untuk urusan Hp, yang jelas semakin ok, Salam

Anonymoussaid...

wah seri nokia banyak banget :)

Anonymoussaid...

jadi bingung, milih yang mana.. itu semua gratis kan? km lagi baik hati mau bagi2 kan ya..? hehe...
E71 nya boleh tuh..

angel said...

Jeunk...holaa...mw bagi bagi award...ambil di Blog Aku ea...huhuhu...

Anonymoussaid...

gw pengen hape yg terakhir tuh
secara gw masih berstatus orang yg hanya punya hape bisa SMS an n nelponan doank.
haha, hari gini masih hape standar.kemana aja lho ....!*sambil memukul kepala*

Anonymoussaid...

asyik...
keturutan juga nih resolusinya dee...

mayan juga tuh nyaris 5 juta, bisa buat beli laptop hehehe...

roxyfoxy_84 said...

aaaaaaaa.... oping jg lg pin bgt E71... tertarik gr2 ada GPS nya. oping doyan kesasar soalnya. biasanya si oping ponselnya puter2 di sony-ericsson tp pin bgt ganti ni sm E71 ini...

Anonymoussaid...

make hp N-series aja belom..apalagi E-series..
mungkin klo udah kerja enak kali ya.. bisa beli pake duit sendiri..

SEDONA said...

visiting u with a smile:-)

Puputse said...

kira2 tahan berapa bulan nie dee e71 nya :p

Anonymoussaid...

Kenapa ngga Blackberry sekalian ajah? Yang curve kan harganya segituan :P

Anonymoussaid...

wah, saya juga ngalami tuh jamannya hp-hp yang tadi disebutin... kalo dulu sih cuma bisa pengen aja dan aku baru kesampaian beli hp pas sma aja..

hp pertama nokia 3115 cdma, nggak butuh sebulan udah ganti yg lain yaitu nokia 3255 cdma juga... trus nggak sampe sebulan lagi dijual dan baru kesampean beli lagi setengah tahun kemudian...

beli lagi hp sony ericsson w200i, nggak sampe seminggu ganti sony ericsson w880i, nggak sampe sebulan dijual dan ganti sony ericsson j110i... dua bulan kemudian tukeran sony ericsson j120i...

begitulah ceritanya,,,

sekarang aku puas-puas aja pake j120i dan belum ada rencana ganti. sebab aku rasa kalo ngikutin perkembangan hp mulu nggak ada habisnya. sekarang aku coba untuk kembali pake hp dengan fungsi sebenarnya...

Ivana said...

jadi tukang review hp nie...hehehe

PM said...

MOHON MAAF sebelumnya..
Cuman mau kasih info tentang cara baru isi ulang pulsa hp yang jauh LEBIH PRAKTIS (so qt ngga repot2 lagi datang ke counter pulsa)

..EN THEN..
HARGA JAUH LEBIH MURAH (dibandingkan yang dijual di counter)

..PLUS..
Bonus Pulsa Gratis Rp. 25.000/ setiap hari lho...

info lebih lengkap dapat dilihat di :
HTTP://WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM

Mukhtarom Ali said...

5210 nya ngingetin pada hp lama saya. terjatuh, kebanting, kelempar sehat-sehat aja, tapi lama-lama hang juga ya..
dituker tambah ama 3650, eh belum 1 minggu da kecopetan!!!

enak kali ya cukup punya 1 hape tapi bisa4-5 nomor On semua??? hehehe.. biar gak ribet bw hp berbeda u/ no yg beda.

Deta said...

Beuh.... sering ganti2 HP nie dee....
ngiler liat foto2 nya....
wkwkwkwk....

Anonymoussaid...

Hai.... HP nya keren banget.
Gimana kalo SONER C902i *Limited Edition*?

Anonymoussaid...

hp pertama saya juga nokia pisang, skitar 11 th yg lalu, tidak hasil dibeliin papa sih...wong saat itu saya juga udah tua, beli sendiri gitu loh...hehe (brarti sekarang tua banget ya...)

nadia fathiya said...

hiii...gokil..
kita pny kesamaan hape pada nokia type 3310.
itu jg gw dapet dari warisan kakak gw! hehe...

Anonymoussaid...

Nokia pisangnya ga ada gambarnya mbak? Yang masih nyimpan, sebaliknya dikoleksi aja. Nkali di masa depan jadi muahal getooo...

Anonymoussaid...

HP pertama aku juga nokia pisang warna kuning pula! udah bener2 kayak pisang!

Wadaw...E71 ga lama lagi bakal jadi henpon sejuta umat juga tuh...hahaha! tapi sumpah emang keren ya!!!

Anonymoussaid...

" Memory internalnya 32 MB klo ga salah dan memory externalnya 2 MB. Cukuplah untuk si narsis ini ^_^. "

uuppzzz ralat say... 2GB bukan 2MB

Virga said...

hehe..ikutin bgt ya perkembangan henpon,

Anandianta said...

Hehehe.. bakal bertahan brp minggu or bulan nie ^_^

Post a Comment

 
© free template by Blogspot tutorial